10 Outfit Lebaran Remaja Hijab Sebagai Inpirasi

Freepik
Ilustrasi, outfit lebaran remaja hijab.
Editor: Agung
21/3/2023, 11.15 WIB

Lebaran merupakan momen dimana umat muslim berkumpul dengan keluarga termasuk dengan saudara dan kerabat jauh. Menjelang momen tersebut, umat muslim akan biasanya mempersiapkan banyak hal termasuk outfit lebaran.

Tidak hanya orang dewasa,  banyak juga remaja saat ini yang ingin mengenakan outfit terbaik mereka saat lebaran. Pada umumnya, model baju lebaran yang sering digunakan adalah yang berbentuk gamis.

Namun seiring dengan berkembangnya dunia fashion, mulai bermunculan berbagai macam pilihan outfit lebaran untuk remaja khususnya yang berhijab. Bila Anda yang juga tengah mencari outfit lebaran, ada berbagai macam outfit yang bisa dijadikan pilihan. Simak beberapa pilihannya di bawah ini.

Outfit Lebaran Remaja Hijab

Berikut ini sepuluh outfit lebaran remaja hijab sebagai inspirasi untuk dikenakan saat momen berkumpul bersama keluarga.

1. Gamis Putih dengan Kerudung Putih

Sumber: Instagram/@gudanggrosir.gamis

Hari Raya Idul Fitri  memiliki arti bahwa setiap umat muslim berada dalam kondisi terlahir kembali ke fitri atau terlahir dengan kondisi suci. Makna inilah yang menjadi alasan banyak umat muslim mengenakan outfit serba putih saat lebaran.

Jika Anda juga ingin mengenakannya, Anda bisa memakai gamis putih yang dipadupadankan dengan kerudung putih. Outfit ini bisa dikenakan saat hari pertama lebaran agar penampilan Anda terlihat simpel dan cantik.

2. Dress Putih dengan Siluet 1950-an

Sumber: Zalora.co.id

Bila Anda ingin mengenakan oufit putih lainnya, Anda bisa memilih gamis dengan potongan yang serrupa dengan dress pada gambar di atas.

Dengan bentuk kerah mandarinnya dapat membantu menutupi leher dengan berbagai jenis hijab yang akan dipakai saat lebaran nantinya.

Bentuknya yang simpel juga dapat membuat penampilan Anda terlihat elegan dan minimalis serta tetap sesuai dikenakan ketika bertemu sanak saudara.

3. Tunik dengan Celana Jeans

Sumber: Instagram/@imasdian

Bila Anda tidak suka memakai dress, Anda bisa mencoba memakai tunik yang simpel namun tetap islami. Dengan model hiasan pinggang rafel, outfit ini dapat memberikan kesan ramping ketika dikenakan. 

Tidak seperti dress atau gamis yang biasanya memiliki resleting di belakang, model kancing depannya dapat membantu Anda lebih mudah memakainya. Dengan dua kantong depan Anda juga bisa membawa berbagai barang kecil yang diperlukan namun tetap terlihat stylish. 

4. Model Tunik Polos

Sumber: Shopee.co.id/qaydstore.id_

Outfit berikutnya yaitu model tunik polos yang tidak memiliki aksen apapun di pinggang. Outfit ini cocok bagi bagi Anda yang ingin siluet yang menutupi tubuh namun tetap bisa memakai celana.

Dengan demikian, Anda akan tampak sedang mengenakan dress dan juga terlihat jenjang, terutama jika memakai legging. Model cuff dengan dua kancing juga dapat membuat penampilan Anda terlihat rapi dan islami meski sedang liburan. 

5. Model Tunik Minimalis

Sumber: Zalora.co.id

Bila Anda tidak suka dengan model tunik yang memiliki kerutan, Anda bisa mencoba mengenakan model tunik polos. Dengan potongan yang makin melebar ke bawah, model tunik akan membuat Anda terhindari dari kegerahan.

Selain itu, dengan menggunakan outfit ini, penampilan Anda akan terlihat lebih modern dan minimalis dengan kancing yang tertutup

6. Kaftan 

Sumber: Instagram/@dita_olshop77

Kaftan merupakan salah satu outfit yang cukup populer dikenakan saat lebaran. Anda pun juga bisa mengenakan outfit yang serupa. Namun saat akan membelinya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai dari bahan dan model. Anda bisa memilih bahan kawat yang berasal dari satin.

Pasalnya, bahan satin ini tidak tembus pandang dan tidak membentuk tubuh. Selain itu, dari segi warna, pastikan Anda memilih warna yang tidak mencolok seperti warna natural, pastel atau earthy tone.

7. Dress One-Piece dengan Dot Print

Sumber: Zalora.co.id

Outfit lebaran yang bisa Anda kenakan selanjutnya yaitu dress dengan aksesn dot print sebagai tekstur tambahan. Gaun maxi dengan siluet fit dan flare seperti pada gambar di atas dapat membuat penampilan Anda terkesan menarik dan juga minimalis di saat yang bersamaan.

Selain itu, bagian bawah rok yang dihiasi dengan renda tipis juga dapat menambah kesan manis pada penampilan Anda serta mempercantik sepatu atau sandal yang akan dipakai. 

8. Gamis dengan Warna Cerah

Sumber: Instagram/@shabiyan.id

Outfit berikutnya yaitu gamis dengan warna yang lebih cerah. Anda bisa memilih gamis dengan warna seperti pastel atau earth tone.

Jangan memilih warna gamis yang terlalu cerah agar penampilan Anda nantinya tidak terlalu mencolok. 

9. Gamis Brokat

Sumber: Instagram/@hawwaqueen

Inspirasi outfit berikutnya yang bisa Anda kenakan yaitu gamis brokat. Dengan outfit ini, penampilan Anda akan terkesan mewah saat digunakan lebaran nanti.

Anda bisa memilih baju gamis beruka dengan desain yang simpel dan warna yang senada. Dengan demikian, penampilan Anda akan terlihat lebih anggun dan cantik. 

10. Abaya

Sumber: Instagram/abaya_salma

Momen lebaran biasanya identik dengan budaya ala Timur Tengah, Jika Anda ingin tampil beda, tidak ada salahnya Anda mengenakan abaya.

Pada umumnya, abaya identik dengan warna hitam. Namun seiring dengan berkembangnya dunia fashion, kini abaya memiliki berbagai macam warna termasuk warna cerah yang bisa Anda kenakan.