Kado Istimewa Taylor Swift di Perayaan Ultah ke-1 Album Folklore

Instagram/@taylorswift
Taylor Swift
28/7/2021, 11.58 WIB

ZIGI – Taylor Swift berbagi kebahagiaan dengan penggemar usai album kedelapan yang bertajuk Folklore merayakan ulang tahun yang pertama. Album ini dirilis Taylor Swift pada tangal 24 Juli 2020, di mana terdapat sejumlah lagu andalan seperti Cardigan, Exile, Betty dan The 1.

Lewat akun Instagramnya @taylorswift, penyanyi kelahiran Amerika Serikat ini juga membagikan sebuah kado istimewa untuk para fansnya di seluruh dunia. Kira-kira kado apa ya yang diberikan Taylor Swift? Temukan jawabannya dalam artikel ini ya guys, simak terus sampai habis!

Pencapaian Album Folklore-Taylor Swift

Album Folklore milik Taylor Swift telah terbit satu tahun yang lalu dan mendapatkan pencapaian yang luar biasa hingga saat ini.  Berisi 16 lagu, album Folklore merupakan sebuah kejutan bagi penggemar karena dirilis tanpa ada promosi sebelumnya.

Menariknya, album ini ditulis dan direkam di masa pandemi Covid-19  dan proses produksinya pun melibatkan sejumlah musisi kenamaan seperti Aaron Dessner, Bon Iver serta Jack Antonoff. Kala itu, kejutan bagi penggemar semakin lengkap usai video klip lagu Cardigan yang disutradarai sendiri oleh Taylor Swift juga dilepas bareng rilisnya album ini.

Folklore sukses memecahkan sejumlah rekor penjualan di mana album ini didengarkan di Spotify sebanyak 80,6 juta kali dalam sehari sejak perilisannya. Selanjutnya, single Cardigan bertengger di posisi no. 1 tangga lagu Billboard Hot 100, sedangkan album Folklore meraih no. 1 di peringkat album Billboard 200.

Pencapaian tersebut menjadikan Taylor Swift sebagai artis pertama yang debut di no. 1 di kedua pemeringkatan (Hot 100 dan Billboard 200) di minggu yang sama. Lebih lagi, album ini juga sukses meraih peringkat no. 1 di berbagai negara seperti Britania Raya, Australia, Finlandia, Norwegia, Selandia Baru, dan Belgia.

Kado untuk Penggemar

Melalui akun Instagram miliknya, Taylor Swift memberikan penghormatan kepada para penggemar yang telah bersedia mendukung kesuksesan album Folklore dengan menulis kata-kata yang indah.

“Sudah satu tahun sejak kami melarikan diri dari dunia nyata bersama dan membayangkan diri kami di tempat yang lebih sederhana. Dengan pohon-pohon tinggi dan udara yang asin. Di mana kamu diperbolehkan mengenakan gaun tidur renda yang membuatmu terlihat seperti hantu Victoria setiap hari dan tidak ada yang akan memandangmu karena tidak ada orang di sekitar. Hanya kamu, kabin imajinermu dan cerita yang kamu buat untuk menghabiskan waktu,” tulis Taylor Swift dikutip dari akun Instagramnya, Rabu, 28 Juli 2021.

“Untuk mengucapkan terima kasih atas semua yang telah kamu lakukan untuk membuat album ini seperti apa adanya, saya ingin memberimu versi asli The Lakes. Selamat ulang tahun ke 1 tahun untuk Rebekah, Betty, Inez, James, Augustine, dan kehidupan yang kita semua ciptakan di sekitar mereka. Selamat Ulang Tahun, Folklore,” sambungnya.

Cerita di Balik Lagu The Lakes

Melansir dari laman Variety, lagu The Lakes adalah trek bonus yang ditahan Taylor Swift untuk edisi fisik pertamanya yaitu versi CD, yang akan dirilis pada 7 Agustus 2021.

The Lakes dipandang sebagai salah satu lagu otobiografi yang lebih blak-blakan dari proyek Folklore, yang berlatar belakang tempat di distrik Lake, Inggris. Lagu ini juga menjadi sebuah lagu cinta dan fantasi tentang pilihan hidup untuk sejenak menjauh dari segala hal yang biasa mengintai selebriti.

Finally, buat kamu yang penasaran seperti apa versi asli lagu The Lakes – Taylor Swift, kamu bisa menontonnya melalui tautan di bawah ini.