8 Cafe Milik Artis Korea, Ada G-Dragon hingga Jessica Jung

Berbagai Sumber
Song Mino, Jessica Jung, G-Dragon
Penulis: Yasmin Karnita
4/6/2021, 09.00 WIB

ZIGI – Para artis Korea tidak hanya bergelut di industri hiburan. Sebagian dari mereka memiliki sumber penghasilan lain, seperti menjalani bisnis dengan membuka kafe, bar, atau restoran. Nama-nama papan atas seperti G-Dragon, Jessica Jung hingga Kai EXO mempergunakan popularitas mereka untuk melebarkan sayap ke dunia kuliner.

Biasanya, kafe milik artis Korea selalu ramai pengunjung karena didatangi oleh para penggemar. Di lain sisi, konsep interior hingga menu makanan yang disuguhkan juga patut diacungi jempol lho guys!

Dirangkum dari berbagai sumber oleh ZIGI.id, berikut adalah penampakan 8 cafe milik artis Korea yang patut kamu kunjungi jika berkesempatan ke Negeri Ginseng kelak. Yuk simak!

Song Mino WINNER

Pertama adalah Song Mino. Member dari grup WINNER ini perdana membuka kafe miliknya sendiri tahun 2020 silam, yang diberi nama OSECHILL. Nama kafe ini merupakan singkatan dan permainan kata yang memiliki dua arti. 

Makna pertama adalah kalimat dalam bahasa Korea ‘O’ (5), ‘Saek’ (warna), dan ‘Chil’ (lukisan), yang jika digabungkan berarti ‘lukisan lima warna’. Sementara makna kedua adalah ‘O’ (5), ‘Sec’ (second atau detik), dan ‘Chill’ (chilling atau santai), yang artinya ‘5 detik bersantai’.

Seperti kafe pada umumnya, OSECHILL menyediakan berbagai jenis minuman kopi, non-kopi, cocktail, bir, dan juga dessert. Lantas konsep dari bisnis baru Song Mino tersebut benar-benar merepresentasikan dirinya yang memiliki ketertarikan pada dunia seni.

Berdasarkan foto yang beredar, kafe OSECHILL mempunyai desain eksterior dan interior yang chic dan modern, bak sebuah galeri seni. Kafe ini memiliki ruang yang sangat luas dengan dekorasi tanaman serta meja dan kursi yang memiliki desain unik, sangat eksentrik seperti gaya Mino sendiri yang dikenal nyentrik.

Changmin 2AM

Changmin 2AM sudah sejak lama memiliki bisnis kafe yang dinamakan The Min's. Lokasinya pun berada di salah satu daerah kekinian Seoul, Apgujeong Rodeo.

Kafe ini terkenal dengan menu minuman, termasuk jus buah organik. Di dalam kafe, ada cukup banyak merchandise dari berbagai grup Kpop termasuk 2AM, 2PM, hingga BTS. Yup, The Min’s diketahui menjadi salah satu kafe yang sering dikunjungi oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook pada awal debut mereka tahun 2013.

Yoo Ah In

Selain aktif menjajal berbagai peran di kancah film layar lebar, Yoo Ah In sangat tertarik dengan dunia seni. Maka dari itu, dia membuka galeri seni sendiri dengan mengajak temannya bernama Kwon Chul Hwa yang dinamakan Studio Concrete pada 2014 silam.

Kemudian, pemain film Burning ini juga menjajal dunia makanan dengan membuka sebuah kafe di Itaewon, T.M.I (Too Much Information). Dengan desain modern, kafe milik sang aktor menyuguhkan makanan junk seperti burger, kentang, serta hotdog.

 

Jo In Sung

Setelah membeli gedung tiga lantai di Itaewon, Jo In Sung membukakan sebuah kafe untuk saudara laki-lakinya bernama Everything But The Hero. Dari kejauhan, tempat makanan ini akan langsung mencuri perhatian karena interiornya yang begitu menonjol.

