Penjelasan 2 Credit Scene Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Instagram/@antmanofficial
Ant-Man and the Wasp: Quantumania
15/2/2023, 11.44 WIB

ZIGI – Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania tayang perdana pada Rabu, 15 Februari 2023. Kali ini, Scott Lang (Paul Rudd) bersama keluarganya akan melawan Kang the Conqueror (Jonathan Majors) yang meresahkan.

Film ini juga menjadikan pembuka untuk fase kelima dari film-film Marvel Cinematic Universe (MCU). Setelah kamu selesai nonton, jangan beranjak dulu karena ada credit scene seperti film-film Marvel lainnya. Simak review dan penjelasan ending Ant-Man and the Wasp: Quantumania (mengandung spoiler)!

Baca Juga: 3 Fakta dan Sinopsis Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Berawal dari Teknologi Penemuan Cassie

Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania diawali dengan kehidupan Scott Lang yang tampak santai setelah peristiwa di Avengers: Endgame. Ia menikmati waktunya dengan Hope Van Dyne (Evangeline Lilly) dan juga sang anak, Cassie (Kathryn Newton).

Sifat Cassie rupanya tak jauh berbeda dengan Scott Lang, di mana ia beberapa kali dipenjara karena kasus beragam. Tak cuma itu, Cassie juga memiliki kecintaan yang sama terhadap sains dan teknologi, khususnya yang berkaitan dengan Quantum Realm.

Suatu hari, keluarga Scott Lang termasuk Hank Pym (Michael Douglas), Janet (Michelle Pfeiffer), Cassie dan Hope tengah makan bersama. Kemudian Cassie mengatakan bahwa dirinya memiliki teknologi baru dan Pym serta Hope mendukungnya.

Setelah mereka melihat teknologi yang dirancang oleh Cassie, Janet ketakutan bahwa dirinya akan terjebak kembali di Alam Quantum. Namun sayang, teknologi tersebut menyedot mereka hingga ke Alam Quantum yang rupanya memiliki kehidupan seperti di bumi.

Walaupun menampilkan cerita epik terbaru yang penuh dengan ketegangan, film ini tetap menampilkan rasa humor dan cerita keluarga yang sangat familiar bagi penggemar MCU. Bahkan beberapa kali Scott Lang melontarkan humor yang berkaitan dengan superhero Marvel lainnya.

Munculnya Kang the Conqueror

Di Alam Quantum, Scott Lang beserta yang lainnya bertemu dengan Kang the Conqueror. Ia rupanya diasingkan di alam tersebut dan alat untuk keluarnya atau Centuries Sphere dirusak oleh Janet. Kang kemudian bernegosiasi dengan Scott Lang, dimana ia harus mengembalikan Centuries Sphere tersebut dan Scott Lang akan keluar dari alam Quantum bersama dengan Cassie.

 

Di Ant-Man 3 ini, salah satu dinamika yang semakin rumit adalah hubungan antara Scott Lang dan Cassie. Motivasi terbesar dalam hidup Scott adalah menjadi ayah yang baik bagi putrinya, tetapi berbagai peristiwa membuatnya tidak bisa menghabiskan waktu bersama sang putri.

Scott sulit untuk mengerti anaknya karena dia masih melihat Cassie seperti seorang anak kecil. Namun, Cassie terus meyakinkan sang ayah bahwa dirinya bisa dan ingin menolong banyak orang seperti yang dilakukan Scott Lang.

Pertempuran dengan Kang the Conqueror pun tak terelakkan lagi. Dia menjadi salah satu musuh yang kuat di mana keluarga Scott Lang saling bahu membahu mengalahkannya.

Untuk diketahui, Kang The Conqueror memiliki pemahaman yang unik tentang waktu, dan ia bertujuan
menggunakan hal tersebut untuk menaklukkan dunia selain Quantum Realm.

Ada 2 Credit Scene Penting

Setelah Ant-Man and the Wasp: Quantumania berakhir, ada dua post credit scenes yang penting yang menunjukkan soal masa depan MCU. Scott Lang kembali ke kehidupan normal namun ia masih ragu, apakah Kang benar-benar telah mati.

Dua credit scene tersebut juga fokus pada Kang, yang menunjukkan varian karakter yang berbeda. Diketahui bahwa dia adalah penjahat utama dari Multiverse Saga. Varian Kang pada akhirnya akan melawan Avengers di film Avengers: The Kang Dynasty (2025) dan Avengers: Secret Wars (2026).

Di post credit scene pertama, kita akan melihat Council of Kangs. Diketahui bahwa mereka mengasingkan Kang, yang telah meninggal di Alam Kuantum. Tapi mereka tidak senang dengan hasil tersebut.

Credit scene kedua di Ant-Man and the Wasp: Quantumania memberikan hubungan yang signifikan dengan Loki Season 2. Kita akan bertemu dengan Victor Timely atau varian Kang di awal tahun 1900-an, berbicara kepada audiens termasuk Loki (Tom Hiddleston) dan Mobius (Owen Wilson).

Seperti diketahui bahwa Kang sebenarnya muncul pertama kali di MCU sebagai He Who Remains di serial Loki. Di film Ant-Man 3 ini, Loki terkejut dan memberi tahu Mobius soal Kang.

Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dapat ditonton di berbagai bioskop Indonesia pada Rabu, 15 Februari 2023. Film yang dibintangi Paul Rudd ini menjadi pembuka untuk Fase 5 MCU.

Baca Juga: Viral Foto Paul Rudd Main Lato-lato di Event Ant-Man 3