ZIGI – LiSA, namanya tengah disorot usai kabar perselingkuhan suaminya, Suzuki Tatsuhisa mencuat ke publik. Suzuki diduga menjalin hubungan gelap dengan seorang penggemar berinisial A yang juga bekerja di Tokyo tempat biasa dia bekerja.

Sosok LiSA sendiri populer sebagai anisong atau pengisi soundtrack anime. Salah satu lagunya yang mencuri perhatian adalah OST Demon Slayer. Rupanya, LiSA mengawali kariernya sebagai anak band, loh. Penasaran dengan sosoknya? Berikut ini 10 fakta LiSA yang dirangkum Zigi.id.

Baca juga: Suzuki Tatsuhisa Dikabarkan Selingkuhi LiSA, Penyanyi Demon Slayer

Nama Asli LiSA

Nama LiSA mendadak jadi trending topik Twitter pada Jumat malam, 30 Juli 2021, setelah suaminya, Suzuki Tatsuhisa dikabarkan selingkuh. LiSA rupanya bukanlah nama asli musisi kelahiran 24 Juni 1987 itu. Sebenarnya, dia lahir dengan nama Risa Oribe.

Asal Nama LiSA

Penyanyi dan penulis lagu asal Seki, Gifu ini memilih nama panggung LiSA yang merupakan singkatan dari Love is Same All, yakni band yang dibentuknya bersama anggota dari band indie, Parking Out pada 2008 silam.

Awal Karier Sebagai Vokalis Band

LiSA memang mengawali kariernya sebagai vokalis band rock indie bernama Chucky di tahun 2005. Tapi pada Juli 2008, band yang digawanginya bubar. Akhirnya, dia memutuskan pindah ke Tokyo dan membentuk band baru bernama Love is Same All.

Penyanyi Anisong Terkenal

Kepopuleran musisi 34 tahun ini sebagai anisong atau pengisi soundtrack anime sudah tidak terbantahkan. Dia merupakan penyanyi OST sejumlah anime populer seperti Gurenge – OST Demon Slayer season 1, Homura – OST Demon Slayer: Mugen Train, Catch The Moment OST Sword Art Online

Ketiga lagu itu pun berhasil mendapat penghargaan Best Theme Song. Sebagai informasi, LiSA membuat lagu debut utamanya untuk serial anime Angel Beats! sebagai salah satu dari dua vokalis band fiksi Girls Dead Monster di tahun 2010. 

Penghargaan LiSA

Di tahun 2017, LiSA meraih penghargaan di Anime Newtype dalam kategori Lagu Tema Terbaik untuk lagu berjudul Catch the Moment yang merupakan OST Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale

Tidak hanya itu, singel LiSA sering menempati peringkat sepuluh teratas tangga lagu mingguan Oricon. Bahkan lagu Crossing Field miliknya, memperoleh sertifikat platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang dan Oath Sign memperoleh sertifikat emas.

Bermusik Sejak Kecil

Bakat bermusik Risa Oribe rupanya sudah diasah sejak kecil. Dia diketahui mulai mengambil les piano di usia yang baru menginjak tiga tahun. Kemudian, LiSA mengambil les tari dan vokal, yang kemudian berlanjut hingga dirinya menempuh sekolah menengah pertama. LiSA memutuskan menjadi artis mengikuti sebuah audisi yang diadakan di Nippon Budokan saat masih duduk di sekolah dasar.

Pengaruh Dalam Bermusik 

Dalam sebuah wawancara, LiSA menyebut Avril Lavigne, Oasis, Green Day, Paramore, Ke$ha, dan Rihanna sebagai tokoh yang berpengaruh dalam musiknya. Bersama band Chucky, LiSA memang kerap men-cover lagu Avril Lavigne, Love Psychedelico dan Ego-Wrappin.

Memutuskan Tidak Kuliah

LiSA memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan ke universitas lantaran ingin fokus pada pekerjaannya bersama Chucky. Setelah bandnya dibubarkan, LiSA tetap melanjutkan kariernya sebagai penyanyi.

Pernikahan dengan Suzuki Tatsuhisa

LiSA dan Suzuki Tatsuhisa mengumumkan pernikahan mereka di situs resmi dan juga Instagram pribadinya pada 22 Januari 2020. Keduanya memutuskan menikah setelah pacaran selama bertahun-tahun. Tapi keduanya terbilang jarang mengumbar kemesraan di depan publik.

Suami Dikabarkan Selingkuh Usai 1 Tahun Menikah

Tapi baru satu tahun rumah tangganya berjalan, LiSA harus menerima kabar tidak mengenakkan tentang suaminya. Berdasarkan laporan Bunshun.Jp, Suzuki Tatsuhisa diduga berselingkuh dengan seorang penggemar perempuan berusia dua puluhan berinisial A.

Berdasarkan laporan pada 22 Mei 2021, sehari sebelum A berulang tahun, keduanya masuk hotel bersama. Setelah 1 jam 30 menit di hotel, Suzuki keluar dan pulang ke rumah. A juga dikabarkan mengunjungi rumah Suzuki saat LiSA pergi manggung pada 16 Juli 2021.

Suzuki Tatsuhisa sudah membantah kabar tersebut dan mengaku tidak mengenal A. Tapi setelah reporter tersebut menunjukkan foto-fotonya bersama A, Suzuki bungkam dan memilih pergi dengan taksi. Sampai berita ini ditulis, LiSA belum memberikan tanggapan apapun soal kabar perselingkuhan Suzuki Tatsuhisa.