6 Fakta dan Profil Angelababy, Habiskan Rp466 M untuk Menikah

Instagram/angelababyfact
Angelababy
Penulis: Santi Sitorus
28/1/2022, 23.27 WIB

ZIGI – Angelababy dan Huang Xiaoming cerai pada Jumat, 28 Januari 2022. Sosok Angelababy ini sudah tak asing lagi, mengingat dia salah satu artis Tiongkok terkenal. Fakta hingga profil Angelababy banyak dicari.

Sebelumnya, Angelababy sempat menjadi sorotan karena pindah dari agensi sang suami, Huang Xiaoming. Ternyata keputusan itu berakhir dengan perceraian keduanya setelah tujuh tahun menikah. Berikut adalah 6 fakta dan profil Angelababy. Yuk baca artikelnya sampai habis!

Bada Juga: 5 Fakta Angelababy dan Huang Xiaoming Resmi Cerai

1. Karier Angelababy dari Model hingga Penyanyi

Angelababy lahir di Shanghai, Cina pada 28 Februari 1989. Sejak usia 14 tahun, pemilik nama asli Yang Ying ini telah memulai karier di dunia modeling. Dia pernah bergabung di bawah naungan agensi Style Model International Management. 

Kariernya kian memuncak ditandai dengan debutnya memerankan film Trivial Matters (2007). Sejak saat itu, dia menerima beberapa tawaran main film seperti Love O2O, My True Friend, Keep Running, General and I, Hitman: Agent 47, Rise of The Legend, You Are My Sunshine, hingga The Captain

Bakat akting Angelababy memang tak hanya isapan jempol semata. Tahun 2014, dia membuktikannya dengan membintangi film yang diadaptasi dari novel terpopuler berjudul Ghost Blows Out the Light. Film itu berhasil masuk dalam daftar film dengan berpendatan paling tinggi. Selama penanyangan bahkan berhasil meraup 27,1 miliar dolar AS di box office.

Momen ini berbuntut panjang pada karier Angelababy selanjutnya. Pada tahun 2016, dia dilirik pembuat film Hollywood untuk membintangi Independence Day: Resurgence bersama Liam Hemsworth.

 

Melansirnlaman Vogue, kehadiran Angelababy di dunia modeling seakan tak tertandingi. Namanya bersaing dengan model ternama dunia seperti, Kim Kardashians, Kylie Jenner, dan keluarga model Hadid. Pasalnya, wajahnya kerap tampil mengisi halaman utama majalah Cosmopolitan, Marie Claire, dan Harper’s Bazaar.

Tahun 2016 menjadi puncak kejayaan karier Angelababy. Dia memenangkan penghargaan bergengsi dari 21st Beijing College Student Film Festival kategori Aktris Terfavorit dan Terpopuler berkat film Young Detective Dee: Rise of the Sea Dragon dan Hundred Flowers Award sebagai Pemeran Pendukung Terbaik di film Mojin The Lost Legend

2. Angelababy dan Huang Xiaoming Menikah di 2015

Di tengah kesuksesannya sebagai artis, Angelababy memutuskan untuk melepas masa lajang, setelah menghabiskan masa pacaran selama 6 tahun. Dia menikah dengan aktor terkenal asal Cina, Huang Xiaoming ada bulan Oktober 2015.

Dari hasil pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putra yang diberi nama panggilan Xiao Haimian atau Little Sponge pada 17 Januari 2017. 

3. Resepsi Pernikahan Angelababy Habiskan Biaya Ratusan Miliaran Rupiah

Adapun resepsi Angelababy pada saat itu menjadi perbincangan hangat di seluruh Cina hingga dijuluki pernikahan termewah yang pernah ada. Tidak tanggung-tanggung, momen sakral itu menghabiskan biaya hampir 31 juta dolar atau setara dengan Rp466 miliar. 

