Kisah Sukses Titan Tyra, Pemilik Bisnis Kosmetik Secondate

instagram/titantyra
Titan Tyra
26/5/2021, 08.02 WIB

ZIGI – Siapa yang tak mengenal Titan Tyra? Titan Tyra adalah seorang influencer dan beauty vlogger terkenal di Indonesia. Bermula dari hobi merias wajah sendiri, perempuan kelahiran 25 Maret 1995 ini menjadi pengusaha di bidang kecantikan. 

Sosok Titan sebagai wanita karier yang sukses, dapat menjadi inspiratif anak muda untuk bangkit dari keterpurukan. Di balik kesuksesan Titan, siapa sangka kalau selebgram cantik ini sering dibully oleh teman-temannya? Penasaran bagaimana kehidupan Titan? Yuk terus simak!

Awal Karier

Titan mengawali karier sebagai beauty dan lifestyle vlogger di YouTube pada tahun 2008, dan mulai fokus setelah lulus kuliah. Ia memilih YouTube sebagai wadah untuk mengekspresikan diri. Titan kerap menuangkan ide kreatifnya ke dalam berbagai macam video, mulai dari make up, skincare, tips liburan, makanan, vlog keseharian, dan keuangan. 

Karena hobi make up, Titan melebarkan sayapnya dalam dunia bisnis kecantikan. Ia berhasil meluncurkan make up pertamanya bernama Secondate, yang dirilis pada 12 Maret 2020. Dalam salah satu video kehidupannya, Titan mengaku bahwa dirinya bukan mengejar popularitas namun senang ketika menemukan pekerjaan yang sesuai dengan dirinya. 

Bersama tunangannya Gaius, Titan mengembangkan bisnis kuliner bernama Tori-yo, hadir di kota Jakarta, Tangerang, dan Surabaya. 

Pernah dibully oleh teman sekolah

Saat hari pertamanya duduk di bangku SMA, Titan dibully oleh sekelompok gadis remaja. Setiap dirinya melewati lorong sekolah, seluruh teman-temannya selalu mencibir dan menggosipkan Titan. Bahkan Titan sempat dijahati oleh salah satu temannya, dengan mengadukan kepada guru untuk memberikan hukuman kepada Titan. 

Dikhianati oleh sahabat

Masih di kehidupan SMA, Titan Tyra menjalin hubungan jarak jauh. Sosok pria tersebut selalu memberikan dukungan kepada Titan. Ia juga mempunyai seorang sahabat wanita bernama Michelle. Namun, kekasih dan sahabatnya mengkhianati Titan, dengan berselingkuh. 

Michelle yang dianggap sebagai sahabat, justru menjatuhkan Titan dengan kata-kata yang membuat Titan terluka. Sebagai remaja yang berumur 19 tahun, Titan mengalami kehidupan yang sulit dalam pertemanan. Ia tak percaya dengan siapapun, karena semua orang terdekatnya selalu mengkhianatinya. 

Telah dikhianati oleh mantan kekasih dan sahabat pada masa lampau, kini Titan memiliki banyak teman dan sahabat yang memberikan dukungan kepada dirinya. Ia juga telah bertunangan dengan Gaius, pria asal Singapura. Keduanya mendapat predikat sebagai relationship goals.

Bangkit dari keterpurukan

Mengalami kehidupan yang sulit, membuat Titan bangkit kembali untuk meraih cita-cita yang ingin dicapainya. Ketika memulai karier sebagai YouTuber, justru Titan dianggap sebagai orang aneh.

Namun, semangatnya tak pernah patah, Titan justru semakin termotivasi untuk membuktikan kepada mereka yang meremehkannya. Kini channel YouTube Titan Tyra mencapai hampir 1 juta subscribers.

Dari berbagai usahanya, Titan dapat membeli berbagai tas branded hingga mobil mewah dari penghasilannya. Di usianya yang kini 26 tahun, Titan telah menjadi wanita karier yang sukses. 

Pintar membangun hubungan dengan netizen

Titan sebagai selebgram, pintar dalam membangun hubungan dengan netizen melalui Q&A (Question and Answer) di media sosial. Dikenal sebagai sosok yang blak-blakan, penggemar merasa Titan adalah sosok yang ramah ketika ditemui. Titan Tyra semakin dekat dengan penggemar karena sering mengadakan giveaway untuk pengikutnya di instagram.