Kang Ye Seo Trainee Girls Planet 999 Disebut Mirip Jungkook BTS

Berbagai Sumber
Jungkook BTS dan Kang Ye Seo
Penulis: Yasmin Karnita
19/8/2021, 09.50 WIB

ZIGI – Salah satu kontestan acara Girls Planet 999 bernama Kang Ye Seo mulai menjadi bahan perbincangan. Bukan tanpa alasan, trainee asal 143 Entertainment tersebut disebut mirip dengan Jungkook BTS.

Sejak beberapa waktu lalu, ada sederet netizen Korea yang menyadari adanya kemiripan antara Kang Ye Seo dan Jungkook BTS hingga dibahas di komunitas online. Di lain sisi, Kang Ye Seo tengah berkompetisi di program survival terbaru Mnet bertajuk Girls Planet 999.

Ternyata, sosok Kang Ye Seo sudah tidak asing di industri hiburan karena sudah pernah debut sebagai aktris sekaligus idol Kpop. Penasaran dengan kemiripan Kang Ye Seo dan Jungkook BTS? Scroll artikel di bawah ini yuk!

Baca Juga: Biodata Fu Yaning, Trainee Girls Planet 999 Tuai Kontroversi Rasial

Kontestan Girls Planet 999, Kang Ye Seo Disebut Mirip Jungkook BTS

Kang Ye Seo menjadi satu dari 33 trainee asal Korea yang kini tengah berkompetisi di Girls Planet 999 untuk memperedebutkan kesempatan debut dalam sebuah girlband baru. Merupakan kelahiran 2005, sosoknya menjadi sorotan karena memiliki visual rupawan dan juga penuh talenta.

Namun netizen Korea menyebutkan bahwa wajah Kang Ye Seo sangat mirip dengan anggota boyband terkenal, Jungkook BTS. 

Di berbagai komunitas online, netizen Korea menyebutkan bahwa Kang Ye Seo adalah Jungkook BTS versi memiliki rambut panjang. Beberapa fitur wajah yang membuat keduanya semakin mirip terlihat dari bentuk mata dan sama-sama punya gigi kelinci.

Seperti diketahui, Jungkook BTS memiliki senyuman khas terlebih lagi saat seluruh giginya terlihat yang mana menyerupai kelinci. Begitu pula dengan Kang Ye Seo.

Komentar Netizen Korea Tentang Kemiripan Jungkook BTS dan Kang Ye Seo

Selain itu ada beberapa momen Kang Ye Seo di Girls Planet 999 yang disebut mirip dengan Jungkook BTS seperti saat dia tertangkap kamera merasa kelelahan usai menjalani latihan. 

Netizen Korea berbondong-bondong membanjiri kolom komentar di bawah postingan kemiripan Kang Ye Seo dan Jungkook BTS yang kini viral di komunitas online. Beberapa komentarnya berbunyi:

"Aku merasa takjub karena aku bisa melihatnya (kemiripan Kang Ye Seo dan Jungkook BTS,” tulis seorang netizen di komunitas online, dikutip dari Koreaboo pada Kamis, 19 Agustus 2021

Biasanya aku sulit menyetujui postingan seperti ini, jadi aku hanya menghela napas sebelum mengkliknya. Kemiripan mereka benar-benar ada,” ungkap seorang netizen.

"Awalnya aku merasa ‘Apa sih’ tapi kemudian aku melihat postingan dan mereka sangat mirip,” sahut netizen lain.

Profil Kang Ye Seo, Mantan Artis Cilik

Kang Ye Seo sendiri menjadi salah satu kontestan Girls Planet 999 yang sebenarnya sudah pernah melakukan debut. Hanya saja kariernya kurang sukses sehingga mencoba peruntungan dengan mengikuti acara survival ini. Nantinya, akan terpilih beberapa kontestan yang berkesempatan untuk debut dalam girlband skala global.

Terungkap bahwa Kang Ye Seo adalah mantan aktris cilik. Dia mendapat tawaran main drama pertamanya bertajuk Golden Fish pada 2010. Kala itu, usia Kang Ye Seo baru menginjak 5 tahun.

Sepanjang tahun 2010-2013, Kang Ye Seo telah membintangi sederet drama televisi, yang sebagian besar mendaulatnya memerankan karakter versi muda dari sang pemain utama. Salah satu proyek terbesarnya adalah film Miracle in Cell No.7 (2013).

Kegagalan Kang Ye Seo Sebagai Idol Kpop

Pada 2010, Kang Ye Seo juga pernah bergabung dalam CutieL. Lalu dia meninggalkan grup beranggotakan anak-anak kecil tersebut tahun 2013.

Ternyata tekad Kang Ye Seo menjadi idol Kpop belum luntur. Dia debut sebagai member grup Busters pada 2019. Namun sayang, dia memutuskan untuk meninggalkan grup karena lebih ingin fokus berakting di 2020.

Selanjutnya Kang Ye Seo melanjutkan kariernya di dunia seni peran. Terbaru, dia pernah ambil peran dalam drama Diary of a Prosecutor (2019), Cheat On Me If You Can (2020) serta Bossam: Steal the Fate (2021).

Per 2021, Kang Ye Seo mencoba peruntungan dengan mengikuti program survival terbaru Mnet bertajuk Girls Planet 999. Selain karena punya visual cantik dan bertalenta, kini dia menjadi bahan perbincangan karena disebut mirip Jungkook BTS.

Baca Juga: 10 Potret Su Ruiqi Kontestan Girls Planet 999 Liburan di Indonesia