Raup Rp1,5 Triliun, Ant-Man and the Wasp: Quantumania Geser Avatar 2

Instagram
Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan Avatar 2
20/2/2023, 12.52 WIB

ZIGI – Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania berada di puncak box office selama akhir pekan kemarin atau 17-19 Februari 2023. Namun, film yang dibintangi oleh Paul Rudd ini gagal memenuhi ekspektasi pendapatan debutnya.

Padahal, pendapatan debut Ant-Man 3 ini jauh lebih besar daripada pendapatan debut dua film Ant-Man sebelumnya. Ant-Man and the Wasp: Quantumania juga menjadi pembuka untuk Fase 5 film Marvel Cinematic Universe (MCU). Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Penjelasan 2 Credit Scene Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Pendapatan Debut Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania meraih penghasilan debut akhir pekan sebesar US$ 104 juta atau Rp1,5 triliun untuk tiga hari. Dikutip Zigi.id dari Variety pada Senin, 20 Februari 2023, angka tersebut gagal memenuhi ekspektasi sebab film tersebut diharapkan mendapatkan US$ 120 juta atau Rp1,8 triliun.

Meski begitu, ini adalah debut domestik pertama senilai US$ 100 juta pada tahun 2023. Di box office internasional, film Ant-Man 3 ini menambahkan US$ 121 juta sehingga penghitungan globalnya menjadi US$ 225 juta atau Rp3,4 triliun.

Film yang menceritakan soal Alam Quantum ini lebih unggul dari pendapatan debut dua film Ant-Man sebelumnya. Di Ant-Man (2015) meraup US$ 57 juta atau Rp864 miliar sedangkan Ant-Man and the Wasp (2018) mendapatkan US$ 76 juta atau Rp1,1 triliun.

Tak cuma itu, film ini juga mendapatkan nilai rata-rata 49% di Rotten Tomatoes dan rating B di CinemaScore. Bercerita tentang Scott Lang (Paul Rudd) yang kembali ke kehidupan normal setelah peristiwa di Avengers: Endgame. Namun, Scott Lang dan keluarganya terjebak di Alam Quantum karena penemuan Cassie Lang.

Di film ini juga memperlihatkan musuh baru yakni Kang the Conqueror (Jonathan Majors). Film Ant-Man ini memiliki tanggung jawab besar untuk memulai Fase 5 dari MCU. Di bulan Mei akan ada Guardians of the Galaxy Vol. 3, kemudian The Marvels pada 10 November.

Ant-Man and the Wasp: Quantumania Geser Avatar 2

Film Ant-Man 3 juga berhasil mengalahkan kedudukan Avatar: The Way of Water yang terus berada di puncak box office sejak tayang pertengahan Desember 2022. Di akhir pekan kemarin, film karya James Cameron ini menambahkan US$ 6,4 juta atau Rp97 miliar.

Tak cuma itu, sekuel Avatar tersebut berhasil meraup US$ 2.243 miliar secara global dan berhasil menyalip Titanic (US$ 2.242 miliar) sebagai film terlaris ketiga sepanjang masa.

Ada pula film Magic Mike’s Last Dance dengan penghasilan US$ 5,5 juta atau Rp53 miliar. Puss in Boots: The Last Wish dengan penghasilan US$ 5,3 juta atau Rp80 miliar. Di posisi kelima box office ada film Knock at the Cabin dengan US$ 3,9 juta atau Rp59 miliar.

Demikian daftar box office selama 17-19 Februari 2023. Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania hingga Avatar: The Way of Water masih bisa ditonton di bioskop Indonesia.

Baca Juga: 3 Fakta dan Sinopsis Ant-Man and the Wasp: Quantumania