 

Menurut kabar yang beredar, kue pernikahan Angelababy dan Huang Xiaoming setinggi 2,5 meter membutuhkan waktu satu bulan untuk membuatnya. Kala itu, Angelababy dibalut dalam gaun Dior bersiluet ball gown dengan lengan organza dan lace chantilly

Gaun tersebut sengaja dirancang khusus menghabiskan bahan kain 35 meter organza satin dan 51 meter tulle yang dijadikan tujuh lapis. Butuh waktu lima bulan pengerjaan oleh Elie Saab. Pernikahan mereka berlangsung di Paris.

Didukung tempat yang romantis, kebahagiaan Angelababy kian sempurna setelah Huang Xiaoming menyematkan cincin berlian enam karat dari Chaumet bernilai sekitar Rp 21 miliar di jari manisnya dan kemudian mempersembahkan lagu favorit Angelababy berjudul Fantastic Baby milik BIGBANG.

4. Angelababy dan Huang Xiaoming Cerai di 2022

Kesempurnaan dalam hidup Angelababy tak berlangsung lama. Rumor retaknya hubungannya dengan Huang Xiaoming berhembus ke publik sejak 2019. Isu tersebut makin diperkuat dengan hadirnya skandal Angelababy yang diduga berkencan dengan seorang pria pada awal Februari 2021.

Di usia pernikahan mereka yang memasuki tahun ketujuh, Angelababy dan Huang Xiaoming kompak mengumumkan perceraian pada Jumat, 28 Januari 2022 lewat akun Weibo masing-masing. Mantan pasangan suami istri ini telah menyelesaikan prosedur perceraian dan akan bersama-sama membesarkan putra semata wayang di masa depan.

5. Angelababy Resmi Pindah Agensi

Sama-sama dikenal dari dunia hiburan, Angelababy dan Huang Xiaoming ternyata terlibat kerjasama yakni dalam Easy Star Media. Agensi tersebut didirikan oleh Huang Xiaoming.

 

Namun, kabar tak sedap kembali muncul dari Angelababy soal hengkangnya dari agensi yang dipimpin mantan suaminya sendiri. Rumor ini pertama kali muncul ketika penggemarnya merasa tidak senang peraturan pekerjaan idola sehingga membuat kariernya turun drastis sejak 2020 lalu.

Kabar tersebut dibenarkan oleh pihak agensi yang menaungi Angelababy. Dikatakan bahwa Angelababy mengakhiri kontrak dan telah menandatangani kontrak baru dengan Yuekai Entertainment, juga merupakan ‘rumah’ untuk artis Tiongkok lain seperti Yang Yang, Victoria Song Qian, hingga Wu Chun.

Sebelumnya, kabar ini sempat viral di Weibo. Beberapa tahun terakhir, Angelababy menerima kritik pedas atas aktingnya, hingga dicap dengan ratu film dengan akting terburuk.

6. Angelababy Pernah Diterpa Kontroversi Operasi Plastik

Tak lama setelah melangsungkan pernikahan pada tahun 2015, Angelababy diterpa isu melakukan operasi plastik untuk mempercantik tubuhnya.

Karena kontroversi ini, Angelababy sampai ke pengadilan dan dirinya rela melakukan pemeriksaan wajah ke dokter ahli bedah demi membuktikan dirinya tidak melakukan operasi plastik.

Tak berhenti sampai disitu, Angelababy kembali diterpa kontroversi skandal video yang memperlihatkannya menari tanpa mengenakan sehelai pakaian. Usut punya usut, ternyata sosok dalam video itu bukanlah Angelababy melainkan hanya mirip saja.

Demikian artikel 6 fakta dan profil Angelababy yang baru saja resmi bercerai dari suaminya, Huang Xiaoming pada Jumat, 28 Januari 2022. Angelababy adalah sosok aktris Tiongkok terkenal yang sudah berkarier sejak muda, hingga pernah menggelontrokan biaya ratusan miliaran rupiah untuk resepsi pernikahan.

Baca Juga: Barbie Hsu dan Wang Xiaofei Resmi Cerai, Bagi Aset Rp627 Miliar