9 Drama Korea Original Netflix di 2021, Makan Biaya Rp7 Triliun

ZIGI
Gong yoo, ashin of north
Penulis: Maria Margaretha
26/4/2021, 12.18 WIB

ZIGI – Netflix mengeluarkan dana investasi sebesar US$495 juta atau setara hampir Rp7 triliun untuk memproduksi drama Korea dan konten Korea lainnya sepanjang 2021. 

Dalam acara See What’s Next Korea 2021 yang digelar 25 Februari 2021, Kim Min Young selaku direktur konten Korea dan Asia mengungkapkan strategi Netflix untuk membangun industri produksi film Korea.

Netflix memiliki dua studio produksi di Paju dan Yeoncheon untuk memproduksi konten Korea original mereka. Drama Korea original Netflix yang sejauh ini mendapat kesuksesan adalah Sweet Home, Kingdom 2, film Space Sweepers, dan variety show Busted! Season 3. 

Dengan dana investasi senilai Rp7 triliun, berikut ini daftar 9 drama Korea original Netflix yang tayang di 2021.

Love Alarm Season 2


Sumber foto: Netflix

Genre: Drama romantis
Pemain: Kim So Hyun, Song Kang, Go Min Seo, Jung Ga Ram, Kim Si Eun

Kelanjutan hubungan asmara Kim So Hyun dan Song Kang di drama Love Alarm Season 2 tayang pada 12 Maret 2021. Mereka berada di dunia dengan mobile aplikasi yang bisa memberikan notifikasi bila orang yang mencintainya muncul di sekitar mereka.

The Sea of Silence


Sumber foto: Netflix

Genre: Drama fiksi ilmiah, misteri, thriller
Pemain: Bae Doona, Gong Yoo, Lee Joon, Lee Moo Saeng

The Sea of silence bercerita tentang satuan tim elit yang ditugaskan di bulan. Berlatar belakang di masa depan, dimana kondisi bumi sudah gersang hingga pasokan makanan dan air menipis. Aktor senior Jung Woo Sung berpartisipasi sebagai produser dan digarap oleh sutradara Choi Hang Yong.

 

D.P (Deserter Pursuit)


Sumber foto: Koreaboo

Genre: Drama adaptasi webtoon
Pemain: Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, Kim Sung Kyun, Son Seok Koo

Bercerita tentang seorang tentara bernama Jun Ho (Jung Hae In) yang dipindahkan ke dalam tim D.P untuk menangkap para pembelot. Sang penulis, Kim Bo Tong ingin menampilkan potret kekerasan dan hak asasi manusia di dalam dunia militer Korea.

My Name


Sumber foto: Koreaboo

Genre: Drama aksi
Pemain: Han So Hee, Park Hee Soon, Ahn Bo Hyun, Kim sang Ho, Lee Hak Joo, Zhang Lu

Drama pertama Han So Hee tahun 2021 setelah berperan sebagai pelakor di The World of The Married. Dalam drama yang sebelumnya berjudul Undercover ini, Han So Hee berperan sebagai tokoh utama bernama jinwoo, anggota organisasi yang menyamar menjadi polisi untuk balas dendam mengungkap kematian ayahnya. Digarap oleh sutradara drama Extracurricular, Kim Ji Min.

Move To Heaven


Sumber foto: Koreaboo

Genre: Drama 
Pemain: Lee Je Hoon, Tang Joon Sang

Tang Joon Sang sebelumnya bermain di drama Crash Landing on You kini mendapat peran utama sebagai pemuda yang menderita sindrom Asperger sehingga kesulitan berkomunikasi. Aktor 17 tahun ini dipasangkan dengan aktor veteran Lee Je Hoon yang berperan sebagai pamannya sekaligus pengasuhnya setelah sang ayah meninggal. Mereka bekerja sama meneruskan usaha bernama ‘Move To Heaven’, dengan mengumpulkan barang-barang orang yang sudah meninggal.

Squid Game


Sumber foto: Netflix

Genre: Drama 
Pemain: Lee Jung Jae, Park Hae Soo

Sesuai judulnya, Squid Game adalah drama Korea original Netflix yang bercerita tentang survival game misterius dengan hadiah 45,6 miliar won. Lee Jung Jae dan Park Hae Soo, berperan sebagai dua sahabat yang memutuskan untuk mengikuti Squid Game dengan situasi ekstrim dan intens.

 

Hellbound


Sumber foto: Hellbound

Genre: Drama supernatural
Pemain: Yoo Ah In, Park Jeong Min, Kim Hyun Ju, Won Jin Ah, Yang Ik Jun

Diadaptasi dari komik webtoon tentang fenomena supernatural dimana orang-orang mendengar prediksi kematian mereka lalu dikutuk ke akhirat oleh malaikat maut. Yoo Ah In lawan main Park Shin Hye di film Alive memerankan kepala sekte baru yang karismatik dan misterius. Total ada 6 episode.

All of Us Are Dead


Sumber foto: Netflix

Genre: Drama zombie
Pemain: Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Jo Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo

Drama Korea original Netflix tentang zombie ini diadaptasi dari komik webtoon. Mengisahkan sekelompok orang yang terjebak di gedung sekolah dimana virus zombie menyebar. Orang-orang ini berusaha untuk menyelamatkan diri di tengah lautan zombie.

Kingdom: Ashin of the North


Sumber foto: Netflix

Genre: Drama zombie, Spesial episode
Pemain: Jun Ji Hyun, Park Byung Eun

Spesial episode dari seri drama Kingdom ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun sebagai Ashin, yang muncul di akhir Kingdom season 2. Ashin of the North mengungkap rahasia tanaman pembangkit.

Night in Paradise


Sumber foto: IndieWire

Genre: Film drama
Pemain: Uhm Tae Goo, Jeon Yeo Bin, Cha Seung Won

Film ini sudah dirilis tahun 2020 dan tayang di Netflix pada 9 April 2021. Uhm Tae Goo menjadi orang yang diburu karena keluar dari kelompok gangster. Adik dan keponakannya ikut dibunuh. Ia melarikan diri ke pulau Jeju dan bertemu dengan seorang wanita yang sakit.