8 Film Bioskop Tayang Oktober 2024 Sayang untuk Dilewatkan

IMDb
Film Bioskop Tayang Oktober 2024
Penulis: Tifani
Editor: Safrezi
27/9/2024, 18.03 WIB

Ada banyak film bioskop tayang Oktober 2024 yang akan menyapa para penggemar sinema. Menariknya, beberapa film merupakan besutan sineas Tanah Air alias film karya anak bangsa.

Dalam film bioskop yang akan tayang pada Oktober 2024 ini, kita dapat menyaksikan perkembangan industri perfilman Indonesia yang luar biasa, baik dari segi cerita yang semakin berkualitas, hingga akting jempolan dari para pemainnya. Berikut ulasan lengkap film bioskop tayang Oktober 2024.

Film Bioskop Tayang Oktober 2024

Ada beragam film bioskop yang akan tayang Oktober nanti, mulai dari film Kuasa Gelap, Kemah Terlarang Kesurupan Massal, Tebusan Dosa, dan masih banyak lagi. Berikut rekomendasi film bioskop tayang Oktober 2024 yang menarik untuk ditonton.

1. Kuasa Gelap (3 Oktober)

Kuasa Gelap (IMDb)

 

Kuasa Gelap menjadi film bertema eksorsisme yang akan tayang pada 3 Oktober 2024. Film yang diproduksi oleh Paragon Pictures ini disutradari oleh Bobby Prasetyo yang sebelumnya menggarap film ‘Pamali dan ‘Pamali: Dusun Pocong’.

Film Kuasa Gelap sendiri mengangkat kisah mengenai pengusian setan atau ritual eksorsisme yang mengambil latar belakang agama Katolik. Film yang ditulis oleh Andri Cahyadi ini terinspirasi dari kisah nyata seorang pastor eksorsisme di Jawa Tengah.

Film Kuasa Gelap mengisahkan tentang seorang pastor atau romo yang terlibat dalam pengusiran setan atau eksorsisme yang terjadi pada seorang remaja. Pada saat yang bersamaan ia tengah ragu mengenai imannya.

Kejadian tersebut mengingatkan pastor pada mendiang adik perempuannya yang telah meninggal dunia.

2. Kutukan Calon Arang (3 Oktober)

Rekomendasi film bioskop tayang Oktober 2024 selanjutnya adalah Calon Arang. Film horor ini mengangkat kisah urban legend mistis dari daerah hutan Alas Purwo.

Film Calon Arang berkisah tentang lima sahabat yang berusaha melarikan diri dari bayang-bayang dosa masa lalu mereka, dengan harapan memulai lembaran baru di sebuah rumah pedesaan.
Namun, kehidupan baru yang mereka impikan malah terancam oleh kekuatan mistis jahat yang mengintai.

Memaksa mereka untuk berhadapan dengan ketakutan yang tak terbayangkan sebelumnya. Kematian menghantui di setiap sudut, dan mereka harus berjuang melawan waktu untuk menemukan cara mengakhiri kutukan sebelum nyawa mereka menjadi korban berikutnya.

3. Laut Tengah (3 Oktober)

Poster Film Laut Tengah (IMDb)
 

Laut tengah merupakan film adaptasi sebuah novel karya Berliana Kimberly dengan judul yang sama. Film ini berkisah tentang Haia yang mengejar cita-citanya mengenyam pendidikan kuliah S2 di Korea Selatan.

Kesempatan tersebut nyaris gagal, usai beasiswanya ditutup oleh pemerintah. Di sisi lain, Haia mendapat tawaran dari dosennya, Prof. Fatih, untuk menjadi istri kedua Bhumi, suami dari keponakannya yang bernama Aisa.

Haia pun menerima tawaran tersebut dengan syarat memberikannya kesempatan untuk melanjutkan kuliahnya ke Negeri Ginseng.

