ZIGI – Reza Arap atau bernama asli Reza Oktovian mendapatkan donasi Rp1 miliar dari seorang pria bernama Doni Salmanan. Kala itu, Arap tengah live streaming game Ragnarok X di kanal YouTube yb dan akun bernama Doni Salmanan terus mengirimkan donasi.

Melihat hal itu, Arap merasa terkejut dan menanyakan alasan mengapa Doni menyumbangkan uang sebegitu banyaknya. Bahkan, donasi miliaran rupiah tersebut melebihi tarif endorse Reza Arap. Penasaran? Yuk simak artikelnya!

Reza Arap Dapat Donasi Rp1 Miliar

Reza Arap dan Doni Salmanan menghebohkan jagat Twitter pada Minggu, 4 Juli 2021. Hal itu berawal ketika Arap live streaming game Ragnarok X dan nama Doni Salmanan terlihat memberikan donasi sebesar Rp400 juta rupiah dalam kurun waktu 15 menit. Tak berhenti sampai situ, Doni pun terus mengirimkan uang senilai puluhan juta dan jika di total yakni Rp1 miliar.

Aku mendapatkan donasi dari seseorang bernama Doni Salmanan Rp400 juta selama 15 menit streaming. Rp55 juta lagi. Lagi Rp50 juta lagi,” begitu cuitan Reza Arap di Twitter @yourbae pada Sabtu malam, 3 Juli 2021.

Reza Arap sempat mengatakan pada Doni untuk berhenti berdonasi. Namun, Doni terus mengirimkan uang hingga Reza syok dan tak bisa berkata-kata lagi.

Doni Salmanan berhenti. 1 miliar rupiah sama sekali gak lucu,” tulis Reza.

Reza Arap Beberkan Tarif Endorse

Melihat Doni yang terus mengirimkan uang puluhan juta, Arap pun mengungkapkan bahwa itu melebihi tarif endorse-nya. Tarif untuk postingan Instagram Reza Arap diakui bahkan tidak sampai Rp450 juta.

“Duit donasi itu atau segala kayak harga post gue aja gitu, post di Instagram. Tapi dapetnya beda aja gitu kalau dari live stream. Tapi gak Rp450 juta juga gitu. Ya ini bukan harga gue post lagi, harga gue talent, syuting video, nge-post berapa, Instagram Story,” tutur Reza dalam live streaming dikutip dari YouTube Pala Bapakau.

Uang Donasi Buat Renovasi?

Melihat Doni yang terus berdonasi, istri Reza Arap yakni Wendy Walters pun datang. Ia juga kaget melihat uang yang didapatkan Arap kurang lebih selama satu jam. Wendy mengatakan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk renovasi rumah.

“Baru satu jam Rp583 juta. Ya buat renovasi rumah, thank you ya Don. Don thank you ya udah ngebiayain renovasi rumah,” kata Wendy.

Alasan Doni Salaman Donasi Rp1 Miliar

Setelah mendapatkan Rp1 miliar, Reza Arap melakukan video call dengan Doni Salmanan. Rupanya, alasan Doni berdonasi karena ia adalah penggemar Arap dan merasa terhibur dengan konten-kontennya.

“Dari dulu kan Doni suka sama konten-konten Reza Arap ya. Ini saya ngasih bener-bener ikhlas gitu dari hati saya, gak ada niat apa-apa gimana ya bro. Saya suka lihat ekspresi kamu ketika tadi ya, sangat menghibur kita semua,” kata Doni.

Reza Arap Minta Doni Salmanan Dukung Streamer Lain

Di akhir video call, Reza Arap mengatakan bahwa Doni Salmanan juga harus mendukung para streamer lainnya. YouTuber 33 tahun ini mengatakan terima kasih pada Doni karena donasi yang begitu fantastis. Namun, Reza Arap tidak menjelaskan secara detail uang donasi Rp1 miliar akan digunakan untuk apa.