Tanggapan Denny Sumargo Diminta Berhenti Buat Podcast, Disebut Kutukan

Berbagai Sumber
Denny Sumargo dan Keluarga Ridwan Kamil
2/6/2022, 09.07 WIB

ZIGI – Denny Sumargo menjadi sorotan setelah podcast-nya yang mendatangkan Ridwan Kamil kembali viral. Dalam video tersebut, pria dengan sapaan Densu ini menanyakan kepada Ridwan Kamil untuk memilih antara anak dan istri.

Sebab pertanyaan tersebut, sejumlah warganet memintanya untuk berhenti membuat podcast. Karena ramai, Densu akhirnya memberikan tanggapan. Seperti apa tanggapan Densu? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Tanggapi Hilangnya Eril, Livy Renata Minta Maaf Usai Banjir Hujatan

Denny Sumargo Diminta Berhenti Bikin Podcast

Permintaan sejumlah warganet kepada Denny Sumargo agar berhenti membuat podcast berawal dari komentarnya di unggahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah Swt memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA,” tulis Ridwan Kamil di secarik kertas yang diunggahnya di Instagram.

Unggahan tersebut langsung banjir doa dari warganet dan sejumlah selebriti, diantaranya adalah Denny Sumargo yang berharap segera mendapatkan kabar baik.

Amin. Kita semua bantu doa kang, segera dapat kabar,” komentar Denny Sumargo.

Komentar YouTuber sekaligus mantan atlet basket tersebut justru mendapatkan kritik dari warganet setelah mengingat video podcast-nya dengan Ridwan Kamil beberapa waktu lalu. Pasalnya, dalam podcast tersebut Densu justru memberikan pertanyaan kepada Ayah dari Eril tersebut untuk memilih istri atau anak.

“Jangan kau buat podcast lagi! Paham sampe disini!,” ujar seorang netizen.

“Gara-gara om Denny tanya, pilih anak atau istri, sat podcast,” kata yang lain.

Awalnya waktu vanessa dan mbak you aku merasa biasa aja, mungkin kebetulan. Tapi sekarang kenapa aku ngerasa kalau podcast-mu itu kaya semacam kutukan ya?,” komentar netizen.

Tanggapan Denny Sumargo Soal Podcast Dengan Ridwan Kamil

 

Pada 9 September 2021, pria asal Ujung Pandang ini mengunggah podcast bersama dengan Ridwan Kamil yang berjudul ‘Ridwan Kamil: Kalau Mau Jadi Gubernur Mesti Bandel Dulu’. Dalam video podcast tersebut, Densu sempat menanyakan kepada Ridwan Kamil untuk memilih istri atau anak.

“Pilih istri atau anak di masa tua?,” tanya Denny Sumargo dikutip dari YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

“Pilih istri. Karena anak itu hanya dititipkan tuhan kepada kita. Di usianya nanti anak kita akan berpisah dari kita untuk menjemput takdirnya sendiri,” jawab Ridwan Kamil.

Sebab podcast Denny Sumargo yang meminta Ridwan Kamil untuk memilih istri atau anak, sejumlah warganet berbondong-bondong untuk mengkritiknya di Instagram.

Salah satunya komentar warganet di unggahan Denny Sumargo perihal dirinya yang sedang ditodong preman saat di mobil.

Bang kalo bikin podcast jangan mengajukan pertanyaan yang nggak mungkin di jawab. Aneh-aneh aja di podcast sama RK (Ridwan Kamil) nanya pilih apa anak. Dari dulu podcast mu selalu bikin orang celaka dll. Pertanyaan yang realistis aja jangan ngejar viewers banyaak malah pertanyaanmu bikin doa jelek buat yang ditanya. Semoga dibaca,” komentar salah seorang warganet.

Komentar tersebut lalu diunggah kembali oleh Denny Sumargo di Instagram Story. Namun, Densu awalnya tidak menanggapi perihal podcast dengan Ridwan Kamil.

Jangankan dibaca. Ku bahkan taro di Story Demi kebahagiaanmu,” balas Denny Sumargo.

Dalam unggahan Instagram Story yang berbeda, Denny Sumargo akhirnya memberikan tanggapannya perihal hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aaree, Swiss.

Ada satu Bapak dan keluarganya sedih, khawatir, lelah dan mungkin mulai putus asa, berjuang demi mengharapkan titik terang dari percarian berhari-hari. Doa kata-kata yang baik, itu sudah cukup,” tulis Denny Sumargo.

Pria berusia 41 tahun ini kemudian menyindir kepada para warganet yang berkomentar pedas kepadanya perihal podcast dengan Ridwan Kamil.

Kalau tidak punya otak, paling tidak minimal punya empati lah!!,” tutupnya.

Denny Sumargo menjadi bulan-bulanan warganet setelah pertanyaan yang diajukan kepada Ridwan Kamil di podcast-nya kembali viral. 

Baca Juga: Anaknya Belum Ditemukan, Ridwan Kamil Tulis Sepucuk Surat