Kafe Everything But The Hero populer dengan kue kopi, jadi jangan lupa untuk mencobanya. Juga disediakan menu snack seperti waffle, blueberry cheesecake, croissant dan aneka roti lainnya. 

Yesung Super Junior

Bagi para penggemar Super Junior, pasti sudah tidak asing dengan Mouse Rabbit Coffee milik Yesung. Kafe yang resmi dibuka sejak tahun 2012 lalu ini, menyajikan berbagai menu kopi, coklat dan makanan penutup yang manis dengan varian yang beragam serta tampilan menarik.

Mouse Rabbit Coffee hadir dengan konsep serba putih dengan suasana yang hangat, dan tentunya Instagramable. Kalian bisa duduk di area teras, di dalam kafe, maupun di lantai atas. Jika beruntung, kalian juga bisa bertemu dengan Yesung, Jong Jin (adiknya), atau bahkan ibunya. 

Kai EXO

Salah satu idola Kpop yang diketahui juga memiliki bisnis di bidang kuliner adalah Kai EXO dalam bentuk sebuah kafe bernama Kamong yang dijalankan oleh sang kakak. Kamong sendiri merupakan akronim dari nama Kai dan Monggu, anjing kesayangannya. 

Kamong merupakan salah satu kafe yang terletak di Seocho-gu, Seoul, Korea Selatan. Salah satu hal yang menarik dari kafe ini adalah adanya 3 tembok kaca yang membuat bangunan itu terasa begitu terbuka.

Interiornya sendiri memadukan kesan modern, namun juga punya sisi sederhana. Langit-langitnya cukup tinggi. Ada pula berbagai karya seni yang menghiasi dinding kafe ini. Selain itu, meski didesain sehingga terlihat simple, namun pengunjung pun tak perlu khawatir karena Kamong memiliki banyak kursi dan meja yang mampu menampung pengunjung yang datang.

Seperti kafe pada umumnya, menu yang dijual di kafe ini adalah menu dessert atau camilan. Seperti cookies, bingsu, waffle, kopi hingga teh. Untuk harganya masih cukup terjangkau.

 

G-Dragon BIGBANG

Tak hanya di industri musik dan fashion, G-Dragon pun semakin memperluas ketertarikannya di dunia bisnis. Hal ini ia tunjukkan dengan membuka sebuah kafe di Pulau Jeju. Menyusul sebuah villa bernama Dolce Vita di Pocheon yang kini dikelola oleh kedua orang tuanya, member BIGBANG tersebut membuka sebuah kafe bernama Cafe Aewol Monsant pada 2015 silam. 

Dengan harga lahan mencapai 20 miliar won atau sekitar Rp256 miliar yang dibelinya, G-Dragon pun membangun kafe dengan interior yang begitu cozy dan nyaman tepat di pinggiran pantai Aewol, pulau Jeju.

Interior kafe ini terasa begitu modern, dengan jendela kaca berukuran besar, di mana pemandangan indah laut terpampang di depan mata. Pengunjung pun disarankan berkunjung saat sore hari untuk bisa melihat sunset yang indah. 

Jessica Jung eks SNSD

Terakhir adalah Jessica Jung. Mantan member SNSD ini baru saja membuka sebuah restoran yang diberi nama Clareau Restaurant di kawasan elit Seoul, Cheongdam-dong pada Januari 2021 lalu. Clareau Restaurant ini berada di lantai 2 gedung outlet brand fashion milik Jessica Jung, BLANC & ECLARE.

Restoran ini menawarkan konsep open kitchen, di mana para pengunjung dapat melihat proses masak hidangan mereka. Kakak kandung dari Krystal f(x) ini juga memberikan sentuhan seni pada restorannya, dengan menonjolkan nuansa Eropa penuh motif bunga. 

Clareau Restaurant memperkenalkan diri sebagai contemporary cuisine dengan sentuhan rasa Asia. Menu makaanan mencakup pasta, steak, hinga yang paling menarik perhatian adalah rib stone. Terakhir, cafe milik Jessica Jung ini juga menghadirkan sederet wine yang menjadi kesukaan pembelinya.