Rekomendasi 10 Film Romantis Thailand Terbaik Bikin Auto Baper!

Istimewa
Film Romantis Thailand
Penulis: Hadi Mulyono
12/7/2021, 07.12 WIB

ZIGI – Industri film Thailand ‘langganan’ melahirkan karya-karya yang segar dan unik dari berbagai genre. Salah satu yang memiliki tempat tersendiri di hati penonton adalah film romantis karena bisa membuat siapapun hanyut dalam perasaan.

Dari sekian banyak film Thailand tentang cinta, berikut Zigi.id rekomendasikan 10 film romantis Thailand lengkap sinopsis dan daftar pemain. Yuk baca ulasannya di bawah ini!

1. Crazy Little Thing Called Love (2010)


Source: layar.id

Film yang satu ini cukup fenomenal. Crazy Little Thing Called Love bercerita tentang seorang gadis remaja yang biasa saja namun menyukai sama cowok yang diidolakan banyak wanita. Karena memiliki tekad yang kuat, gadis itu berusaha semaksimal mungkin agar berubah menjadi lebih baik. 

Nama Mario Maurer semakin melambung lewat film ini juga chemistry-nya dengan Baifern Pimchanok patut diacungi jempol. Berselang 11 tahun sejak tayang perdana, Crazy Little Thing Called Love masih menjadi film favorit banyak orang. 

2. Hello Stranger (2010)


Source: Trueid

Hello Stranger adalah film tentang kisah romantis yang bercerita tentang seorang wanita dan pria bertemu secara kebetulan di Korea Selatan. Mereka melewati berbagai kejadian menarik meski tidak mengetahui identitas masing-masing. Film ini dibintangi oleh aktor kawakan Chantavit Dhanasevi dan Nuengthida Sophon.

Kamu akan dibuat gemas, tertawa hingga hanyut dalam perasaan saat menonton Hello Stranger. Lewat film ini pula, penonton akan diajak napak tilas lokasi-lokasi syuting drama Korea yang ikonik seperti Winter Sonata (2002) dan Coffee Prince (2007).

3. Suckseed (2011)


Source: Netflix

Film romantis Thailand selanjutnya yang sayang jika kamu lewatkan adalah Suckseed. Film yang bercerita tentang perjalanan sebuah band ini kental dengan bumbu percintaan yang romantis.

Berkisah tentang tiga remaja yang membentuk sebuah band demi mencari perhatian para wanita. Film Suckseed dibintangi oleh Kao Jirayu, Pachara Chirathivat dan Thawat Pornrattanaprasert yang selalu bertingkah konyol dan tak terduga.

4. First Kiss (2012)


Source: Flixwatch

Kalau kamu pernah mengalami cinta beda usia yang terlampau jauh, film ini sepertinya cocok buat kamu tonton. Film First Kiss bercerita tentang perjalanan hubungan lintas usia antara Sa (diperankan oleh Kaneungnej Jakkarasamittanon), seorang wanita karier berusia 26 tahun dan Bass (diperankan oleh Thakrit Hermaornoppajit), seorang siswa SMA berusia 18 tahun.

Usut punya usut, film First Kiss (Rak Sud Tai Pay Naa) rupanya diangkat dari cerita fiksi online berjudul High School Boy vs. Working Woman. Pada masanya, film ini sukses meraup popularitas hingga kancah mancanegara.

5. Heart Attack (2015)


Source: Netflix

Pernah mendengar kisah cinta antara dokter dengan pasiennya? Nah di film Heart Attack inilah kamu bisa melihat tingkah pasien yang cerdik dan usil.

Film ini diperankan di antaranya oleh Sunny Suwanmethanont, Davika Hoorne, Violette Wautier. Heart Attack menceritakan tentang Yoon, seorang desainer grafis dan penjual voucher lepas berusia 30 tahun di Thailand. Namun suatu hari, ruam aneh muncul di tubuh Yoon hingga dengan terpaksa ia pergi ke rumah sakit umum. Di sana, bertemu dengan Dokter Imm yang diam-diam disukai Yoon. 

6. One Day (2016)


Source: Youtube.com

Sebuah kecelakaan yang dimanfaatkan untuk mendapatkan hati seseorang. Itulah yang terjadi dalam film One Day yang rilis tahun 2016 silam.

Ceritanya, seorang lelaki bernama Denchai diam-diam jatuh cinta dengan teman perempuan bernama Nui. Sampai suatu ketika Nui kecelakaan dan hilang ingatan. Momen itulah yang dimanfaatkan Denchai dengan mengaku kalau Nui adalah pacarnya. Kira-kira apakah ingatan Nui akan kembali? Jika sudah kembali, bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka? Siap-siap karena kamu akan dibuat baper oleh film satu ini!

7. Brother of The Year (2018)


Source: Flixwatch

Film romantis Thailand berikutnya adalah Brother of The Year. Film ini memang tidak sepenuhnya tentang kisah cinta sepasang kekasih.

Justru seorang kakak beradik (laki-laki dan perempuan) yang sering iri dan terlibat persaingan dalam banyak hal di keluarganya. Hingga suatu ketika, sang adik memiliki pacar tapi selalu dijahili oleh kakaknya.

8. Happy Old Year (2019)


Source: flixwatch

Film Happy Old Year bercerita tentang [erjalanan panjang dan melelahkan saat melakukan decluttering. Kisahnya sangat detail diceritakan dari sudut pandang Jean (Aokbab), perempuan muda yang ingin menyulap rumah lamanya menjadi kantor untuk usahanya.

Film ini wajib kamu tonton karena menjadi wakil Thailand dalam ajang Oscar 2021 untuk kategori Best International Feature Film meskipun hanya sebagai nominasi saja. 

9. Friend Zone (2019)


Source: youtube.com

Bagi banyak orang, terjebak dalam zona pertemanan namun menyimpan rasa sayang adalah hal yang menyebalkan. Film ini sesuai dengan judulnya, Friend Zone, menceritakan tentang kisah tersebut.

Dua sahabat yakni Palm (Naphat Siangsomboon) dan Gink (Pimchanok Luevisadpaibul) dikisahkan sudah berteman baik selama 10 tahun. Namun salah satu diantara mereka malah memiliki rasa suka. Nantinya, kedua karakter utama akan menyuguhkan beragam adegan romantis sekaligus konyol.

10. Love Battle (2019)


Source: Tentang Sinopsis

Pacaran tapi hitung-hitungan? Di film Love Battle inilah kamu akan menemukan jawabannya. Seorang aktuaris (ahli hitung menghitung) membuat sebuah project bernama Love Insurance. Love Insurance semacam lembaga asuransi yang menjamin pengembalian 100 persen pembayaran kepada pemegang polis dengan bunga 30 persen jika mereka tidak putus selama 2 tahun setelah menandatangani kontrak.

Penasaran dengan bagaimana cara menghitung hubungan percintaan? film Love Battle wajib banget kamu masukkin dalam daftar menonton kamu nih sobat Zigi! Itu dia 10 rekomendasi film romantis Thailand yang bisa bikin kamu hanyut dalam perasaan bahkan senyum-senyum sendiri. Selamat menonton!