5 Rumah Artis Korea dengan Interior Terbaik Menurut TMI News

Berbagai Sumber
Kai EXO - Yoo Ah In - GD
9/7/2021, 08.30 WIB

ZIGI – Banyak dari kamu mungkin penasaran dengan tempat tinggal artis Korea favoritmu. Ternyata di balik kehebatan mereka di layar kaca, sejumlah artis juga memiliki selera yang baik soal desain interior. Belum lama ini, TMI News, salah satu program televisi di Korea Selatan membuat peringkat rumah artis dengan interior terbaik.

Salah satu yang masuk daftar tersebut adalah G-Dragon. Dalam acara yang tayang di Mnet itu juga, mereka mengungkap furnitur berharga fantastis di kediaman artis-artis itu. Penasaran siapa saja rumah artis dengan interior terbaik tersebut? Berikut yang dilansir Zigi.id dari Koreaboo. 

5. Son Ye Jin

Son Ye Jin tinggal di rumah bergaya modern di lingkungan Samseong yakni kawasan perumahan yang terkenal mewah di distrik Gangman. Pacar Hyun Bin ini memilki dapur yang cantik yang didesainnya sendiri. Di ruang makannya, Son Ye Jin memajang lemari antik dengan bentuk yang unik.

Rupanya sebagian besar furnitur di rumah Son Ye Jin dibuat khusus dan tentunya dengan harga yang tidak murah. Son Ye Jin juga memiliki lampu unik berbentuk seperti buah pinus. Di ruang tengahnya, Son Ye Jin juga menempatkan sofa keluaran dari brand furniture Italia.

4. Kai EXO

Main dancer EXO ini memiliki walk-in closet yang mengesankan. Terbagi menjadi dua bagian, lemari Kai EXO bisa dibilang sebagai toko. Mantan pacar Jennie Blackpink ini memang terkenl sangat menyukai fashion, sehingga dia memerlukan banyak ruang untuk koleksinya.

Tidak hanya itu saja, rumah yang didominasi dengan warna hitam dan putih ini memiliki ruang tamu yang besar dengan sofa yang nyaman. Menariknya, rumah Kai EXO memiliki ruang rahasia yang dipenuhi dengan perabotan dan album mahal. Setiap ruangan di rumah itu juga bisa terhubung satu sama lain.

3. G-Dragon BIGBANG

Dikenal sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di Korea, tidak heran kalau apartemen milik G-Dragon begitu luar biasa. Kompleks apartemen leader BIGBANG ini dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, gym, lounge, kafe hingga taman. 

Kompleks perumahan ini berbentuk kotak dan begitu futuristik. G-Dragon menghiasi ruangnya dengan mural dan karya seni yang indah. Rapper bernama asli Kwon Jiyong ini memang diketahui menyukai seni. Jadi tidak heran kalau tidak ada satu ruang pun yang tidak tersentuh seni. 

Bahkan hampir semua furnitur yang ada di rumah G-Dragon adalah seni, termasuk meja ruang makannya, cerminnya, perlengkapan lampunya, dan bahkan rak bukunya yang ternyata dibanderol seharga US$ 62.500 atau sekitar Rp910 juta. Wow!

2. Bae Jong Nam

Dikenal karena fisiknya yang luar biasa dan selera mode yang hebat, tidak heran kalau Bae Jong Nam membutuhkan ruangan besar untuk menyimpan barang-barangnya. Rumah Jong Nam memiliki nuansa hutan karena tanaman merambat yang menggantung di langit-langit dan dindingnya.

Tidak hanya itu, perabotan dengan warna cokelat menambah kesan alam di kediamannya. Namun, aspek terbesar di rumahnya adalah koleksi barang-barang antiknya yang sangat banyak dan besar. Dia memiliki patung Buddha, topeng Afrika hingga barang-barang peninggalan perang.

1. Yoo Ah In

Yoo Ah In menduduki peringat teratas sebagai rumah dengan interior terbaik. Terletak di Itaewon, kediaman Yoo Ah In terdiri dari tiga lantai dan sebuah basement. Semua perabotannya berasal dari merek-merek mewah dan berharga ribuan dolar, bahkan untuk sebuah lampu 

Yang paling mengesankan, Yoo Ah In memiliki tempat penyimpanan anggur dengan pintu transparan yang diletakkan di ruangan kaca. Tidak hanya itu saja, mejanya juga dibuat khusus dari seorang tukang kayu terkenal yakni George Nakashima.