ZIGI – Bukan Arief Muhammad namanya kalau tidak melakukan hal-hal unik yang lain daripada yang lain. Setelah membuat tren ikoy-ikoyan, di bulan Ramadan 2022 ini ia bagi-bagi hampers berupa ratusan unit sepeda motor Vespa untuk netizen.
"Mau bagi-bagi hampers Vespa di Twitter juga ah. Anak sini pada mau nggak?" tulis Arief Muhammad dikutip Zigi.id dari Twitter @poconggg, Kamis, 14 April 2022.
Pengumuman dari Arief Muhammad itu jelas membuat heboh netizen pengguna Twitter, tidak hanya kalangan biasa tetapi juga para selebtweet. Seperti apa keriuhan pengguna Twitter menyambut aksi dermawan Arief Muhammad a.k.a Pocong? Simak sampai habis ya guys.
Baca Juga: Usai Ikoy-ikoyan, Arief Muhammad Kini Bagikan Hampers Vespa
Jadi Rebutan Selebtweet
Jika di Instagram Arief Muhammad menargetkan teman-temannya yang bisa menerima Vespa, ketentuan tersebut berbeda dengan yang di Twitter. Pocong mengatakan beberapa scooter yang disiapkan akan dikasih untuk selebtweet dan penggemarnya.
"Kalau ramai mau bagiin beberapa Vespa Prepp Edition di sini. Gratis. Sebagian buat netijen, sebagian buat selebtweet. Ada ide kalau selebtweet serunya kasih ke siapa?" cuit Arief Muhammad.
Bersama Prepp Studio, Arief menyediakan 100 Vespa sebagai hampers di mana yang sudah dibagikan baru setengahnya. Kabar gembira lainnya, Arief mengungkapkan Vespa darinya akan disalurkan tidak hanya untuk netizen yang berada di Jakarta tetapi juga di luar daerah. Alhasil, kicauan Pocong itu pun langsung diserbu puluhan ribu netizen dan selebtweet yang berebut mendapatkan Vespa.
"Gua bukan selebtwit tapi terakhir lo kirim gerobak, jadi harusnya lo bisa bisa mikir," celetuk Reza Arap di kolom komentar.
"Tak berharap lebih, tapi bila dikasih, akan kubawa melaju meniti perih sampai luka kembali pulih. Sampai kusadari akhirnya bersama Vespa, hatiku tak lagi hampa," demikian untaian kata komika Wira Nagara.
"Ak bang,smalem aku mmpi naik vespa," tulis Willy The Kid, selebtweet dengan followers lebih dari 780 ribu pengguna.
Teknik Marketing
Sebelum membagikan hampers Vespa melalui Twitter, Arief Muhammad telah lebih dulu menyalurkannya melalui Instagram. Ia menyasar kalangan artis mulai dari Desta, Fadly Faisal, Jefri Nichol, Surya Insomnia, Ananda Omesh hingga Sintya Marisca.
Aksi heboh tersebut tidak terlepas dari peran Arief Muhammad yang merupakan CEO sekaligus brand ambassador Prepp Studio, sebuah ternama fesyen pria dalam negeri. Di samping menjadi teknik marketing, pembagian ratusan Vespa sebagai hampers tersebut dimaksudkan untuk membentuk komunitas Vespa yang dinamakan Preppies.
Ke depannya bakal ada berbagai merchandise dari Prepp Studio seperti helm, jaket dan lain sebagainya. Direncanakan pula, komunitas tersebut bakal mengadakan peresmian Prepp Scooter Club untuk merekatkan pertemanan antar anggota.
Baca Juga: Komentar Arief Muhammad, Bantu Penyidikan Kasus Doni Salmanan