Lyodra Masuk Nominasi MTV EMA 2021 di Hungaria

Instagram/@lyodraofficial
Lyodra ginting
Penulis: Hadi Mulyono
26/10/2021, 10.14 WIB

ZIGI – Solois muda Lyodra yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol season X berhasil masuk nominasi ajang bergengsi MTV Europe Music Awards (EMA) 2021. Kabar membanggakan ini disampaikan langsung oleh Lyodra melalui akun Instagram miliknya belum lama ini.

“I’m so happy to announce that I’m an EMA Nominee! Head on over to mtvema.com now and to vote!” demikian kata Lyodra dikutip Zigi.id dari akun Instagramnya, Selasa, 26 Oktober 2021.

Dari pencapaian ini, kira-kira apa saja ya yang membuat Lyodra pantas masuk nominasi tersebut? Lalu bagaimana cara memberikan vote untuk Lyodra di ajang MTV EMA 2021? Yuk, simak berita selengkapnya berikut ini.

Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia

Pemilik nama lengkap Lyodra Margareta Ginting menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang dinominasikan di ajang MTV Europe Music Awards (EMA) 2021. Ia berhasil masuk kategori Best Southeast Asia Act bersaing dengan beberapa musisi hebat dari Asia Tenggara lainnya.

Musisi Asia Tenggara yang masuk dalam kategori tersebut meliputi Ink Waruntorn (Thailand), SB19 (Filipina), Naim Daniel (Malaysia), JJ Lin (Singapura), dan K-ICM (Vietnam). Adapun proses voting MTV EMA 2021 saat ini sudah berlangsung hingga 10 November 2021 pukul 23.59 CET. Cara memberikan dukungan untuk Lyodra bisa dilakukan melalui website mtvema.com pada halaman vote. 

Berkat prestasi internasional tersebut, sosok kelahiran Medan, 21 Juni 2003 ini kian memantapkan dirinya sebagai penyanyi papan atas Tanah Air. Pasalnya pada 16 Juli 2021 kemarin, juara satu Indonesian Idol X yang mengalahkan Tiara Andini ini telah mengeluarkan album bertajuk Lyodra.

Beberapa single seperti Pesan Terakhir berhasil menjadi trending 1 di YouTube dan menjadi campaign playlist Hot Hits Indonesia oleh Spotify. Disusul single kedua bertajuk Kalau Bosan yang juga sempat menjadi trending di YouTube.

MTV EMA sendiri adalah ajang penghargaan musik yang digelar setiap tahun di Eropa sejak 1994. Untuk MTV EMA 2021 kali ini bakal dihelat di Papp László Budapest Sportaréna, Hungaria, 14 November 2021 dan disiarkan melalui MTV di 180 negara.

Prestasi Lain Lyodra

Sebelumnya, Lyodra juga sukses masuk dalam jajaran nominasi wanita tercantik di dunia 2021 versi TC Candler. Ia bersaing dengan sejumlah nama beken seperti Sandrinna Michelle, Ayu Ting Ting, Dua Lipa hingga Dilraba Dilmurat.

Akun Instagram TC Candler menyebut Lyodra Ginting pantas masuk nominasi wanita tercantik di dunia tahun 2021 dan pengumuman juaranya akan disampaikan pada akhir tahun 2021.

Melansir dari Independent Critics, TC Candler merupakan sebuah situs yang kerap memberikan peringkat untuk pesohor di seluruh dunia berdasarkan kecantikan dan ketampanan wajah mereka. 

“Kesempurnaan estetis hanyalah salah satu kriteria umum. Kesantunan, keanggunan, orisinalitas, keberanian, keinginan besar, kelas, ketenangan, sukacita, janji, harapan. Semuanya bisa terlihat dari wajah," tulis situs Independent Critics.

Di balik terpilihnya Lyodra sebagai salah satu wanita tercantik, ia pernah membagikan rahasianya untuk selalu tampil mengesankan. Saat podcast bersama Boy William, ia mengaku lebih suka make up natural dan suka fashion yang simple dengan warna-warna nudes. Selain itu, Lyodra mengaku sering melengkapi penampilannya dengan aksesori tambahan seperti sabuk, anting, hingga kalung.

Itulah beberapa prestasi Lyodra yang kini masuk ke dalam daftar nominasi  MTV Europe Music Awards (EMA) 2021 kategori Best Southeast Asia Act. Buruan vote sekarang juga.