5 Fakta dan Profil GAYLE, Penyanyi Lagu abcdefu Viral di TikTok

Instagram/@gayle
GAYLE
Penulis: Hadi Mulyono
19/1/2022, 07.00 WIB

ZIGI – Penyanyi dan penulis lagu berbakat GAYLE, tengah melejit berkat lagu abcdefu yang viral di TikTok. Sejak dirilis 13 Agustus 2021 di bawah naungan label Atlantic Records, single ini masuk chart di seluruh dunia karena lagunya yang memanjakan telinga pendengar.

Mesk sedang viral, mungkin sebagian dari kamu masih asing dengan sosok GAYLE karena dia tergolong penyanyi pendatang baru. Oleh karena itu, Zigi.id telah mengumpulkan beberapa fakta tentang GAYLE agar kamu bisa mengenal lebih jauh penyanyi bersuara emas yang satu ini. Simak sampai habis ya!

Baca Juga: Profil dan Biodata Tyler Bigenho, Ahli Pijat Kretek Viral di TikTok

1. GAYLE Baru Berumur 17 Tahun

Memiliki nama lengkap Taylor Gayle Rutherford, GAYLE menambah daftar panjang penyanyi yang ngetop di usia 17 tahun. GAYLE berasal dari Dallas, Texas, Amerika Serikat dan lahir pada 8 Juli 2004.

Setelah merilis lagu abcdefu, ia mulai dikenal sebagai penyanyi yang otentik, jujur, dan tidak mengecewakan dengan setiap lagu yang ia buat.

2. GAYLE Selalu Ingin Jadi Orang Baik

Di usianya yang masih sangat muda, GAYLE mengaku selalu berusaha untuk menjadi orang baik dan bermanfaat bagi sesama. Hal itu dia ungkapkan ketika sesi wawancara dengan Tongue Tied Mag.

“Aku hanya berusaha menjadi orang baik. Itu benar-benar semua untukku. Aku merasa percaya diri dengan siapa diriku sebagai pribadi selama secara konsisten melakukan apa yang menurutku baik. Baik untuk dunia dan baik untuk orang-orang di sekitarku,” kata GAYLE kepada Tongue Tied Mag dikutip Zigi.id, pada Rabu, 19 Januari 2022.

3. Lagu abcdefu - GAYLE Tercipta Setelah Putus Cinta

Masih dikutip dari Tongue Tied Mag, GAYLE mengungkap bahwa lagu abcdefu terinspirasi dari pengalaman pahitnya setelah putus cinta. Dia mengaku sangat terpukul dan butuh waktu cukup panjang untuk bangkit menjadi pribadi yang jauh lebih baik.

 

“Ketika kami putus, aku pikir semuanya perlahan mulai memukulku, semua hal yang dia lakukan yang membuatku kesal. Itu hanya memukulku. Aku kesal karena butuh waktu selama ini untuk marah. Aku harus menunggu sampai seseorang berbicara buruk tentang diriku agar aku membiarkan diri untuk marah. Aku tidak membiarkan dirku merasakan emosi yang pantas. Aku merasakan karena aku pikir, aku menyebalkan karena memilikinya,” ujar GAYLE.

4. GAYLE Dibanding-bandingkan dengan Olivia Rodrigo

Booming di usia belasan tahun membuat GAYLE kerap dibanding-bandingkan dengan pendahulunya, Olivia Rodrigo. Pasalnya, mereka berdua sama-sama ngehits berkat TikTok di mana GAYLE viral lewat lagu abcdefu sedangkan Olivia Rodrigo lewat lagu Drivers License dan Good 4 U.

“Aku sudah banyak dengar Good 4 U dibanding-bandingkan dengan abcdefu, dan aku merasa orang-orang seperti membuat lagu itu bersaing satu sama lain. Tapi aku sangat senang dengan momen itu (ketika Olivia Rodrigo menghubungiku lewat DM). Hanya ada kami berdua, dan kami saling mendukung,” kata GAYLE kepada Audasy Music.

5. Idola GAYLE

Sebagai penyanyi muda, tentu saja GAYLE mempunyai idola yang menjadi inspirasinya dalam bermusik. GAYLE diketahui menjadikan Olivia Rodrigo, Avril Lavigne, dan Julia Michaels sebagai idola yang mempengaruhinya.

Sampai pada akhirnya, bakat GAYLE ditemukan mantan juri American Idol sekaligus produser rekaman, Kara DioGuardi, yang kemudian membawanya ke Atlantic Records.

Di atas adalah beberapa fakta dan profil GAYLE yang memiliki nama asli Taylor Gayle Rutherford. Saat ini, GAYLE sedang viral di TikTok berkat lagu abcdefu. Buat kamu yang ingin mendengarkannya, langsung saja klik tautan berikut ini!