Cara Nonton Film Billie Eilish: The World's a Little Blurry Sub Indo

Instagram/@world.little.blurry
Billie Eilish
28/9/2021, 17.27 WIB

ZIGI – Kehidupan Billie Eilish yang jarang diketahui publik terungkap dalam film dokumenter Billie Eilish: The World’s a Little Blurry yang dirilis pada 26 Februari 2021. Baru-baru ini, cuplikan film dokumenter tersebut viral di TikTok karena memperlihatkan Billie yang mengidap sindrom Tourette.

Cuplikan tersebut dibagikan oleh akun @s4teilish pada Minggu, 26 September 2021 dan saat ini sudah ditonton hingga 5,1 juta pengguna TikTok. Lantas bagaimana cara nonton film dokumenter Billie Eilish: The World’s a Little Blurry? Simak artikelnya sampai habis ya!

Baca Juga: Jadwal Streaming Film Konser Billie Eilish 'Happier Than Ever'

Sinopsis Billie Eilish: The World’s a Little Blurry

Film dokumenter Billie Eilish: The World’s a Little Blurry yang tayang di Apple TV kembali jadi perbincangan publik. Film yang disutradarai oleh R.J Cutler ini menceritakan tentang perjalanan Billie Eilish dari awal kariernya di industri hiburan hingga mencetak sejarah menjadi pemenang piala Grammy termuda di tahun 2020 lalu.

Di awal tayangan, penggemar akan melihat Billie di sebuah ruangan kecil dan gelap dengan menyanyikan lagu Ocean Eyes. Rupanya, itu adalah awal mula Billie menjadi penyanyi terkenal dan lagu tersebut viral di SoundCloud saat usianya masih 13 tahun.

Di tahun 2018, Billie Eilish menggelar konser di Salt Lake City dan film tersebut memperlihatkan interaksinya dengan para penggemar. Setelah itu, adegan beralih pada Billie yang tampil bernyanyi dengan gaya khasnya dan suara penggemar terus terdengar sembari mengatakan ‘I Love You’.

Film dokumenter tersebut juga menunjukkan Billie dan kakaknya, Finneas O’Connell, yang tengah merekam lagu Bury a Friend. Penyanyi 19 tahun ini juga menunjukkan buku catatannya yang berisi gambar, lirik lagu hingga ide untuk video musik. 

Billie yang memiliki karakter perfeksionis selalu merasa kurang puas dengan musiknya. Namun, Finneas mencoba meyakinkan Billie agar menyelesaikan lagu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Billie Eilish Nangis Nonton Film Dokumenternya

Selain itu, ada pula rekaman ketika Billie Eilish berjuang melawan depresi, anxiety hingga sindrom Tourette. Setelah membawakan lagu Copycat di sebuah pertunjukan, Billie mengalami sakit parah di kakinya karena melompat berlebihan.

Film dokumenter Billie Eilish: The World’s a Little Blurry juga menunjukkan hubungan Billie dengan mantan kekasihnya yang ia panggil dengan nama Q hingga ada momen bersama Katy Perry dan Justin Bieber.

Billie Eilish mengungkapkan bahwa dirinya menangis saat menonton film dokumenter tersebut karena penggambaran yang sangat tepat. Di awal September 2021, Billie kembali menonton film tersebut dan kembali menangis.

“Aku menonton ulang dokumenter itu beberapa minggu yang lalu. Itu membuat aku menangis karena berpikir aku (dulunya) berjiwa bebas dan berpikiran terbuka. Media seperti telah menghilangkan semua itu dari dirimu dan itu menjadi tidak menyenangkan sekarang,” kata Billie dikutip Zigi.id dari NME pada Selasa, 28 September 2021.

Cara Nonton Billie Eilish: The World’s a Little Blurry

Diketahui bahwa rekaman film tersebut dimulai sejak tahun 2018 hingga 2020 dengan biaya US$ 1 juta hingga US$ 2 juta atau sekitar Rp14,2 miliar hingga Rp28 miliar. Film dokumenter Billie Eilish: The World’s a Little Blurry bisa ditonton di Apple TV. 

Bagi pengguna iPhone, kamu bisa membuka Apple TV lalu ketik di kolom pencarian ‘Billie Eilish’. Setelah itu, muncul film dokumenter tersebut dengan subtitle bahasa Indonesia dan kamu akan diminta berlangganan sebesar Rp69 ribu per bulan. Kamu juga bisa mengunjungi situs tv.apple.com untuk menonton film ini.

Film dokumenter Billie Eilish: The World’s a Little Blurry sub Indo yang tayang di Apple TV+ berdurasi 2 jam 40 menit. Di bulan Juli 2021 lalu, Billie Eilish juga mengadakan film konser online bertajuk Happier Than Ever yang tayang di Disney Plus Hotstar.

Baca Juga: 4 Fakta Lagu Baru Billie Eilish - NDA, Lirik dan Terjemahannya