Mantan Istri Bantah Ajarkan Doni Salmanan Trading dan Ogah Dikaitkan

Instagram
Doni Salmanan dan Gigi Ruwanita
11/3/2022, 09.13 WIB

ZIGI – Gigi Ruwanita buka suara usai terseret kasus Quotex yang menjerat mantan suaminya, Doni Salmanan. Gigi dituduh sebagai orang yang mengajarkan Doni Salmanan trading.

Padahal, ia mengaku sudah berpisah sejak tahun 2020 lalu dan merasa aneh mengapa masih dikaitkan dengan mantan suaminya itu. Tak hanya itu, Gigi Ruwanita juga klarifikasi hubungannya dengan Doni Salmanan. Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Gigi Ruwanita: Agama, Mantan Istri Doni Salmanan

Gigi Ruwanita Bantah Ajarkan Doni Salmanan Trading

Nama Gigi Ruwanita belakangan ini mencuat usai Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka kasus Quotex dan ditahan di Bareskrim Polri sejak Rabu, 9 Maret 2022. Mantan istri crazy rich Bandung tersebut mengaku tidak pernah mengajarkan Doni trading.

Dia juga menyinggung soal Instagram Story dirinya yang diduga netizen sebagai sindiran pada Doni. Diketahui pada Kamis, 10 Maret 2022, Gigi membuat postingan dengan emotikon telapak tangan menengadah yang biasa dimaknai sebagai simbol bersyukur. 

Bahwasanya aku yang ngajarin beliau trading dan lain-lain itu tidak benar. Soal aku nyindir beliau di story juga itu tidak benar (aku update jauh sebelum aku tahu kasus beliau bahwasanya aku pisah pada tahun 2021 itu tidak benar),” tulis Gigi dikutip Zigi.id dari Instagram @gigiruwanita pada Jumat, 11 Maret 2022.

Rumor Gigi dan Doni Salmanan belajar trading bersama itu bermula dari komentar netizen di tengah viralnya kasus yang menjerat pemuda 23 tahun tersebut.

Gue udah tau mah. Istrinya kan mbak Gigi. Dulu dia trading bareng istrinya pertama," kata akun @zulfandri9791 di kolom komentar Instagram @lambepelakor yang membagikan konten soal Doni Salmanan.

 

Sebagai pengingat, Doni Salmanan tersandung kasus penipuan berkedok trading platform Quotex. Atas perbuatannya itu, dia dijerat pasal berlapis meliputi UU ITE Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 28 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2019, tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman kurungan maksimal 6 tahun penjara.

Kemudian Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara. Serta Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010, tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Gigi Ruwanita Jelaskan Hubungan dengan Doni Salmanan

Tak berhenti sampai situ, Gigi Ruwanita juga menjelaskan soal hubungannya dengan Doni Salmanan. Dia membenarkan pernah menikah dengan Doni pada tahun 2019 namun sudah berpisah di tahun 2020.

Namun, ia tidak mengerti mengapa kasus Doni Salmanan membuat namanya ikut terseret juga. Hal ini membuat Gigi mendapatkan perilaku kurang menyenangkan dari keluarga Doni.

Jujur karena adanya berita-berita yang menggiring opini dan yang jelas-jelas aku aja gatau dan emang gamau tau sebenarnya. Aku sampai dibenci, dikatain, di sumpah serapahin sama salah sau orang dari keluarga beliau,” imbuhnya.

Padahal setelah berpisah, Gigi mengaku masih menjalin hubungan yang baik dengan Doni. Mereka juga masih mendukung satu sama lain. Di akhir, Gigi Ruwanita meminta agar publik berhenti untuk mengaitkannya dengan Doni Salmanan.

Terlepas dari klarifikasi Gigi Ruwanita, kasus Doni Salmanan masih didalami oleh pihak kepolisian. Dikabarkan bahwa kuasa hukumnya mengajukan penangguhan penahanan namun kepolisian masih belum terima surat terkait hal tersebut. Aset-aset Doni Salmanan pun masih diselidiki oleh polisi.

Baca Juga: Postingan Gigi Ruwanita, Mantan Istri Doni Salmanan Jadi Sorotan