Postingan Gigi Ruwanita, Mantan Istri Doni Salmanan Jadi Sorotan

Instagram/@gigiruwanita
Gigi Ruwanita
10/3/2022, 11.50 WIB

ZIGI – Doni Salmanan yang mem-branding diri sebagai trader sukses kini resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan berkedok trading Quotex hingga pencucian uang. Baru-baru ini, muncul seseorang yang disebut-sebut mantan istri Doni Salmanan bernama Gigi Ruwanita.

Di tengah kasus yang menjerat Doni Salmanan, postingan Instagram Gigi Ruwanita sukses mencuri perhatian. Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Viral Saldo Rekening Doni Salmanan hingga Nasib Mahar Pernikahannya

Unggahan Gigi Ruwanita Usai Doni Salmanan Tertangkap

Gigi Ruwanita aktif di Instagram menggunakan username @gigiruwanita. Tidak lama setelah Doni Salmanan ditahan Bareskrim Polri, ia tiba-tiba muncul membuat Instagram Story yang memperlihatkan emoji sedang tersenyum.

Unggahan yang dibuat pada Rabu, 9 Maret 2022 itu juga dilengkapi dengan emoji telapak tangan mengadah yang biasa dimaknai sebagai simbol bersyukur. Meski tidak menyebutkan nama Doni Salmanan, netizen memberi dukungan kepada Gigi lantaran sudah berpisah dengan influencer dijuluki crazy rich Bandung tersebut.

“Lebih baik sendiri dulu, dari pada buru-buru nikah eeeh baru nikah dah di tinggal ke bui.... lebih sakit gak tuh,” kata warganet dikutip Zigi.id dari akun Instagram @gigiruwanita, Kamis, 10 Maret 2022.
“Ada untungnya kau udahan sama yang dipenjara 20 tahun wkwk,” sindir warganet lainnya.
“Saatnya teh gigi senyum dikit melihat DS... Sakit teh gigi terobati,” tambah seorang warganet.

 

Berdasarkan penelusuran Zigi.id, Gigi Ruwanita dan Doni Salmanan diketahui pernah menikah tahun 2019 lalu memutuskan bercerai pada 2021. Tidak lama setelah itu, Doni menikah dengan Dinan Fajrina pada 15 Desember 2021.

Teka-teki Doni Salmanan pernah menikah sebelum dengan Dinan sempat terungkap ketika influencer tersebut menjadi bintang tamu di acara Hotman Paris pada Agustus 2021. Kala itu, Doni mengaku sebagai duda.

Perkembangan Kasus Doni Salmanan

Sebelumnya, Doni Salmanan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan, penyebaran berita bohong, dan pencucian uang. Pemuda asal Bandung tersebut diperiksa penyidik Bareskrim Polri dalam kasus binary option selama kurang lebih 13 jam.

Dalam keterangan pers, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menegaskan bahwa Doni Salmanan langsung ditahan setelah menjadi tersangka. Alasannya, Doni dikhawatirkan bisa kabur, menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatannya.

Sejauh ini, tim penyidik menjerat Doni Salmanan dengan pasal berlapis meliputi UU ITE Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 28 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2019, tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman kurungan maksimal 6 tahun penjara.

Kemudian Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara. Serta Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010, tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Terbaru, sosok wanita bernama Gigi Ruwanita muncul ke permukaan dan diyakini sebagai mantan istri Doni Salmanan sebelum menikahi Dinan Fajrina. Gigi Ruwanita dan Doni Salmanan diduga pernah menjalani bahtera rumah tangga selama dua tahun sebelum cerai di 2021.

Baca Juga: Terima Dana dari Doni Salmanan, Alffy Rev Siap Tanggung Jawab