Seluruh masyarat Indonesia akan merayakan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024. Perayaan ini untuk menghormati sekaligus mengenang para pahlawan yang telah gugur saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan HUT RI. Salah satunya yaitu dengan membagikan ucapan di media sosial yang juga bisa menjadi salah satu cara untuk menyebarkan semangat kemerdekaan di jagat maya

Bagi Anda yang ingin meramaikan HUT RI dengan ucapan di media sosial, berikut ini di bawah ini ucapan selamat HUT ke 79 RI yang bisa dibagikan.

Ucapan Selamat Hut ke-79 RI

Berikut ini 35 ucapan  yang bisa dibagikan di media sosial untuk memeriahkan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 besok.

Ucapan Selamat Hut ke-79 RI (freepik)
  1. "Selamat hari lahir bangsa Indonesia pada 17 Agustus. Semangat lanjutkan perjuangan menuju Indonesia Emas 2045!"
  2. " 'Sekali merdeka tetap merdeka' bukanlah sebuah ungkapan semata. Ini adalah janji yang harus terus terlaksana. Merdeka!"
  3. "Merah Putih berkibar tinggi, semangat nasionalisme kita tetap abadi. Selamat Hari Ulang Tahun bagi negeriku tercinta, Indonesia."
  4. "Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-79 Republik Indonesia! Semoga negara Indonesia semakin kokoh dan makmur di masa depan."
  5. "Indonesia merdeka karena persatuan. Dengan menjaga persatuan dan kesatuan, maka kita ikut menjaga kemerdekaan Indonesia."
  6. "Dirgahayu Indonesia! Mari kita rayakan kemerdekaan dengan semangat kerja keras dan tekad untuk mencapai kemajuan bersama."
  7. "Sama seperti bendera Sang Merah Putih, aku berdoa agar Indonesia terbang lebih tinggi dalam segala hal baik. Selamat HUT ke-79 RI."
  8. "Dirgahayu RI, semoga bidang pendidikan terus maju untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul."
  9. "Di setiap langkah kami, ada darah Indonesia dan semangat perjuangan. Kami bangga menjadi warga Indonesia!"
  10. "Mari rayakan kemerdekaan Indonesia, bukan hanya kemerdekaan fisik, tapi juga kemerdekaan dalam berpikir dan berkarya. Dirgahayu RI!"
  11. "79 tahun merdeka, saatnya kita sebagai generasi penerus membuktikan cinta Tanah Air melalui tindakan nyata yang membangun bangsa."
  12. "Selamat merayakan hari kemerdekaan RI! Mari kita senantiasa pupuk semangat gotong royong guna Indonesia maju!"
  13. "Selamat memperingati HUT Kemedekaan RI 2024! Tetaplah semangat dalam memerjuangkan impian dan cita-cita."
  14. "Selamat Hari Kemerdekaan RI 2024 untuk seluruh masyarakat Indonesia! Mari bangkit dan jadilah berguna bagi Indonesia!"
  15. "Dirgahayu Republik Indonesia! Mari kita jaga dan kembangkan kemerdekaan ini dengan semangat persatuan dan kerja keras."
  16. "Selamat Hari Kemerdekaan! Kita adalah bangsa yang besar, dan tanggung jawab kita adalah menjaganya tetap jaya dan sejahtera."
  17. "79 tahun Indonesia merdeka, saatnya kita memperkokoh persatuan dan terus berjuang untuk kesejahteraan bersama."
  18. "Selamat Hari Kemerdekaan! Kita adalah pewaris semangat juang para pahlawan, mari lanjutkan dengan penuh dedikasi."
  19.  "Dirgahayu ke-79 RI! Ayo kita isi kemerdekaan ini dengan prestasi yang membanggakan dan bermanfaat bagi bangsa."
  20. "Selamat HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024! Mari kita tetap melanjutkan semangat juang pahlawan agar Indonesia semakin berjaya. Merdeka!"
  21. "Selamat ulang tahun kemerdekaan, Indonesia! 79 tahun merdeka, mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi masa depan yang gemilang. Merdeka!"
  22. "Dirgahayu ke-79 Republik Indonesia! Semoga semangat kemerdekaan selalu menginspirasi kita untuk berkarya dan berinovasi demi kemajuan bangsa. Merdeka!"
  23. "Selamat HUT Kemerdekaan ke-79 RI. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi."
  24. "Dirgahayu ke-79 Republik Indonesia, semoga Indonesia menjadi negara yang makin maju, kuat, dan sejahtera rakyatnya!"
  25. "Dirgahayu Republik Indonesia ke-79! Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan karya nyata dan semangat membangun negeri."
  26. "Selamat Hari Kemerdekaan ke-79! Jadikan kemerdekaan ini sebagai motivasi untuk terus berjuang, berkarya, dan memajukan bangsa."
  27. "Kemerdekaan adalah warisan berharga yang harus kita isi dengan dedikasi, inovasi, dan semangat persatuan. Merdeka!"
  28. "Kemerdekaan RI adalah perayaan suka cita seluruh bangsa Indonesia. Yuk, rayakan dalam kebersamaan dan terus eratkan persatuan!"
  29. "Selamat Hari Kemerdekaan ke-79, Indonesia! Semoga semangat kebebasan dan persatuan semakin bersinar setiap tahun."
  30. "Selamat Hari Kemerdekaan ke-79 Indonesia! Mari kita teruskan semangat perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa yang lebih maju dan sejahtera. Merdeka!"
  31. "17 Agustus lebih dari sekadar perayaan dan lomba makan kerupuk dan panjat pinang. 17 Agustus adalah Hari Merdeka bagi seluruh nusa dan bangsa Indonesia!
  32. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!"
  33. "Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat Hari Kemerdekaan!"
  34. "Indonesia adalah negara yang kaya, dari berbagai segi. Mari semakin buat Indonesia dihormati bangsa lain dengan usaha kita di bidang kita masing-masing. Dirgahayu Indonesia!"
  35. "Selamat Hari Kemerdekaan ke-79, Indonesia! Semoga semangat kemerdekaan membawa kita menuju kejayaan dan kesejahteraan. Bangsa Indonesia butuh generasi muda yang tidak hanya butuh ucapan, namun juga tindakan. Merdeka!"

Itulah 35 ucapan selamat HUT ke-79 RI yang cocok dibagikan di media sosial untuk memeriahkan momen bersejarah ini.