5 Fakta Kisruh Megan Thee Stallion dan Agensi Rilis Lagu Butter BTS

Berbagai Sumber
BTS dan Megan Thee Stallion
Penulis: Yasmin Karnita
25/8/2021, 09.51 WIB

ZIGI – BTS dikabarkan akan merilis lagu Butter versi remix dan menggaet Megan Thee Stallion sebagai featuring pada 27 Agustus 2021 mendatang. Peluncuran tersebut kini bermasalah karena kisruh antara Megan Thee Stallion dengan label rekamannya, 1501 Certified Entertainment.

Pada Rabu, 25 Agustus 2021, TMZ Report melaporkan bahwa 1501 Certified Entertainment dan sang bos besar sekaligus mantan MLB Star, Carl Crawford, melakukan segala hal yang mereka bisa untuk menghentikan perilisan lagu Butter versi remix di mana Megan Thee Stallion turut berpartisipasi. 

Apa yang sebenarnya terjadi antara Megan Thee Stallion dan label rekamannya hingga tidak diperbolehkan merilis versi remix lagu Butter bersama BTS? Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Butter - BTS Lengkap Terjemahan Bahasa Indonesia

Megan Thee Stallion Jadi Featuring BTS di Versi Remix Lagu Butter

Awal pekan ini, Megan Thee Stallion sempat memposting sebuah video lewat Instagram Story akun pribadinya @theestallion seakan memberikan kode kepada para penggemar. 

Kala itu, wanita kelahiran 1995 ini membagikan video dirinya berolahraga sambil mendengarkan lagu Butter. Ternyata, hal itu berujung pada kabar bahwa Megan Thee Stallion akan menjadi featuring lagu Butter milik BTS versi remix.

Sejauh ini, lagu Butter - BTS yang dirilis 21 Mei 2021 lalu telah memiliki 3 versi remix bertajuk Butter (Hotter Remix), Butter (Sweeter Remix), dan Butter (Cooler Remix). Namun, boyband asuhan BigHit Music itu belum pernah melakukan kolaborasi dengan penyanyi lain untuk lagu Butter. Megan Thee Stallion menjadi yang pertama. 

Label Rekaman Halangi Megan Thee Stallion Rilis Lagu Butter Versi Remix

Bersamaan dengan kabar kolaborasi terbaru BTS ini, muncul laporan yang menyebutkan bahwa perilisan versi remix lagu Butter mengalami masalah karena tidak disetujui oleh label rekaman yang menaungi Megan Thee Stallion, 1501 Certified Entertainment.

Megan Thee Stallion mengatakan bahwa perilisan versi remix lagu Butter bersama BTS ini dapat membantunya memperluas fanbase secara internasional. Terlebih lagi, popularitas BTS telah mendunia, digabung dengan eksistensi Megan Thee Stallion yang langganan meluncurkan lagu-lagu hits, tentu akan menciptakan suatu gebrakan baru di industri musik. Bahkan lagu Butter masih bertahan di chart Billboard Hot 100 selama 13 minggu berturut-turut.

Namun label rekaman 1501 Certified Entertainment memiliki pendapat lain. Pihaknya menyatakan bahwa perilisan itu tidak akan bermanfaat bagi karier Megan Thee Stallion. 

Megan Thee Stallion dan Label Rekaman Selalu Bermasalah 

Terungkap bahwa ini bukan kali pertama Megan Thee Stallion bermasalah dengan label rekamannya. Kilas balik ke 2020, Megan pernah menyatakan bahwa pihak label mencegahnya merilis musik baru. Ini terjadi setelah dia mencoba untuk menegosiasikan kembali kontraknya, seperti yang biasa dilakukan artis setelah mencapai tingkat kesuksesan yang lebih tinggi.

Megan Thee Stallion dapat merilis album SUGA (2020) setelah hakim memberikan perintah penahanan sementara terhadap 1501 Certified Entertainment. Sejak itu, Megan justru semakin sukses karena lagu-lagunya viral di media sosial, mencakup Savage, WAP feat. Cardi B, dan Body.

 

Megan Thee Stallion Ambil Jalur Hukum

Pada akhirnya, Megan Thee Stallion memilih untuk mengambil jalur hukum. Rapper 26 tahun ini melaporkan tindakan label rekamannya dengan mengajukan petisi untuk perilisan versi remix lagu Butter milik BTS.

Diketahui bahwa Megan Thee Stallion mengajukan petisi pada Selasa, 24 Agustus 2021 dengan agenda ‘Bantuan darurat dari Pengadilan sebelum Jumat ini, 27 Agustus 2021, untuk memungkinkan musik barunya dirilis minggu ini seperti yang dijadwalkan sebelumnya’.

Menurut laporan terbaru dari Variety, versi remix dari lagu Butter yang menggaet Megan Thee Stallion sebagai featuring telah diizinkan untuk diluncurkan pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Karier Megan Thee Stallion Bisa Hancur Jika Batal Rilis Lagu Butter Versi Remix

Lantas pihak pengadilan mengatakan jika lagu Butter versi remix batal dirilis pekan ini, justru berpotensi merugikan karier Megan Thee Stallion.

“Jika Megan tidak diizinkan untuk merilis lagu baru Jumat ini di mana dia adalah artis unggulan dalam remix dengan BTS dari lagu yang berjudul, Butter, karier musiknya akan mengalami kerusakan yang tidak dapat diperbaiki, termasuk dampak yang bisa menghancurkan hubungan antara dirinya dan fans, serta artis rekaman lainnya di industri musik,” kata pihak pengadilan.

Hingga artikel ini ditulis, Megan Thee Stallion belum merilis pernyataan resmi secara pribadi. Begitu juga dari pihak HYBE selaku agensi yang menaungi BTS saat ini. Namun melihat hasil diskusi hakim, lagu Butter versi remix milik BTS yang menggaet Megan Thee Stallion sebagai featuring kemungkinan akan tetap dirilis Jumat ini, 27 Agustus 2021. 

Baca Juga: 5 Fakta Tersembunyi MV Butter - BTS Rahasia Koreografi Lagu