Hari Santri Nasional merupakan salah satu peringatan di Indonesia yang dilakukan setiap tanggal 22 Oktober. Untuk tahun ini, peringatan Hari Santri Nasional akan dilaksanakan pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Adapun tema yang diusung oleh Kementerian Agama (Kemenag) untuk Hari Santri Nasional 2024 adalah "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan".

Ada berbagai cara seru yang bisa dilakukan untuk memeriahkan peringatan ini. Salah satunya yaitu dengan membagikan kata-kata yang menyentuh hati sebagai bentuk ucapan di media sosial.

Bagi yang tertarik membagikannya, berikut di bawah ini kumpulan kata-kata Hari Santri Nasional 2024 yang bisa dibagikan.

Kata-kata Hari Santri Nasional 2024

Berikut ini 35 kata-kata menyentuh hati yang bisa dibagikan sebagai bentuk ucapan di media sosial untuk memeriahkan Hari Santri Nasional 2024 pada 22 Oktober mendatang. 

Kata-kata Hari Santri Nasional 2024 (ANTARA FOTO/Makna Zaezar/YU)
  1. "Selamat Hari Santri! Teruslah berpegang teguh pada iman dan semangat perjuangan demi agama dan bangsa."
  2. "Santri bukan hanya belajar di pesantren, tapi juga menjadi teladan kebaikan di masyarakat. Selamat Hari Santri!"
  3. "Hari ini adalah hari di mana kita mengingat perjuangan santri dalam mempertahankan kemerdekaan. Selamat Hari Santri Nasional!"
  4. "Santri tangguh, santri yang mampu menjaga nilai-nilai Islam dalam setiap langkahnya. Selamat Hari Santri!"
  5. "Santri, pahlawan tanpa tanda jasa, yang selalu siap berjuang demi kebenaran. Selamat Hari Santri Nasional!"
  6. "Kami para santri memiliki cinta yang suci pada agama dan negeri. Selamat Hari Santri Nasional ke-10 tahun 2024."
  7. "Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober. Mari kita isi kegiatan Hari Santri dengan kegiatan-kegiatan positif."
  8. "Selamat Hari Santri Nasional 2024. Santri tidak hanya hafal Al-Qur'an tapi juga mengamalkan butir-butir nilai Pancasila."
  9. "Selamat Hari Santri! Jadikan momen ini sebagai pengingat untuk terus memperjuangkan kebaikan dan kedamaian."
  10. "Santri adalah sosok yang tak pernah lelah belajar dan mengajarkan kebaikan. Selamat Hari Santri Nasional!"
  11. "22 Oktober Hari Santri Nasional. Santri cermin Islam Nusantara. Dari santri, untuk negeri. Selamat Hari Santri Nasional 2024."
  12. "Mari memanjatkan doa dan harapan di Hari Santri Nasional 22 Oktober, semoga santri Indonesia terus maju dan melahirkan pemimpin-pemimpin hebat."
  13. "Selamat Hari Santri Nasional. Semoga semangat juang para santri terus menyala, membawa sinar pencerahan bagi negeri ini."
  14. "Santri adalah penjaga moral dan etika bangsa. Semoga para santri selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI."
  15. "Semangat dan dedikasi para santri adalah inspirasi bagi kita semua. Semoga para santri terus maju dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa."
  16. "Selamat Hari Santri Nasional 2024. Santri adalah pewaris para ulama. Semoga para santri senantiasa menjadi penerus perjuangan para ulama untuk menegakkan kebenaran dan keadilan."
  17. "Santri adalah cahaya di tengah kegelapan. Semoga para santri selalu menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berbuat kebaikan."
  18. "Selamat memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober. Mari kita jadikan peringatan ini sebagai langkah santri berkontribusi pada bangsanya sendiri."
  19.  "Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober, semoga para santri di Indonesia selalu dapat memberi dedikasi terbaik untuk agama, bangsa, dan negara tercintanya."
  20. "Selamat Hari Santri Nasional. Semoga semangat juang para santri terus menyala, membawa sinar pencerahan bagi negeri ini."
  21. "Selamat Hari Santri Nasional 2024. Jadilah santri yang cerdas, karena Nabi Muhammad SAW telah menghadirkan cahaya Islam serta meruntuhkan kejahiliaan."
  22. "Selamat Hari Santri Nasional 2024. Santri yang berhasil adalah santri yang mencintai Allah dan Rasul-Nya, serta peduli pada diri, keluarga, umat, dan negara."
  23. "Selamat Hari Santri Nasional 2024. Perbedaan adalah rahmat, dan perbedaan akan membuat kita kaya ilmu. Jadilah santri yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi."
  24. "Menjadi santri bukan berarti sok suci. Menjadi santri sejatinya adalah upaya untuk terus meneladani akhlak Rasulullah SAW. Selamat Hari Santri Nasional 2024."
  25. "Beruntunglah karena para santri di negeri ini memiliki tradisi menghormati dan menghargai sesama manusia serta menjunjung hubungan dengan Tuhan. Selamat Hari Santri Nasional 2024."
  26. "Kepada seluruh santri di negeriku Indonesia, janganlah kita berpecah-belah. Mari bersatu dalam damai dan kobarkan syahadat untuk menguatkan iman."
  27. "Sebaik-baiknya manusia ialah mereka yang paling baik akhlaknya. Mari kita menjadi santri yang meneladani Rasulullah hingga akhir masa."
  28. "Dalam hidup ini, beribadah adalah yang utama, tapi kita tidak boleh mengenyampingkan negara karena itu bagian dari muamalah."
  29. "Jadilah santri yang tangguh, yaitu mereka yang tetap bersatu di atas lambaian perbedaan. Karena sejatinya kita bisa selalu bahagia walau berbeda. Selamat Hari Santri Nasional 2024."
  30. "Selamat Hari Santri Nasional 2024. Jadilah santri yang cerdas, karena Nabi Muhammad SAW telah menghadirkan cahaya Islam serta meruntuhkan kejahiliaan."
  31. "Selamat Hari Santri Nasional ke-10 tahun. Mari perkuat nilai juang santri masa kini, yaitu terus berjihad untuk kemajuan bangsa, terutama mengusir kebodohan dan ketidakpedulian dari seluruh negeri."
  32. "Selamat memperingati HSN 2024. Semangat hari santri adalah semangat resolusi jihad memerangi kemungkaran menuju nilai-nilai ketakwaan."
  33. "Selamat Hari Santri Nasional 2024. Santri adalah pewaris para ulama. Semoga para santri senantiasa menjadi penerus perjuangan para ulama untuk menegakkan kebenaran dan keadilan."
  34. "Bersama Santri Damailah Negeri, Bersama Santri Damailah Hati, Bersama Santri Indonesia Berprestasi. Selamat Hari Santri Nasional 2024."
  35. "Jadilah santri yang tangguh, yaitu mereka yang tetap bersatu di atas lambaian perbedaan. Karena sejatinya kita bisa selalu bahagia walau berbeda. Selamat Hari Santri Nasional 2024." 

Demikian 35 kata-kata Hari Santri Nasional 2024 menyentuh hati yang bisa dibagikan sebagai bentuk ucapan di media sosial.