Cristiano Ronaldo Ngambek Dihargai Terlalu Rendah oleh Transfermarkt

@cristiano/Instagram
Cristiano Ronaldo
28/1/2022, 12.43 WIB

ZIGI – Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo tampak tidak senang terhadap hasil perolehan data yang dilakukan oleh Transfermarkt. Pasalnya, Ronaldo merasa dihargai terlalu rendah untuk pemain selevel dirinya.

Seperti yang diketahui, Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain sepak bola dengan harga pasar termahal di dunia. Bagaimana kronologi Cristiano Ronaldo blokir Trasnfermarkt? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Fakta Patung Cristiano Ronaldo di India yang Banjir Kecaman

Cristiano Ronaldo Blokir Transfermarkt Setelah Dihargai Rendah

Pemain dengan nomor punggung 7 di Machester United ini berkedapatan marah karena tidak terima dengan hasil evaluasi dari Transfermarkt. Bahkan, Cristiano Ronaldo berkedapatan memblokir akun Instagram Transfermarkt.

“Awalnya dia mengirimkan pesan di sosial media. Aku pikir, 30-50 juta Euro (setara Rp 480-800 miliar) itu berbeda (antara Ronaldo dan pemain selanjutnya di list) dan lalu dia mengirimkan emotikon senyum lalu memblokir kita,” ujar Koordinator Trasfermarkt, Christian Swartz seperti dilansir dari Goal International pada Jumat, 28 Januari 2022.

Cristiano Ronaldo memblokir akun Instagram Transfermarkt sejak Maret 2020 lalu. Hal tersebut berawal ketika Transfermarkt membuat formasi dengan nama Jorge Mendes XI, yang berisi pemain-pemain yang menjadi klien agen pemain, Jorge Mendes. 

Dari daftar tersebut, terlihat ada nama Cristiano Ronaldo dengan mencantumkan label harga sekitar 75 juta Euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Angka tersebut lebih kecil dari Bernardo yakni 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

 

Alasan Cristiano Ronaldo Dihargai Murah Oleh Transfermarkt

Tranfermarkt menilai harga pemain Manchester United itu rendah bukan tanpa alasan. Pasalnya harga pasar dalam sepakbola akan berpengaruh apabila pemain tersebut sudah terlalu tua. Seperti yang diketahui, tahun ini Cristiano Ronaldo akan menginjak usia 37 tahun dan dikategorikan sebagai pemain tua di dunia sepak bola.

Hal tersebut juga dijelaskan oleh Koordinator dari Transfermarkt, Shristiasn Swartz, jika faktor usia sangat berpengaruh pada nilai pasar.

“Umur sekarang menjadi salah satu faktor terpenting. Cristiano Ronaldo sudah tua, sama seperti Lionel Messi,” ujar Swartz

Sebelum akun Instagram diblokir, staff dari Transfermarkt juga menjelaskan jika nilai pasar untuk seumuran dengan dirinya, Ronaldo lah yang paling tinggi.

Meskipun demikian, prestasi Cristiano Ronaldo tidak dapat dipungkiri. Pasalnya, dirinya pernah meraih Ballon d’Or sebanyak lima kali dan mendapatkan The Best FIFA Special Award 2021 yang diselenggarakan di Swiss pada 18 Januari 2022.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan biaya transfer paling tinggi, senilai 94 juta Euro atau setara dengan Rp 1,5 triliun setelah direkrut oleh Real Madrid pada musim panas 2009 lalu.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Geser Botol, Saham Coca-cola Anjlok Rp57 Triliun