Profil dan Biodata Andhika Pratama: Agama, Istri, Keturunan, Karier

Instagram @andhiiikapratama
Andhika Pratama
19/5/2022, 15.33 WIB

ZIGI – Andhika Pratama memulai kariernya sebagai musisi sebelum akhirnya menjajal dunia akting dan aktif menjadi host. Pernikahannya dengan Ussy Sulistiawaty sempat membuat heboh karena jarak umur yang lumayan jauh.

Baru-baru ini nama Andhika Pratama dikaitkan dengan Chika Chandrika. Buat kamu yang masih asing dengan sosoknya, berikut profil dan biodata Andhika Pratama.

Baca juga: Awal Mula Andhika Pratama Disebut Jadi Sugar Daddy Chika Chandrika

1. Keluarga Andhika Pratama

Putra pertama dari pasangan Weddy Subagyo dan Shery Hesti Erawati ini lahir di Malang, Jawa Timur pada 11 November 1986. Ia memiliki dua saudara yang jarang diperkenalkan. Memiliki wajah bule, Andhika mewarisi keturunan Jawa, Belanda, dan Tionghoa.

Sedari SMA, Andhika adalah anak yang aktif di dunia musik. Ia kerap menjadi vokalis untuk band SMA dan beberapa kali manggung di kafe. Dalam salah satu wawancara dengan media, cowok satu ini sudah sejak lama bermimpi menjadi penyanyi terkenal.

2. Awal Karier Andhika

Sepanjang tahun 2003 hingga 2005, suami Ussy Sulistiawaty ini manggung dari satu tempat ke tempat lain. Baru pada tahun 2007, dirinya dilirik untuk membawakan lagu Butterfly bersama Melly Goeslaw. Lagu ini menjadi hits dan Andhika mendapat kesempatan untuk tampil di televisi.

Menjadi penyanyi tidak cukup, ayah 5 anak ini juga muncul di beberapa FTV. Tahun 2006 ia lantas mendapat peran di layar lebar untuk film D’Girlz Begins. Sejak itu tiap tahun, pria penyuka golf ini mendapat tawaran film hingga sinetron.

3. Terjun Sebagai Pembawa Acara

Belum cukup menjadi penyanyi dan aktor, Andhika Pratama juga menjajal dunia MC. Ia pertama kali muncul dalam acara TV Inbox dari 2008 hingga 2017. Sejak itu dirinya banyak menjadi pembawa acara seperti AFI, D’Academi, Stand up Comedy, I Can See Your Voice Indonesia, hingga Lapor Pak!.

4. Pendidikan Andhika

 

Masa SMA ia habiskan di SMA Negeri 8 Malang, sekolah tempat ia menempa kemampuan bernyanyi untuk pertama kali. Ia kemudian melanjutkan kuliah di STIE Malangkucecwara dengan mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi. Meski begitu, sedari awal ia berniat untuk masuk jurusan seni, tapi terhalang restu dari orang tua.

5. Pernikahan dengan Ussy Sulistiawati

Sejoli ini pertama kali bertemu sekitar tahun 2008 di sebuah teater. Andhika jatuh cinta dengan Ussy meski mengetahui sang pujaan hati masih memiliki kekasih. Ussy dan Andhika sendiri terpaut usai 6 tahun karena Ussy kelahiran 1981.

Andhika sempat ragu karena Ussy sudah memiliki anak. Namun karena cinta yang besar, keduanya lantas menikah pada 21 Januri 2012.  

6. Tudingan Jadi Sugar Daddy Chandrika Chika

Hard Gumay lewat video yang diunggah Senin, 16 Mei 2022, memberikan terawangan soal sugar daddy Chandrika Chika. Saat itu ciri-ciri yang diberikan adalah umur 35 tahun, kulit putih, hingga tinggi 170 cm, terkenal, dan berinisial A.

Sosok A yang dikaitkan dengan Andhika dikatakan sering memberikan sejumlah uang, mobil, hingga barang mewah kepada Chika setiap bulan.

Dalam siaran live Instagram pada Kamis, 19 Mei 2022, Ussy menyebut penerawangan tersebut sebagai musrik dan memberikan bantahan.

7. Biodata Andhika Pratama

  • Nama: Andhika Pratama Subagyo
  • Nama panggung: Andhika Pratama
  • Tanggal lahir: Malang, 11 November 1986
  • Istri: Ussy Sulistiawaty
  • Anak: Nur Amalia Putri, Syafa Azzahra, Shakeela Eleanor Ameera, Sheva Elmira Lorrenia, Salaingga Ibra Pratama
  • Orang tua: Weddy Subagyo, Sherly Hesti Erawati
  • Agama: Islam
  • Profesi: Pembawa acara, aktor, penyanyi
  • Tahun aktif: 2005 hingga sekarang
  • Instagram: @andhiiikapratama

Andhika Pratama saat ini lebih sering muncul sebagai komedian di beberapa sitkom. Besama dengan Ussy Sulistiawaty, ia juga kerap membagikan foto saat main golf, sepedaan, hingga naik motor berdua.

Baca juga: Alasan Chika Chandrika Kembali Diperiksa Soal Kasus Putra Siregar