Daftar Anime dengan Rating Tertinggi untuk Menemani Libur Akhir Pekan

Twitter
One Piece, salah satu anime dengan rating tertinggi
Penulis: Anggi Mardiana
Editor: Safrezi
16/10/2024, 20.29 WIB

Anime dengan rating tertinggi menjadi salah satu tontonan yang banyak digemari oleh penggemar anime. Para pencinta anime berasal dari beragam latar belakang usia, mulai anak-anak hingga dewasa. Wajar jika anime menjadi salah satu tontonan yang cukup menjanjikan.

Anime rating tinggi kerap dipakai sebagai indikator untuk menilai bagus tidaknya suatu tontonan, seperti film atau series. Rating tinggi yang diberikan kritikus atau penonton, menjadi pertanda bahwa suatu anime memiliki cerita seru dan baik dari segi kualitas.

Daftar Anime dengan Rating Tertinggi

Anime dengan Rating Tertinggi Twitter)

Tidak heran jika anime dengan rating tertinggi cukup banyak dicari. Bahkan oleh orang-orang di luar pencinta anime. Berikut beberapa anime yang memiliki rating tinggi:

1. Gintama (8,7/10)

Gintama merupakan anime populer yang menggabungkan genre action, comedy dan fantasi. Kisahnya menampilkan cerita yang bersinggungan dengan realita kehidupan sosial.  Anime Gintama memiliki cerita yang berbeda dengan lainnya. Wajar apabila masuk ke dalam deretan anime dengan rating tertinggi. Tidak hanya memiliki alur cerita yang menarik, Gitama memiliki karakter-karakter unik.

2. Attack On Titan: Final Season 4 (8,78/10)

Anime Attack On Titan: Final Season 4 berhasil mencuri perhatian. Bahkan sudah cukup banyak dinantikan. Tidak heran setelah rilis, Attack On Titan: Final Season 4 mendapatkan rating tinggi, yaitu 8,78 versi MyAnimeList.net. Kisahnya bercerita tentang Eren Jeager yang mendambakan kebebasan.

Eren memiliki kekuatan titan di dalam dirinya. Namun dengan kekuatan itu, Eren memiliki keinginan melindungi Eldia dari serangan bangsa Titan. Attack On Titan: Final Season 4 penuh dengan adegan menegangkan dan seru, sehingga sayang apabila dilewatkan.

3. Steins Gate (8,8/10)

Steins Gate merupakan anime dengan rating tertinggi yang ceritanya mengikuti perjalanan seorang ilmuwan muda bernama Rintaro Okabe. Diceritakan, Rintaro merupakan sosok yang penuh semangat mengabdikan waktunya di laboratorium untuk mengejar beragam penemuan ilmiah.

Rintaro mempunyai dua sahabat setia yaitu Mayuri Shiina dan Itaru Hashida yang selalu mendampinginya. Suatu hari, mereka menemukan penemuan revolusioner Microwave Phone, yang ternyata dapat mengirim pesan ke masa lalu. Rintaro merasa senang dengan penemuan itu, namun tanpa disadari menjadi pemicu peristiwa tragis di masa depan.

4. One Piece (9/10)

One Piece memiliki rating tinggi di MyAnimelist, menceritakan tentang sekelompok bajak laut yang berpetualang untuk menjadi yang terkuat. Banyak adegan perang dan lucu yang berimbang. Terkadang, adegan lucu tersebut bisa muncul tanpa dapat diprediksi. Hal tersebut menjadi daya tarik bagi One Piece.

5. Hunter x Hunter (9/10)

Hunter x Hunter merupakan anime dengan rating tertinggi yang tidak kalah populer. Ceritanya seru untuk diikuti, sehingga tidak heran apabila anime ini diproduksi dalam beberapa season dan selalu mendapat rating tinggi.

Sesuai judulnya, anime Hunter x Hunter menceritakan tentang petualangan berburu harta karun. Dalam petulangan tersebut, banyak hal seru dan aksi laga yang terjadi. Inilah yang membuat Hunter x Hunter menarik untuk diikuti.

6. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Season 2 (9/10)

Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Season 2 merupakan salah satu anime dengan rating tertinggi yang dapat dijadikan sebagai alternatif tontonan menghibur di akhir pekan. Sejak season 1 selesai, kehadiran season 2 sangat dinantikan.

Terlebih dalam season 2, petualangan Tanjiro dan Demon Slayer Corps semakin seru dan menegangkan.
Tanjiro dan Demon Slayer masih melanjutkan perjalanannya untuk membasmi iblis. Kali ini, mereka didampingi Rengoku sang Hashira Api.

7. Fullmetal Alchemist: Brotherhood (9,1/10)

Fullmetal Alchemist: Brotherhood sudah tayang, kurang lebih ada 64 episode. Setiap episodenya seru dan menegangkan. Wajar apabila anime satu ini, menjadi salah satu anime yang memiliki rating tinggi di MyAnimelist.

Kisah Fullmetal Alchemist: Brotherhood berawal dari percobaan alkimia di rumah karakter bernama Eric. Tanpa disangka, percobaan tersebut mengirim dua saudara Elric yaitu Edward dan Alphonse ke dunia baru yang dipenuhi bencana.

Dalam dunia tersebut banyak hal terjadi. Edward dan Alphonse harus berpetualang untuk menemukan cara agar dapat kembali ke kehidupan awal seperti sedia kala.

 

Anime Terbaik

Anime adalah karya animasi yang diproduksi Jepang. Anime ini awalnya berbentuk komik, atau lebih familiar disebut manga. Selain anime dengan rating tertinggi di atas, ada juga beberapa anime terbaik berikut yang dapat dipertimbangkan:

1. Kimi No Nawa (Your Name)

No Nawa (Your Name) merupakan salah satu karya dari animator terbaik asal Jepang. Anime ini memiliki genre romance, fantasi, dan drama. Bercerita tentang Mitsuha Miyamizu, gadis remaja yang tinggal di desa kecil pegunungan Jepang.

Mitsuha bermimpi tentang kehidupan di Tokyo. Suatu hari, ia mulai mengalami fenomena aneh, di mana Mitsuha mendapati dirinya bangun di tubuh seorang remaja laki-laki di Tokyo, Taki Tachibana.

2. Karakai Jouzu No Takagi-San

Karakai Jouzu No Takagi-San karya Sōichirō Yamamoto adalah anime komedi romantis yang diproduksi oleh studio Shin-Ei Animation dengan total 36 episode. Karakai Jouzu No Takagi-San membuat pencinta anime mengenang masa kecil dulu saat bermain dengan teman-teman.

Alur cerita Karakai Jouzu No Takagi-San mengikuti kehidupan sehari-hari Nishikata, seorang siswi SMP yang selalu diusili oleh teman sekelasnya, bernama Takagi. Ia padai menggoda dan membuatnya malu, tetapi dibalik godaan tersebut tersembunyi benih-benih cinta.

Demikian daftar anime dengan rating tertinggi yang dapat Anda pertimbangkan untuk ditonton saat libur akhir pekan. Anime merupakan salah satu tontonan yang menarik dan menghibur.