Sinopsis Film The Wild Robot, Film Animasi tentang Robot yang Dihantam Topan

TIX ID
Sinopsis Film The Wild Robot
Penulis: Anggi Mardiana
Editor: Safrezi
17/10/2024, 19.01 WIB

Sinopsis film The Wild Robot mengangkat genre sci-fi. Film bioskop ini, diadaptasi dari seri buku berjudul sama karya Peter Brown yang mengusung cerita tentang sebuah robot terdampar di hutan liar. Dalam cerita tersebut, robot bernama Roz harus bertahan hidup dengan beradaptasi di lingkungan baru, termasuk membangun hubungan dengan satwa liar.

The Wild Robot ditulis dan diarahkan oleh Chris Sanders. Ia juga dikenal sebagai sutradara Lilo & Stitch (2002), The Croods (2013), How to Train Your dragon (2010), hingga The Call of the Wild (2020).

Film animasi The Wild Robot tayang di Toronto Film Festival pada 8 September 2024. Film ini kemudian tayang reguler di bioskop banyak negara, termasuk kawasan Amerika Utara. Di Indonesia, film animasi The Wild Robot tayang di bioskop pada 11 Oktober 2024.

Sinopsis Film The Wild Robot

The Wild Robot (TIX ID)

Sinopsis film The Wild Robot berawal saat kapal kargo bernama Universal Dynamics yang kehilangan 6 robot serbaguna bernama Rozzum, akibat dihantam oleh topan. Semua robot rusak dari kecelakaan, kecuali satu robot Rozzum Unit 7134 yang dijuluki Roz.

Roz terdampar di hutan, dan tidak sengaja diaktifkan oleh satwa liar di lingkungan tersebut. Kemudian Roz menawarkan jasa dan bantuan ke hewan-hewan di hutan, tetapi justru membuat mereka ketakutan.

Hewan yang panik, menyerang balik Roz hingga membuatnya terluka. Roz sempat mencoba menerjemahkan bahasa binatang, tetapi masih tidak dapat menemukan hewan yang membutuhkan bantuan.

Ia akhirnya mencoba kabur dengan mengirimkan isyarat kepada pabrik asalnya. Namun, usaha tersebut gagal karena Roz dikejar oleh beruang grizzly bernama Thorn.

Akhirnya mereka terlibat kejar-kejaran, dan sempat membuat Roz menghancurkan sarang angsa, dan hanya menyisakan satu telur.  Telur tersebut menetas, menghasilkan bayi angsa kecil.

Roz pun dituntut membantu dan merawat bayi angsa. Mulai dari mengajari berenang, memberi makan, dan memastikan ia dapat terbang sebelum migrasi pada musim dingin.

Tugas tersebut mulai dikerjakan dengan bantuan Pinktail, seekor opossum dan rubah bernama Fink. Roz bahkan memutuskan tinggal bersama Fink, dan memberi nama bayi angsa itu Brightbill.

Mereka bertiga memulai hidup bersama, Brightbill banyak belajar hal baru. Ia pun tumbuh, dan berkembang menjadi angsa yang samakin besar, dan mulai belajar berenang.

Dalam sinopsis film The Wild Robot, diceritakan Roz terlibat petualangan dengan Brightbill layaknya orang tua dengan anaknya. Namun, perjalanan itu turut dihadapkan dengan beragam masalah, dan ujian karena mereka tinggal di hutan liar.

Pengisi Suara Film The Wild Robot

Film animasi The Wild Robot mengangkat cerita tentang robot bernama Roz yang terdampar di pulau tidak berpenghuni. Roz menjalin ikatan dengan hewan-hewan di pulau tersebut, dan merawat bayi angsa yatim piatu. Berikut daftar pengisi suara The Wild Robot:

1. Lupita Nyong'o (Roz)

Lupita Nyong'o merupakan pengisi suara Roz, tokoh utama dalam film animasi The Wild Robot. Roz mendarat darurat di tengah dunia alam yang ramai, sebuah pulau terpencil. Ia kerap membantu, dan menjalin ikatan dengan angsa muda, dan menjadi ibu pengganti.

2. Pedro Pascal (Fink)

Dalam film animasi The Wild Robot, Pedro Pascal mengisi suara karakter Fink, seekor rubah yang suka menyindir. Fink menjadi teman bagi Roz, ia terus berkembang berkat Roz.

3. Kit Connor (Brightbill)

Pengisi suara film animasi The Wild Robot berikutnya ada Kit Connor, yang mengisi suara Brightbill (angsa muda), tokoh utama dalam film The Wild Robot. Brightbill dibesarkan oleh Fink dan Roz.

Brightbill tumbuh menjadi angsa muda yang baik hati. Hubungan Brightbill dengan Roz mendapat tantangan saat mencoba migrasi bersama kawannya yang lain.

Demikian sinopsis film The Wild Robot yang mengangkat genre sci-fi. Film animasi bioskop ini sudah tayang sejak Jumat, 11 Oktober 2024. Film animasi The Wild Robot bisa disaksikan oleh anak-anak usia 13+.