5 Kasus Buluk Superglad, Kini Mengilang karena Dugaan Investasi Bodong

YouTube/Gasjon
Buluk Superglad
Penulis: Hadi Mulyono
28/5/2022, 16.02 WIB

ZIGI – Rockstar Lukman Laksmana Rakalogatama alias Buluk Superglad dikabarkan menghilang sejak Jumat, 13 Mei 2022. Vokalis dan penulis lagu Superglad ini tidak bisa dihubungi karena diduga menjadi pelaku penipuan berkedok investasi yang merugikan korban hingga miliaran rupiah.

Bukan kali ini saja seorang Buluk Superglad menghadapi masalah hidup yang cukup rumit. Di berbagai kesempatan, Buluk sering menceritakan sederet persoalan yang datang silih berganti hingga membuatnya nyaris ingin bunuh diri.

Apa saja kasus-kasus yang pernah dihadapi Buluk Superglad sampai ia menghilang dari dunia hiburan Tanah Air? Berikut informasi selengkapnya.

Baca Juga: 6 Artis Berkali-kali Tersandung Kasus Narkoba, Terbaru Gary Iskak

1. Sempat Bangkrut

Buluk Superglad merupakan mantan mahasiswa musik di salah satu kampus di Australia. Meski tak lulus, ia tetap fokus bermusik hingga sukses menjadi musisi bersama band Superglad. Namun setelah sukses, Buluk malah tersandung banyak masalah yang membuatnya bangkrut.

"Ada fase gua bener-bener di bawah. Punya duit berapa pun gua syukuri dan tinggal di kos-kosan gang sempit," kata Buluk Superglad dikutip Zigi.id dari YouTube Gasjon!! pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Di masa sulit tersebut, bisnis yang ia jalankan selama bertahun-tahun tiba-tiba jatuh. Akibatnya ia mengaku sering dikejar debt collector karena utang yang melilitnya cukup banyak.

2. Berpisah dengan Anak

Buluk Superglad telah berpisah dengan anak perempuannya sejak masih kecil. Anak yang menginspirasinya untuk menulis lagu Peri Kecil tersebut diberi nama Mikhaila Naimi Laksmana.

"Tiap malam gua selalu berdoa agar dia tidak melupakan gua. Suatu saat gua yakin bisa ketemu dan gua yakin dia masih sayang sama gua," ucap Buluk Superglad.

 

3. Mencoba Bunuh Diri

Akibat masalah hidup yang datang bertubi-tubi, Buluk Superglad mengaku pernah mencoba untuk bunuh diri. Di momen tersebut, Buluk mencoba mengakhiri hidup dengan menenggak racun serangga ditambah 16 butir obat tidur.

4. Pernah Buat Perjanjian Tertulis dengan Superglad

Pada tahun 2017, Buluk pernah kembali berkarya dengan Superglad dan merilis lagu berjudul Kembali. Ia juga sempat membuat perjanjian tertulis dengan Superglad agar tidak mengulangi segala kesalahan yang pernah terjadi di masa lalu.

"Jika saya kembali terlibat dalam masalah yang mengakibatkan kerugian dan memperlambat proses berkembangnya Superglad, saya siap mengundurkan diri dari Superglad," kata Buluk dalam perjanjian yang diunggah di Instagram @superglad_band.

5. Diduga Lakukan Penipuan

Kekinian, Buluk Superglad dikabarkan menghilang sejak pertengahan bulan Mei 2022 dan tidak bisa dihubungi. Buluk diduga melakukan penipuan investasi bodong yang membuatnya jadi buronan para korban.

Buntut dari masalah tersebut, tim YouTube Catatan si Buluk memutuskan untuk menonaktifkan tayangannya sampai waktu yang belum ditentukan. Masalah Buluk disebutkan tidak ada sangkut pautnya dengan seluruh tim Catatan Si Buluk dan harapannya keadilan segera diperoleh para korban.

Begitulah sederet kontroversi Buluk Superglad yang kini dikabarkan menghilang akibat dugaan kasus penipuan berkedok investasi.

Baca Juga: Seungri Divonis 18 Bulan Penjara atas Kasus Judi dan Prostitusi