4 Fakta dan Sinopsis Dear Nathan: Thank You Salma, Jefri Nichol Galau

Instagram/@thankyousalmafilm
Dear Nathan: Thank You Salma
12/1/2022, 13.36 WIB

ZIGI – Film Dear Nathan: Thank You Salma siap tayang pada Kamis, 13 Januari 2022. Dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles, film bergenre drama romantis ini diangkat dari trilogi novel berjudul sama karangan Erisca Febriani.

Dear Nathan: Thank You Salma ini akan melanjutkan kisah percintaan Nathan dan Salma setelah keduanya beranjak ke bangku kuliah. Namun kali ini, berbagai pemain baru akan hadir di antara mereka. Yuk simak fakta menarik dan sinopsis Dear Nathan: Thank You Salma di bawah ini!

Baca Juga: Link Nonton Film A World Without, Amanda Rawles Gabung Agen Misterius

Sinopsis Dear Nathan: Thank You Salma

Dear Nathan: Thank You Salma adalah trilogi terakhir dari film dan novel Dear Nathan. Sebelumnya, film Dear Nathan tayang pada 2017 dan film keduanya pada tahun 2018. Melanjutkan kisah Nathan dan Salma yang akhirnya masuk ke bangku perkuliahan.

Mereka memasuki dunia aktivisme sosial meski berbeda prinsip. Salma lebih cenderung berekspresi secara digital sedangkan Nathan turun ke jalan. Perbedaan prinsip inilah yang kerap membuat keduanya bertengkar apalagi ketika Nathan sempat ikut demonstrasi.

Lalu, Salma meminta untuk break tapi Nathan terus memperjuangkan cintanya. Di sisi lain, Rebecca meminta Nathan untuk membantu Zanna, mahasiswi seangkatannya yang mengalami pelecehan seksual.

Hal ini membuat Nathan berada dalam keadaan sulit dan bersikap tertutup pada Salma. Ditambah lagi, Salma dekat dengan Afkar, seorang musisi dan kakak tingkatnya di kampus. Berhasilkah Salma dan Nathan kembali bersama?

 

Pemain Film Dear Nathan: Thank You Salma

Jefri Nichol dan Amanda Rawles akan kembali memerankan karakter Nathan dan Salma. Nathan diceritakan sebagai laki-laki yang bebas dan sangat mencintai Salma. Sedangkan Salma, ia seorang gadis pintar dan sangat aktif dalam berbagai kegiatan positif.

Selain mereka, ada beberapa pemeran terdahulu seperti Susan Sameh yang memerankan karakter Rebecca, teman Nathan dan Salma. Pemain baru di trilogi ini yakni Ardhito Pramono sebagai Afkar dan Indah Permatasari sebagai Zanna. Ada pula beberapa artis lainnya termasuk Keisya Levronka, Andovi Da Lopez, hingga Diandra Agatha.

Ardhito Pramono Bicara Karakter Afkar di Dear Nathan: Thank You Salma

Ardhito Pramono mengungkapkan soal karakternya sebagai Afkar. Diketahui bahwa Afkar adalah musisi dan kakak angkatan Salma yang terlibat dalam klub puisi Bumi Syair. Menurut Ardhito, dirinya tidak sepuitis Afkar.

“Gak begitu sepuitis Afkar, cuma sama-sama kita melankoli ya,” kata Ardhito dikutip Zigi.id dari YouTube TB Channel pada Rabu, 12 Januari 2022.

Dia mengatakan bahwa proses syuting berjalan dengan menyenangkan sebab ia juga akan menyumbangkan suaranya. Ardhito Pramono mengatakan bahwa ada adegan dadakan ketika beradu akting dengan Amanda.

 

Kesamaan Jefri Nichol dan Karakter Nathan di Dear Nathan: Thank You Salma

Jefri Nichol mengaku bahwa ada kesamaan antara dirinya dengan karakter Nathan. Namun, Jefri tidak terlalu bebas seperti Nathan yang bahkan sampai ikut demonstrasi.

“Setiap orang pasti ada jiwa-jiwa aktivis ada takarannya masing-masing. Bedanya kita gak selevel Nathan yang ikut demo, teriak-teriak di jalan. Pernah ikut demo sih (aku), tahun 2020 kalau gak salah,” kata Jefri.

Ketika Jefri mengikuti demo di tahun 2020 itu, ia sempat dimarahi oleh produser film. Pasalnya, Jefri tengah membintangi sebuah film. Produser berkata agar Jefri tidak sakit setelah ikut demo tersebut.

Film Dear Nathan: Thank You Salma Angkat Isu Kekerasan Seksual

Amanda Rawles mengungkapkan bahwa film ini juga mengangkat isu kekerasan seksual. Ia mengaku senang bisa terlibat dalam film Dear Nathan: Thank You Salma karena memiliki pesan moral di dalamnya. 

Menurut Amanda, isu kekerasan seksual jarang sekali diangkat menjadi film layar lebar. Film Dear Nathan: Thank You Salma akan tayang di bioskop Indonesia pada Kamis, 13 Januari 2022. Kamu juga sudah bisa beli tiket pre-sale mulai hari ini, 12 Januari 2022 untuk menonton adu akting Amanda Rawles dan Jefri Nichol.

Baca Juga: 4 Fakta dan Sinopsis Film A World Without, Dibintangi Amanda Rawles