5 Fakta Serial Sex Education Season 3, Penampilan Otis Berubah

Instagram/@sexeducation
Sex education
17/9/2021, 14.08 WIB

ZIGI – Serial Sex Education Season 3 tayang hari ini, Jumat, 17 September 2021 di Netflix. Musim ini akan melanjutkan kisah Otis (Asa Butterfield) dan kawan-kawannya di Moordale Secondary School namun akan mengalami banyak perubahan. 

Bukan itu saja, ada pula karakter baru yang akan diperankan oleh Jemime Kirke, Jason Isaacs, Dua Saleh hingga Indra Ove. Dalam Sex Education season 2 yang tayang tahun 2020, Otis telah menyatakan cintanya pada Maeve (Emma Mackey) lewat pesan suara.

Namun, Isaac (George Robinson) yang juga menyukai Maeve malah menghapus pesan suara Otis. Penasaran? Yuk simak fakta dan link nonton serial Sex Education Season 3 di bawah ini!

Baca Juga: Daftar Serial Baru Netflix September 2021 Selain Money Heist Season 5

Sinopsis Serial Sex Education Season 3

Serial Sex Education season 3 menceritakan kehidupan Otis dan teman-temannya di sekolah usai liburan musim panas. Terlihat bahwa Otis memiliki penampilan baru yakni ia kumis yang membuatnya semakin dewasa. Seiring dengan itu, ada beberapa perubahan di sekolahnya dan muncul kepala sekolah baru.

Kepala sekolah baru ingin mengubah pandangan orang lain terhadap sekolah tersebut. Diketahui bahwa Moordale Secondary School awalnya dikenal sebagai ‘sekolah seks’. Para murid pun diberikan seragam dan mulai mendapatkan pelajaran tentang pendidikan seks yang benar.

Hubungan Otis dan Maeve renggang di awal Sex Education season 3. Maeve belum mengetahui pesan suara yang dikirimkan oleh Otis karena telah dihapus oleh Isaac. Tak hanya itu, Otis juga tampak dekat dengan seorang wanita lain.

Pemain Serial Sex Education Season 3

Para pemain lama akan kembali di Sex Education season 3 termasuk Asa Butterfield sebagai Otis, Emma Mackey sebagai Maeve hingga George Robinson sebagai Isaac. Lalu, Gillian Anderson tetap akan berperan sebagai ibu Otis. Ncuti Gatwa tetap berperan sebagai Eric Effiong.

Sementara itu, ada pula pemain baru yakni Jemima Kirke sebagai Hope Haddon, kepala sekolah baru di Moordale. Jason Isaacs akan memerankan karakter Peter Groff atau kakak dari Michael Groff, mantan kepala sekolah Moordale yang juga ayah dari Adam. Karakternya arogan dan jauh lebih sukses dari Michael Groof.

Dua Saleh akan memerankan karakter Cal, seorang murid bergender non-biner dan berseteru dengan Kepala Sekolah Hope Haddon. Karakter baru yang terakhir adalah Anna yang diperankan oleh Indra Ove. Anna adalah ibu angkat dari Elsie, saudara tiri Maeve.

 

Asa Butterfield Bahas Perubahan Karakter Otis

Dalam wawancara baru-baru ini bersama Buro 247, Asa Butterfield membahas perubahan karakter Otis. Ia menilai bahwa sosok tersebut semakin dewasa di musim ini ditambah lagi dengan kumis yang dimilikinya. 

“Itu menyenangkan. Ya, musim ini aku merasa Otis benar-benar tumbuh besar. Dia jauh lebih dewasa, terutama terlihat bersama ibunya dan itu bagus untuk dilihat dalam perkembangan musim. Dia jelas memiliki lebih banyak hal yang terjadi dalam hidupnya secara romantis dan efeknya cukup jelas,” ungkap Asa.

Ncuti Gatwa Sebut Asa Butterfield Pekerja Keras

Ketika ditanya soal bromance bersama Asa, Ncuti Gatwa mengaku bahwa bekerja sama dengannya sangatlah sulit. Dia juga memuji kemampuan akting Asa Butterfield yang dikatakannya sangatlah baik.

“Sulit, sangat sulit bekerja dengan Asa. Dia adalah pekerja keras. Kalian tidak pernah tahu apa yang harus dilakukan dengan Asa, dia luar biasa. Dia adalah orang terbaik untuk beradegan karena dia adalah aktor yang murah hati, aktor yang berbakat juga,” terang Ncuti Gatwa.

Proses Syuting Serial Sex Education Season 3

Serial Sex Education pertama kali tayang di Netflix pada 11 Januari 2019. Setelah itu, musim kedua ditayangkan pada 17 Januari 2020 dan musim ketiga ini mengalami banyak penundaan karena pandemi Covid-19. Hal itu juga disampaikan oleh Asa Butterfield yang mengaku senang ketika Sex Education Season 3 mulai melakukan proses syuting.

“Selalu menyenangkan, terutama musim ini karena jaraknya lebih panjang dari biasanya. Aku pikir semua orang benar-benar bersemangat untuk kembali dan berada di lingkungan sosial lagi, karena pandemi, tidak ada dari kita yang bisa bekerja untuk waktu yang lama. Jadi kembali ke pertunjukan seperti ini dengan tim yang sama, kami sangat beruntung,” ujar Asa Butterfield.

Serial Sex Education season 3 sub Indo akan tayang di Netflix pada Jumat, 17 September 2021 pukul 14.00 WIB. Serial yang dibintang Asa Butterfield hingga Emma Mackey ini akan memiliki delapan episode sama seperti musim sebelumnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Kate Netflix, Asasin yang Dianggap Meniru John Wick