Profil dan Biodata Ratu Felisha: Agama, Suami, Anak, Film, Kasus, IG

Instagram/@allaboutfelisha
Ratu Felisha
4/8/2022, 14.31 WIB

ZIGI – Kembali bermain film horor melalui Pengabdi Setan 2: Communion, akting Ratu Felisha sebagai penghuni rusun bernama ibu Tari berhasil memukau penonton. Sementara film Pengabdi Setan 2 tayang perdana di seluruh bioskop pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Ratu Felisha merupakan salah satu aktris Tanah Air yang sudah berkecimpung di dunia perfilman sejak 2004 silam. Wanita berusia 40 tahun ini bahkan dikenal sebagai aktris di film horor. Seperti apa perjalanan hidup Ratu Felisha? Yuk simak profil dan biodatanya di bawah ini!

Baca Juga: 3 Fakta dan Sinopsis Pengabdi Setan 2: Communion, Teror Ibu Berlanjut

1. Kehidupan Ratu Felisha

Ratu Felisha telah berkecimpung lama di dunia akting Indonesia. Wanita kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1982 ini rupanya menjalani kehidupannya dengan penuh lika liku. Pasalnya kehidupan pernikahannya tidak berjalan mulus.

Ratu Felisha pernah menikah dengan Jules Korsten pada 2008 namun pernikahannya hanya bertahan kurang lebih tiga tahun. Selama sempat tahun menjanda, Ratu Felisha menikah lagi dengan Arie Pujianto namun mahligai rumah tangganya hanya bertahan hingga 2020.

Kendati demikian, Ratu Felisha telah ditemani seorang anak angkat bernama Dasha Godiva sejak tahun 2006 silam. 

2. Mengawali Karier Sebagai Model

Ratu Felisha tidak langsung terjun langsung sebagai aktris melainkan awal kariernya dimulai sebagai model. Pada 2001, Ratu Felisha berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Favorit Pilihan pembaca dalam Wajah Femina.

Sebab memenangkan penghargaan di Wajah Femina membuat Ratu Felisha memiliki pengalaman baru. Satu tahun setelahnya, pemilik nama Ratu Felisha Renatya ini mulai terjun ke seni peran.

3. Awal Karier Sebagai Aktris

Wajah Ratu Felisha di layar kaca televisi di awal tahun 2000-an pasti sudah tidak asing lagi. Pasalnya, wanita kelahiran 1982 ini telah memerankan sejumlah sinetron sejak 2002. Sinetron pertama yang dibintanginya adalah ABG (Akibat Banyak Gaul).

Masih di tahun yang sama, Ratu Felisha kembali mendapatkan tawaran untuk bermain sinetron yang bertajuk Dua Kali Aku Mencintaimu. Wanita kelahiran Jakarta ini baru memulai debutnya bermain film pada 2004 melalui Buruan Cium Gue dan 17th – Seventeen.

 

4. Perjalanan Karier Ratu Felisha

Ratu Felisha dikenal memerankan sejumlah film horor seperti Kuntilanak (2006), Skandal Cinta Babi Ngepet (2008) hingga yang terakhir Pengabdi Setan 2: Communion. Meskipun sering memerankan film horor, Ratu Felisha juga memerankan sejumlah film romansa seperti Cintaku Selamanya (2008), Something In The Way (2013) hingga Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021).

Selain bermain film, Ratu Felisha sering wara-wiri bermain sinetron seperti Si Cecep (2004), Putri Yang Terbuang (2006) hingga Oh Mama Oh Papa (2020)

5. Memulai Debut Nyanyi 2011

Selain berkarier sebagai model dan penyanyi, Ratu Felisha juga mengepakkan sayap ke dunia tarik suara pada 2011. Ratu Felisha merilis lagu perdananya pada 6 September 2011 yang bertajuk Aku Ini Punya Siapa.

Lagu tersebut dikomposeri oleh Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun. Setelah merilis lagu tersebut, Ratu Felisha tidak kembali bernyanyi dan Aku Ini Punya Siapa adalah lagu satu-satunya yang dinyanyikan Ratu Felisha.

6. Kontroversi Ratu Felisha

Pada 2004, Ratu Felisha menerima kecaman setelah memerankan adegan sensitif melalui film Buruan Cium Gue. Pasalnya di akhir film, muncul adegan layaknya hubungan suami istri.

Dua tahun setelah mendapatkan kecaman, Ratu Felisha terlibat kasus pemukulan terhadap kekasih Andien saat itu yakni Andhika Mohammad Yudhistira. Akibatnya, Ratu Felisha mendapatkan hukuman tiga bulan penjara dan enam bulan masa percobaan.

7. Biodata Ratu Felisha

  • Nama Asli: Ratu Felisha Renatya
  • Nama Panggung: Ratu Felisha 
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 16 Oktober 1982
  • Umur: 39 Tahun
  • Anak: 1 (Angkat)
  • Agama: Islam
  • Profesi: Model, Aktris
  • Tahun Aktif: 2001 – sekarang
  • Akun Instagram: @allaboutfelisha

Demikian profil dan biodata Ratu Felisha yang memerankan penghuni kos bernama Ibu Tari di Pengabdi Setan 2: Communion yang tayang pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Tara Basro: Agama, Umur, Suami, Karier, Film