4. Joker: Folie a Deux (4 Oktober)

Joker Folie a Deux (2) (IMDb)

 

Film Joker: Folie a Deux akan mulai tayang pada 4 Oktober 2024 di bioskop Indonesia. Film ini akan melanjutkan cerita film pertamanya, menceritakan Arthur Fleck dilembagakan di Arkham menunggu persidangan atas kejahatannya sebagai Joker.

Saat berjuang dengan identitas gandanya, Arthur tidak hanya menemukan cinta sejati, tetapi juga menemukan musik yang selalu ada dalam dirinya.

5. Kemah Terlarang (10 Oktober)

Ilustrasi Poster Film Kemah Terlarang (IMDb)

 

Kemah Terlarang menjadi rekomendasi film horor yang akan tayang di bioskop Oktober 2024 mendatang. Film ini diangkat dari kisah nyata mengenai peristiwa mistis yang menimpa sebuah Sekolah Atas Kejuruan (SMK) di Yogyakarta.

Perkemahan yang diikuti para siswa mendadak horor ketika Rini tiba-tiba kesurupan arwah asli Roro Putri dan memantik kesurupan massal di kalangan peserta kemah lainnya. Mereka pun berusaha untuk mengatasi teror gaib dan membawa semua peserta pulang dengan selamat.

6. Tebusan Dosa (17 Oktober)

Tebusan Dosa (IMDb)

 

Rekomendasi film bioskop tayang Oktober 2024 selanjutnya adalah Tebusan Dosa. Film horor ini akan menjadi debut Putri Marino dalam film bergenre horor.

Film Tebusan Dosa menceritakan tentang Wening, seorang ibu yang harus kehilangan putri semata wayangnya, Nirmala, dalam sebuah kecelakaan yang penuh misteri. Kecelakaan tersebut tidak hanya merenggut Nirmala, tetapi juga meninggalkan trauma mendalam bagi Wening.

Kehilangan Nirmala membuat Wening terobsesi untuk mencari kebenaran di balik kecelakaan tersebut. Seiring berjalannya waktu, Wening mulai menemukan kejanggalan-kejanggalan yang membuatnya curiga.

7. Bolehkah Sekali Saja Kumenangis (17 Oktober)

Bolehkah Sekali Saja Kumenangis (IMDb)

Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis (BSSK) akan mengikuti kisah Tari (Prilly Latuconsina) sebagai karakter utamanya. Setelah kakaknya meninggalkan rumah, Tari, perempuan yang sejak kecil dipaksa untuk kuat dan tidak menangis, berusaha menyelamatkan ibunya dari sang ayah yang abusive.

Tari yang sejak kecil menyimpan banyak sekali trauma, sudah tidak mampu menahan beban. Dia, ditemani Baskara (Pradikta Wicaksono), seorang pria temperamental, akhirnya bergabung di sebuah support group.

Film ini akan mengajak penonton mengikuti upaya Tari melewati trauma yang dia punya dan tidak lagi menyimpan tangisnya sendiri.

8. My Annoying Brother (24 Oktober)

My Annoying Brother (IMDb)

 

My Annoying Brother menjadi rekomendasi film yang tayang di bioskop Oktober mendatang. My Annoying Brother merupakan remake film asal Korea Selatan yang dirilis pada 2016 dengan judul yang sama.

My Annoying Brother berkisah tentang Kemal (Angga Yunanda), seorang atlet judo nasional yang mengalami cedera dalam sebuah pertandingan hingga kehilangan penglihatannya. Kerumitan muncul dengan kedatangan tak terduga saudaranya, Jay (Vino G. Bastian), seorang narapidana yang berusaha mengurangi hukumannya dengan alasan harus merawat Kemal, satu-satunya keluarga yang tersisa.

Kini, Kemal harus menghadapi perilaku Jay yang berantakan dan memperbaiki hubungan mereka, sembari menerima kenyataan baru dan membangun kembali rasa percaya dirinya.

Itulah delapan rekomendasi film bioskop tayang Oktober 2024 mendatang.