ZIGI – Sam Smith disibukkan dengan tur konser bertajuk Gloria the Tour. Pelantun Stay With Me itu baru saja menggelar konser di Manchester pada Rabu, 24 Mei 2023. Sayangnya, stadion tempat Sam Smith menggelar konser mengalami pemadaman listrik secara tiba-tiba.

Penggemar dibuat ketakutan lantaran stadion tersebut menjadi lokasi pengeboman konser Ariana Grande enam tahun yang lalu. Terkait hal ini, Sam Smith langsung buka suara melalui media sosialnya. Seperti apa? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Makna Busana Sam Smith Bergaya Balon di BRIT Awards 2023

Sam Smith Tinggalkan Panggung Saat Mati Listrik

Melansir dari Pagesix, Sam Smith mengadakan konser Gloria the Tour pada Rabu, 24 Mei 2023 waktu setempat di Arena Manchester, Inggris. Setelah menyelesaikan empat lagu, stadion tiba-tiba mati listrik dan penonton tidak mengetahui alasan dibalik kejadian tersebut.

Saat menyanyikan empat lagu tersebut, Sam Smith sepertinya mengalami masalah vokal. Penyanyi kelahiran 1992 tersebut langsung meninggalkan panggung dan hanya meminta penonton untuk segera meninggalkan arena konser.

Akibatnya, penonton tetap berada di tempat selama 20 menit tanpa ada penjelasan. Hal ini membuat para penonton mengingat tragedi 2017 lalu yang dialami oleh Ariana Grande saat konser bertajuk One Love. Akibat pengeboman tersebut menewaskan 22 penonton dan melukai 116 lainnya.

@samsmith @AOArena tidak baik-baik saja. Saya menyuruh anak saya yang berusia 13 tahun duduk bersama saya dalam kegelaman selama 20 menit, sebelum terang pada hari-hari buruk terjadi dan Anda membuat kamu duduk dalam kegelaoan benar-benar berharap Sam baik-baik saja,” komentar netizen.

Ternyata lampu mati, tidak ada penjelasan segera. Betapa menakutkan bagi para penggemar di AO Arena Manchester, hanya beberapa hari setelah peringatan 6 tahun kehilangan 22 orang,” timpal netizen lain.

Sam Smith Buka Suara Usai Tinggalkan Panggung

Setelah meninggalkan panggung di konser Gloria the Tour di AO Arena Manchester, Sam Smith mengunggah pernyataan melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis, 25 Mei 2023. 

Mengalami masalah vokal di konser Manchester malam kemarin. Dengan menyesal, kami membatalkan jadwal ulang pertunjukan Birmingham dan Glasgow Sam Smith,” tulis Sam Smith dikutip Zigi.id dari Instagram-nya, @samsmith pada Jumat, 26 Mei 2023.

Untuk pengembalian biaya tiket tersedia di tempat pembelian yakni Manchester, Birmingham, dan Glasgow. Pelantun Unholy ini pun menjelaskan tentang masalah vokal yang dideritanya.

Seorang juru bicara mengatakan ‘Dokter menyarankan Sam Smith istirahat vokal karena cedera pita suara,” imbuhnya.

Sam Smith mengaku sakit hati ketika mendengar penjelasan dari juru bicara tersebut. Ia terpaksa harus istirahat untuk bernyanyi, apabila melanjutkan bernyanyi justru berdampak kepada pita suaranya.

Sam patah hati harus membatalkan pertemuan ini tetapi mereka diberitahu oleh dokter bahwa jika mereka terus bernyanyi, mereka bisa merusak secara permanen suara mereka. Jika mereka beristirahat, mereka akan dapat tampil lagi,” imbuhnya. 

Sam Smith menggelar tur konser Gloria the Tour di Eropa untuk beberapa waktu terakhir . Lokasi yang baru saja ia singgahi adalah Manchester, Inggris. Sayangnya, ia berhenti bernyanyi saat mati listrik dan meninggalkan panggung karena alami masalah vokal.

Baca Juga: Minta Maaf, Billie Eilish Merasa Tak Pantas Jadi Headliner Coachella