Profil dan Biodata Doni Salmanan, Umur 23 Beri Reza Arap Rp1 M

Instagram/@donisalmanan
Doni salmanan
4/7/2021, 15.22 WIB

ZIGI – Nama Doni Salmanan mendadak jadi perbincangan publik usai donasi Rp1 miliar pada Reza Arap. Bahkan, Doni membuat Arap terkejut dengan nominal tersebut padahal ia hanya melakukan live streaming game Ragnarok X pada Sabtu malam, 3 Juli 2021.

Doni dikenal sebagai YouTuber dan Trader yang sukses sehingga ia tak tanggung-tanggung memberikan donasi hingga miliaran rupiah. Bahkan, di usia 23 tahun Doni Salmanan telah mampu membeli mobil Lamborghini. Penasaran dengan sosok Doni Salmanan? Yuk simak artikelnya!

Kehidupan Pribadi Doni Salmanan

Doni Salmanan merupakan pria kelahiran Bandung pada bulan Oktober 1998. Doni Salmanan beragama Islam. Dirinya mengaku hanya lulusan Sekolah Dasar (SD). Doni mengatakan bahwa dia sempat menyesal karena hanya lulusan SD dan kesulitan untuk mencari kerja. Namun, ia tak patah semangat dan mencari pekerjaan sebisa mungkin. Ia awalnya bekerja sebagai kuli bangunan di usia 17 tahun dengan bayaran Rp60 ribu satu hari.

Awal Mula Karier Hingga Sukses

Merasa tak kuat bekerja sebagai kuli bangunan, Doni pun akhirnya pindah pekerjaan menjadi tukang parkir. Ia berpikir bahwa pekerjaan tersebut menguntungkan karena satu motor akan dapat Rp2 ribu dan pekerjaan tidak ada tuntutan. Alhasil, setelah menjadi tukang parkir Doni pun mendapatkan penghasilan per hari sebesar Rp50 ribu.

Doni juga pernah menjadi pelayan di restoran dengan gaji sebesar Rp500 ribu. Setelah itu, ia juga pernah menjadi sales alat pijit dengan gaji Rp1,5 juta per bulan. Singkat cerita, Doni pun memiliki handphone dan ia bertekad untuk menjadi YouTuber gaming

Dari situ, Doni mengenal aplikasi trading dan ia mulai belajar mendapatkan uang hanya lewat handphone. Setelah mengetahui cara menghasilkan uang, Doni pun semakin tertarik dan terus menggeluti dunia tersebut. Kini, Doni menjadi Founder sekaligus CEO Salmanan Group yang mengelola Salmanan Production dan usaha coffee shop.

YouTuber

Doni semakin menambah pundi-pundi penghasilannya dengan memiliki dua kanal YouTube. Kanal Salmanan Vlog berisi tentang konten gaya hidup Doni, cara belajar bermain golf, belanja barang branded serta mengulas kendaraan mewah. Kanal tersebut kini telah memiliki 546 ribu subscribers.

Sementara kanal King Salmanan berisi konten finansial seperti cara, strategi hingga tips trading. Kanal tersebut telah memiliki 480 ribu subscribers. Doni Salmanan juga aktif di Instagram dengan nama akun @donisalmanan yang kini telah memiliki 351 ribu pengikut.

Umur 23 Tahun Beli Mobil Lamborghini

Beberapa minggu lalu, Doni Salmanan membeli mobil Lamborghini berwarna kuning. Ia mengatakan bahwa di masa lalu, ia sulit untuk mencari uang. Dia juga mengingatkan pengikutnya agar terus bekerja keras dan berhenti berfoya-foya selagi masih pas-pasan.

Alhamdulillah di umur 23 Tahun ini saya sangat bersyukur bisa kebeli salah satu mobil impian saya di brand Lamborgini dengan uang sendiri. Masih gak nyangka aja, dulu mah nyari duit Rp5 ribu, Rp10 ribu aja susah,” tulisnya pada 16 Juni 2021.

Donasi Rp1 Miliar ke Reza Arap

Baru-baru ini, namanya disorot karena berdonasi Rp1 miliar pada Reza Arap. Dia mengaku mengidolakan sosok Reza Arap sehingga tak tanggung-tanggung memberikan uang senilai Rp1 miliar. Awalnya, Doni memberikan donasi sebesar Rp10 juta lalu selama satu jam donasi tersebut mencapai Rp1 miliar.

“Dari dulu kan Doni suka sama konten-konten Reza Arap ya. Ini saya ngasih bener-bener ikhlas gitu dari hati saya, gak ada niat apa-apa gimana ya bro. Saya suka lihat ekspresi kamu ketika tadi ya, sangat menghibur kita semua,” kata Doni ketika video call dengan Arap.

Profil dan Biodata Doni Salmanan

Nama Lengkap: Doni Salmanan
Tempat Lahir: Bandung, Oktober 1998
Umur: 23 tahun
Agama: Islam
Profesi: YouTuber
Instagram: @donisalmanan
YouTube: King Salmanan dan Salmanan Vlog

Donasi Doni Salmanan ke Reza Arap senilai Rp1 miliar masih ramai diperbincangkan. Bahkan, nama Doni Salmanan menjadi trending topic Twitter pada Minggu, 4 Juli 2021. Reza Arap belum mengatakan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk apa, namun menurut istrinya Wendy Walters untuk renovasi rumah.