7 Kesamaan Hubungan Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal di All Too Well

Berbagai sumber
Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal
16/11/2021, 07.12 WIB

ZIGI – Taylor Swift merilis lagu All Too Well 10 minute version pada Sabtu, 13 November 2021. Lagu tersebut dirilis ulang karena hak cipta All Too Well yang diluncurkan tahun 2012 sebagai salah salah satu track dari album Red jatuh kepada labelnya yang lama. Kali ini, kekasih Joe Alwyn tersebut kembali mengangkat kisah cinta lamanya dalam bentuk film pendek.

Banyak netizen yang menebak lagu All Too Well adalah gambaran kisah cinta Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal. Meski hanya bertahan tiga bulan, hubungan Taylor dan Jake begitu membekas di hati sang penyanyi. Simak 7 persamaan lagu All Too Well dengan hubungan asmara Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal berikut ini. 

Baca Juga: Fakta Lirik Lagu All Too Well - Taylor Swift, Tentang Jake Gyllenhaal

1. Film Pendek All Too Well Gunakan Pemeran Seumuran Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal

Pemeran dalam short movie All Too Well adalah Sadie Sink (19 tahun) dan Dylan O’Brien (30 tahun). Selisih umur yang jauh ini mengingatkan penggemar ketika Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal berpacaran pada Oktober-Desember 2010. Mereka putus sebelum Taylor Swift berulang tahun ke-21 pada 13 Desember 2010.

Selain itu, Sadie Sink punya rambut cokelat dan bergelombang, persis seperti Taylor muda. Dylan juga memiliki janggut, yang identik dengan penampilan Jake Gyllenhaal. Jadi tidak sulit bagi Swifties, sebutan bagi penggemar Taylor Swift, untuk menebak lagu ini tentang hubungannya dengan aktor tersebut.

2. Scarf Legendaris Taylor Swift Tertinggal di Rumah Jake Gyllenhaal

Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal sempat sama-sama terlihat menggunakan scarf warna hitam dengan motif putih. Banyak netizen yang yaki scarf tersebutlah yang dimaksud oleh Taylor.

Lucunya, Maggie Gyllenhaal yakni saudara Jake, mengatakan ia tidak tahu menahu tentang scarf tersebut. Meski dalam lirik All Too Well, Taylor mengatakan syal yang dimaksud ketinggalan di rumah saudara Jake.

3. Masa Pacaran Singkat di Lirik All Too Well

Hanya berpacaran selama tiga bulan, dari Oktober hingga Desember 2010, hubungan Taylor Swift dan Jake sepertinya membekas. Masa pacaran singkat ini juga ia tulis dalam liriknya seperti di bawah ini,

'Til we were dead and gone and buried
Check the pulse and come back swearing it's the same
After three months in the grave

4. Sosok Aktris yang Menanyakan Kondisi Taylor Swift

Taylor Swift pernah tertangkap basah sedang memangis di sebuah pesta pada tahun 2011. Lalu dalam lirik All Too Well versi 10 menit, dia mengatakan ada seorang aktris yang menanyakan kondisinya. Santer terdengar bahwa sosok tersebut kemungkinan besar adalah Anne Hathaway atau Jennifer Aniston. Berikut penggalan lirik: 

Not weeping in a party bathroom
Some actress asking me what happened, you
That's what happened, you

5. Kedekatan Ayah Taylor Swift dengan Jake Gyllenhaal

Dalam lirik lagu All Too Well, Taylor Swift menggambarkan Jake Gyllenhaal sebagai sosok yang menyenangkan. Bahkan aktor berusia 40 tahun tersebut sukses memikat hati ayah Taylor. Sebelum penyanyi Red tersebut ulang tahun ke-21, keduanya berpisah. Ia bahkan memasukkan cerita ini ke dalam lagunya,

You who charmed my dad with self-effacing jokes
Sipping coffee like you're on a late-night show
But then he watched me watch the front door all night, willing you to come
And he said, ‘It’s supposed to be fun turning 21’

6. Adegan Seks di dalam All Too Well Short Film

Dalam film pendek All Too Well, memperlihatkan adegan ranjang antara Sadie Kink dan Dylan O’Brien. Pada tahun 2014, muncul berita yang berisi ‘Taylor Swift kehilangan keperawanan dengan Jake Gyllenhaal’. Di situs India Today misalnya, artikel tersebut memberikan keterangan bahwa Taylor merasa putus asa karena Jake tidak muncul di pesta ulang tahunnya ke-21.

Syal yang katanya tertinggal di rumah saudara Jake Gyllenhaal menjadi simbol dari kepolosan dan tanda hubungan keduanya. Taylor kemudian menulis dalam lirik lagu All Too Well,

But you keep my old scarf from that very first week
'Cause it reminds you of innocence and it smells like me
You can't get rid of it
'Cause you remember it all too well, yeah

7. Jake Gyllenhaal Kirim Banyak Email Kepada Taylor Swift

Pada tahun 2012, Taylor Swift meluncurkan album Red yang sukses besar. Musisi berusia 31 tahun ini mengatakan bahwa album tersebut terinspirasi dari kisah cintanya yang seringkali gagal. Dalam wawancara dengan New York Magazine, Taylor menceritakan reaksi para mantan pacaranya ketika lagu-lagu tersebut dirilis.

Salah satu mantannya disebut mengirim banyak email yang baginya terasa seperti ‘ocehan’. Saat itu netizen masih tidak tahu siapa mantan kekasih yang dimaksud. Taylor pun memperjelasnya dalam lirik ini,

Every time you double-cross my mind
You said if we had been closer in age maybe it would have been fine

Dari liriknya yang membahas perbedaan usia tersebut, sudah dipastikan bahwa mantan pacar Taylor Swift yang mengirimkan banyak email kepadanya adalah Jake Gyllenhaal. Saat masih pacaran, Taylor Swift masih berusia 20 tahun. Sedangkan Jake Gyllenhaal sudah menginjak 29 tahun. 

Sementara itu, nama Jake Gyllenhaal langsung trending di berbagai platform media sosial usai Taylor Swift merilis film pendek dari lagu All Too Well.

Para penggemar Taylor Swift bertindak lebih jauh dengan meninggalkan komentar jahat di akun Instagram pribadi Jake Gyllenhaal untuk melampiaskan kekecewaan mereka terhadap hubungan keduanya yang berakhir satu dekade lalu. Lagu All Too Well 10 minute version hanyalah gambaran mengenai perasaan Taylor Swift saat merasakan putus cinta dengan Jake Gyllenhaal, tak lebih dari itu. 

Baca Juga: Fakta Lirik Lagu Love Story - Taylor Swift Tentang Joe Jonas