Hidup yang penuh dengan kesuksesan, baik dari segi karir maupun kehidupan personal merupakan impian hampir semua orang. Namun proses meraih kesuksesan sendiri bukanlah hal yang mudah mengingat ada banyak tantang yang mesti dilewati.

Salah satunya yaitu adanya rasa jenuh dan tidak bersemangat yang kadangkala muncul sehingga membuat diri sendiri kehilangan motivasi. Untuk meningkatkan kembali motivasi serta semangat dalam hidup, tidak ada salahnya untuk membaca kata-kata motivasi sukses.

Meskipun terkesan sederhana, namun membacanya dapat membantu membangkitkan kembali semangat dalam diri agar kembali menyala.

Berikut ini dibawah ini kumpulan kata-kata motivasi sukses, yang bisa dibaca untuk diri sendiri atau untuk dibagikan kepada orang-orang terdekat agar lebih semangat meraih impian.

Kata-kata Motivasi Sukses

Berikut ini 40 kata-kata motivasi baik untuk diri sendiri atau dibagikan kepada orang terdekat sebagai pemantik semangat.

Kata-kata Motivasi Sukses (Unsplash)
  1. "Sukses itu berawal dari setiap tantangan, bukan dari zona nyaman."
  2. "Lakukan sekarang juga, sebelum 'nanti' berubah menjadi 'tidak sama sekali'."
  3. "Mereka bilang impian saya terlalu besar, saya bilang mereka berpikir terlalu kecil."
  4. "Segala mimpi bisa menjadi kenyataan, apabila kamu berusaha untuk mewujudkannya."
  5. "Tetap bertahan dan setia pada tujuan saat menghadapi hambatan adalah kunci kesuksesan."
  6. "Persaingan yang paling baik adalah bersaing dengan angka pencapaian dirimu sendiri setiap hari."
  7. "Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain, dan mulailah fokus pada perjalananmu sendiri."
  8. "Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah, dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu."
  9. "Keberhasilan dijamin ketika seseorang takut akan rasa sakit penyesalan lebih dari rasa sakit dari proses."
  10. Sesuatu yang dapat dibayangkan pasti dapat diraih. Sesuatu yang bisa diimpikan pasti dapat diwujudkan.
  11. "Jangan menyerah hanya karena kamu merasa lelah, tetapi istirahatlah dan kemudian tetaplah berjuang."
  12. "Jangan pernah puas dengan apa yang telah kamu capai, tetapi terus berusaha untuk menjadi lebih baik."
  13. "Kesuksesan bukanlah hasil dari keberuntungan semata, tetapi kerja keras dan dedikasi tak henti-hentinya."
  14. "Lakukanlah mulai sekarang, jangan biarkan kata 'nanti berubah menjadi 'tidak melakukannya sama sekali'."
  15. "Untuk meraih kesuksesan, kamu harus mempunyai kemauan untuk menjadi sukses, bukan ketakutan akan kegagalan."
  16. "Kita sering kali mengalami kegagalan, bukan karena takdir yang ditentukan, namun karena terlalu banyak berencana dan sedikit berpikir."
  17. "Bekerja dengan ikhlas akan memberikan hasil yang maksimal, sedangkan bekerja dengan paksaan akan menghadirkan kegagalan."
  18. "Banyaknya panah tidak akan bisa menentukan kemenangan, melainkan tajamnya panah dan tujuan yang bisa menentukan kemenangan."
  19. "Tetaplah percaya diri walaupun kamu sedang mengalami kegagalan. Lakukan usahamu sekali lagi hingga kamu berhasil."
  20.  "Ketika kamu fokus pada masalah, maka kamu akan mendapatkan lebih banyak masalah. Ketika kamu berfokus pada kemungkinan, maka kamu akan mendapatkan lebih banyak kesempatan."
  21. "Orang positif saling mendoakan, orang negatif saling menjatuhkan. Orang sukses paham tentang proses, sedangkan orang gagal lebih banyak protes."
  22. "Keberhasilan itu terdiri dari ide dan eksekusi. Kalau hanya ada ide tanpa ada eksekusi, maka tidak akan ada keberhasilan."
  23. "Hanya karena kamu belum mencapai tujuanmu hari ini, bukan berarti kamu tidak akan mencapainya suatu hari nanti."
  24. "Jangan terjebak dalam rutinitas yang nyaman, tetapi carilah tantangan dalam hal-hal baru yang kamu lakukan."
  25. "Untuk bisa sukses, kamu harus memiliki kemauan sukses yang lebih besar daripada ketakutan untuk gagal."
  26. "Jangan takut meraih mimpi yang tampaknya tidak mungkin, karena mereka yang berani bermimpi adalah yang mencapai hal-hal luar biasa."
  27. "Keberhasilan bukanlah kunci kehidupan yang bahagia, tetapi kehidupan yang bahagia adalah kunci kesuksesan."
  28. "Hidup adalah tentang menciptakan dirimu sendiri, jangan biarkan orang lain yang menentukan siapa kamu."
  29. "Jalan menuju kesuksesan bukanlah yang mudah, tetapi justru itu yang akan membuatmu menjadi kuat dan pantang menyerah."
  30. "Ketekunan membuat yang mustahil menjadi mungkin, yang mungkin menjadi kemungkinan besar, dan kemungkinan besar menjadi kenyataan."
  31. "Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi."
  32. "Orang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan, atau kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesukaran, tantangan, dan air mata."
  33. "Yang terpenting bukan seberapa banyak strategi yang kita tahu, tetapi seberapa cepat kita menjalankan strategi tersebut untuk mencapai kesuksesan."
  34. "Ketekunan membuat yang mustahil menjadi mungkin, yang mungkin menjadi kemungkinan besar, dan kemungkinan besar menjadi kenyataan."
  35. "Jangan terlalu sering bertanya kenapa kamu tidak berhasil, tapi bertanyalah apa yang akan terjadi jika berhasil."
  36. "Tidak ada yang peduli dengan cerita manis perjuanganmu sampai kamu sukses. Jadi, sukseslah dulu sebelum banyak cerita."
  37. "Orang-orang tidak peduli dengan cerita perjuanganmu sampai sukses. Oleh karena itu, jadilah sukses sebelum bercerita."
  38. "Janganlah kamu iri kepada pencapaian orang lain. Jadikanlah hal itu sebagai motivasi untuk melakukannya lebih baik lagi.
  39. "Akan ada fase dalam kehidupan yang membuat kamu memikirkan mana jalan yang tepat untuk masa depanmu. Dan untuk sampai pada fase itu, kuncinya hanya satu, yaitu rajin-rajinlah dalam belajar dan mencoba."
  40. "Jangan beritahu orang tentang apa yang akan kamu lakukan. Cukup lakukan dan kejutkan mereka saja. Setelah kamu membuat kejutan, lalu lakukan hal lainnya dengan tetap diam. Kemudian kejutkan mereka lagi. Teruslah bertumbuh dan nikmati hasil kerja kerasmu." 

Demikian 40 kata-kata motivasi sukses yang inspiratif yang bisa dibaca, baik untuk diri sendiri maupun dibagikan kepada orang-orang terdekat, agar lebih semangat dalam meraih mimpi.