5 Artis Kecipratan Uang dari Indra Kenz, Deddy Corbuzier hingga Fuji

Berbagai Sumber
Indra Kenz
Penulis: Hadi Mulyono
15/3/2022, 19.07 WIB

ZIGI – Afiliator trading Binary Option, Indra Kenz, resmi ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana penipuan. Setidaknya ada lima nama termasuk Deddy Corbuzier, Jess No Limit, serta Fuji Utami dan Fadly Faisal yang pernah ‘kecipratan’ uang dari Indra Kenz

Influencer berjuluk Crazy Rich Medan ini dikenal sebagai sosok yang sering beramal dengan memberikan sebagian hartanya kepada mereka yang membutuhkan. Terbaru, tim penyidik kepolisian mengingatkan kepada para penerima uang dari Indra Kenz agar segera melapor. Siapa saja mereka? Simak sampai habis ya!

Baca Juga: Kini Dipenjara, Sifat Asli Indra Kenz Dibongkar Mantan Tunangan

1. Deddy Corbuzier

Siapa sangka, mantan pesulap Deddy Corbuzier yang dikenal mempunyai penghasilan besar dari YouTube, pernah menerima sejumlah uang dari Indra Kenz. Diketahui, Deddy menerima total Rp150 juta dari Indra ketika ia membuat pertandingan catur antara Dewa Kipas vs Irene Kharisma Sukandar.

Uang tersebut kemudian digunakan Deddy sebagai tambahan hadiah dalam pertandingan yang disiarkan live melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier. Kini, ayah dari Azka Corbuzier itu belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait langkah apa yang akan ia tempuh ke depannya.

2. Vanessa Khong

Pihak yang menerima dana segar dari Indra Kenz tentu saja sang kekasih, Vanessa Khong. Ia disebut-sebut menerima uang Rp2 miliar dari Indra meski belakangan mengklaim hanya mengantongi nominal Rp10 juta.

Pengakuan Vanessa Khong menjadi tanda tanya besar bagi publik lantaran ia pernah pamer pakaian yang nilainya mencapai miliaran rupiah. Harga outfit Vanessa saat dihitung oleh Marshel Widianto mencapai Rp1,4 miliar saat tampil di sebuah acara televisi. 

3. Pemenang Tren Ikenz-ikenz

 

Seolah tak mau kalah dengan tren ‘Ikoy-ikoyan’ yang dibuat Arief Muhammad, Indra Kenz meniru jargon tersebut dengan nama ‘Ikenz-ikenz’. Metode berbagi ala Indra Kenz ini dibuat pada 19 Agustus 2021 sebagai bentuk kesadarannya membantu sesama di kala pandemi Covid-19.

Lewat ‘Ikenz-ikenz’, Indra Kenz menggelontorkan dana mencapai Rp500 juta kepada para pengusaha kecil yang terdampak pandemi. Akan tetapi, belum diketahui siapa sosok yang mendapat dana usaha tersebut.

4. Jess No Limit

Selajutnya ada YouTuber Jess No Limit yang pernah menerima uang cukup besar dari Indra Kenz. Hanya saja, ia tidak menerima secara cuma-cuma melainkan lewat transaksi jual beli jam tangan Rolex yang memang harganya selangit.

Jess No Limit menjual jam tangan Rolex kesayangannya kepada Indra Kenz dengan harga Rp260 juta. Menurut Indra saat jadi narasumber salah satu video YouTube Deddy Corbuzier, uang tersebut rela ia keluarkan karena akan dijadikan donasi.

5. Fuji Utami dan Fadly Faisal

Terakhir adalah kakak beradik Fuji Utami dan Fadly Faisal yang pernah hangout bareng Indra Kenz. Dalam sebuah video yang beredar, Fuji dan Fadly menerima uang senilai Rp10 juta setelah menjadi pemenang dalam permainan yang dibuat Indra dan tunangannya, Vanessa Khong.

"Indra Kenz sultan Medan mau bagi-bagi duit. Ada 1000 dolar Singapura atau satunya ini Rp10 juta ya. Pokoknya kita (main) tebak-tebakan untuk mereka," ujar Indra Kenz dalam video TikTok-nya yang diunggah pada 10 Januari 2022.

Itulah 6 nama yang pernah menerima dana segar dari Indra Kenz, yang kini telah dijerat dengan pasal berlapis. Hingga artikel ini ditulis, sosok yang disebutkan di atas belum melapor ke kepolisian.

Baca Juga: 7 Potret Istana Sultan Indra Kenz di Medan, Kini Disita Polisi