40 Kata-Kata Ucapan Hari Santri Nasional 2024 Inspiratif

Kemenag RI
Hari Santri Nasional
Penulis: Tifani
Editor: Safrezi
15/10/2024, 16.56 WIB

Hari Santri Nasional diperingati pada 22 Oktober setiap tahunnya. Pada 2024 ini, Hari Santri Nasional akan diperingati pada hari Selasa, 22 Oktober 2024.

Kementerian Agama Republik Indonesia telah meluncurkan Tema untuk Hari Santri Nasional 2024. Tema Hari Santri Nasional 2024 adalah "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan".

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memeriahkan hari istimewa ini, salah satunya dengan membagikan kata-kata ucapan Hari Santri Nasional 2024.

Kata-Kata Ucapan Hari Santri Nasional 2024

 
Peringatan Hari Santri Nasional 2023 (ANTARA FOTO/Anis Efizudin/nz)

 

Berikut contoh kata-kata ucapan Hari Santri Nasional 2024 yang dapat menjadi ide dan inspirasi:

  1. Semangat perjuangan para santri telah menjadi bukti bahwa Islam adalah agama yang damai dan toleran
  2. Santri itu hadir laksana mutiara, di mana ia akan menyinari orang-orang sekitar dengan akhlak mulia. Selamat Hari Santri ke-10 tahun 2024.
  3. Sungguh orang-orang yang belajar menuntut ilmu dan meninggalkan rumah akan mengalir olehnya pahala. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2024.
  4. Orang beriman itu sedikit bicara dan banyak beramal, sedangkan orang munafik itu banyak bicara sedikit amal.
  5. Menghargai hubungan sesama manusia serta menjunjung hubungan dengan Tuhan adalah kebijaksanaan yang dipelajari para santri di pondok pesantren. Mari aplikasikan pembelajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari!
  6. Santri yang hebat adalah santri yang mencintai diri, keluarga, umat, dan negara.
  7. Banggalah jika anakmu adalah santri, karena tiada artinya hidup ini bila sampai usia senja tidak pandai mengaji. Selamat Hari Santri Nasional 2024.
  8. Selamat Hari Santri Nasional 2024. Santri yang berhasil adalah santri yang mencintai Allah dan Rasul-Nya, serta peduli pada diri, keluarga, umat, dan negara.
  9. Selamat Hari Santri Nasional 2024. Perbedaan adalah rahmat, dan perbedaan akan membuat kita kaya ilmu. Jadilah santri yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.
  10. Menjadi santri adalah upaya memperbaiki diri dan negeri ini. Selamat HSN ke-10 tahun 2024.
  11. Santri mandiri adalah masa depan penggerak peradaban nusantara.
  12. Beruntunglah karena para santri di negeri ini memiliki tradisi menghormati dan menghargai sesama manusia serta menjunjung hubungan dengan Tuhan. Selamat Hari Santri Nasional 2024.
  13. Selamat Hari Santri Nasional ke-10 tahun. Mari perkuat nilai juang santri masa kini, yaitu terus berjihad untuk kemajuan bangsa, terutama mengusir kebodohan dan ketidakpedulian dari seluruh negeri.
  14. Santri yang bijak adalah mereka yang mampu memberikan cahaya penerang kepada kehidupan serta menimbulkan ketentraman di hati setiap hari.
  15. Agama dan nasionalisme adalah dua kutub yang tidak berseberangan.
  16. Agama dan nasionalisme adalah sumbu yang saling menguatkan dalam pondasi kebangsaan.
  17. Menjadi santri bukan berarti sok suci. Menjadi santri sejatinya adalah upaya untuk terus meneladani akhlak Rasulullah SAW. Selamat Hari Santri Nasional 2024.
  18. Selamat memperingati HSN 2024. Semangat hari santri adalah semangat resolusi jihad memerangi kemungkaran menuju nilai-nilai ketakwaan.
  19. Kami para santri memiliki cinta yang suci pada agama dan negeri. Selamat Hari Santri Nasional ke-10 tahun 2024.
  20. Kesejatian dan keabadian itulah yang menjadi dasar keyakinanku untuk menjadi santri.
  21. Selamat Hari Santri Nasional. Semoga semangat juang para santri terus menyala, membawa sinar pencerahan bagi negeri ini.
  22. Santri adalah penjaga moral dan etika bangsa. Semoga para santri selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.
  23. Semangat dan dedikasi para santri adalah inspirasi bagi kita semua. Semoga para santri terus maju dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.
  24. Selamat Hari Santri Nasional 2024. Santri adalah pewaris para ulama. Semoga para santri senantiasa menjadi penerus perjuangan para ulama untuk menegakkan kebenaran dan keadilan.
  25. Jelas ilmu agama akan selalu berdampingan dengan kehidupan. Selamat Hari Santri Nasional 2024.
  26. Santri adalah cahaya di tengah kegelapan. Semoga para santri selalu menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berbuat kebaikan.
  27. Bersama Santri Damailah Negeri, Bersama Santri Damailah Hati, Bersama Santri Indonesia Berprestasi. Selamat Hari Santri Nasional 2024.
  28. Kami santri, tidak tahu apa itu individualis karena kami diajarkan bersama dan agamis.
  29. Berbekal doa restu ayah ibu, yang mengantar menemui kiai, kuyakinkan diri untuk menjadi santri.
  30. Santri nasional, identitas nusantara, Ikhlas mengabdi untuk umat.
  31. Kini saatnya Santri Indonesia menjadi pahlawan untuk perdamaian Dunia.
  32. Kehilangan sandal di masjid hanyalah persoalan kecil. Persoalan yang lebih serius adalah disaat sandal kita tidak pernah berada di masjid.
  33. Jangan ragukan kecintaan santri pada NKRI, karena sejarahnya santri adalah bagian besar dari pejuang NKRI.
  34. Selamat Hari Santri Nasional 2024. Santri tidak hanya hafal Al-Qur'an tapi juga mengamalkan butir-butir nilai Pancasila.
  35. Kyai tidak pernah mengajarkan kita berdakwah dengan kasar hingga menabur ujaran kebencian. Mari kita menyampaikan ilmu dengan kata-kata yang baik.
  36. Kepada seluruh santri di negeriku Indonesia, janganlah kita berpecah-belah. Mari bersatu dalam damai dan kobarkan syahadat untuk menguatkan iman.
  37. Sebaik-baiknya manusia ialah mereka yang paling baik akhlaknya. Mari kita menjadi santri yang meneladani Rasulullah hingga akhir masa.
  38. Dalam hidup ini, beribadah adalah yang utama, tapi kita tidak boleh mengenyampingkan negara karena itu bagian dari muamalah.
  39. Jadilah santri yang tangguh, yaitu mereka yang tetap bersatu di atas lambaian perbedaan. Karena sejatinya kita bisa selalu bahagia walau berbeda. Selamat Hari Santri Nasional 2024.
  40. Selamat Hari Santri Nasional 2024. Jadilah santri yang cerdas, karena Nabi Muhammad SAW telah menghadirkan cahaya Islam serta meruntuhkan kejahiliaan.

Demikian beragam contoh kata-kata ucapan Hari Santri Nasional 2024 yang dapat menjadi ide dan inspirasi. Kata-kata di atas juga cocok untuk menjadi caption di media sosial untuk memeriahkan Hari Santri Nasional 2024.