7 Suami Artis Korea dari Keluarga Terkaya, Jun Ji Hyun - Lee Si Young

Berbagai Sumber
Jun Ji Hyun, Lee Si Young, Park Ji Yoon
Penulis: Yasmin Karnita
26/8/2021, 08.44 WIB

ZIGI – Jun Ji Hyun, Lee Si Young hingga Clara Lee masuk dalam daftar artis Korea yang dinikahi pria kaya raya. Selain memiliki karier cemerlang, keluarga mereka juga memiliki aset hingga triliunan rupiah. 

Suami para artis Korea yang akan dibahas dalam artikel ini sama-sama berasal dari keluarga terpandang. Mulai dari pengusaha sukses, politikus, ahli waris keluarga, hingga anak konglomerat. Penasaran dengan latar belakang suami para artis Korea terkaya di Korea Selatan saat ini? Yuk simak penjelasannya lewat artikel berikut!

Baca Juga: 10 Artis Korea Kuliah di Sungkyunkwan University, Krystal Senior Cha Eun Woo

1. Clara Lee

Pertama adalah Clara Lee. Para 2019, Clara Lee menikah dengan seorang investor sekaligus pengusaha terkenal keturunan Korea-Amerika bernama Samuel Hwang.

Diketahui bahwa Samuel Hwang merupakan pemilik perusahaan New Pathway Education yang didirikannya tahun 2009. Setelah berhasil mengembangkan perusahaan melalui investasi dari Shanghai Venture Capital pada 2012, Samuel menjual perusahaan tersebut tahun 2014.

Pada 2015, Samuel Hwang mendirikan NP Equity Partners, firma manajemen investasi yang berbasis di Hong Kong. Dia juga menjalankan empat cabang WeWork Labs, perusahaan yang menyediakan ruang kerja bersama untuk bisnis, yang dia buka di Seoul. Kini, suami Clara Lee tersebut bekerja sebagai partner Primer, akselerator start-up pertama dan No.1 di Korea.

Sebelum menikah dengan Clara Lee, Samuel Hwang pernah mendirikan bisnis real estate, NPSC Real Estate. Melalui perusahaan inilah, Samuel membelikan rumah pernikahan untuk Clara di Signiel Residences, kawasan paling elit Jamsil, Seoul, seharga 7,2 juta USD atau Rp103 miliar.

2. Lee Si Young

Lee Si Young menikah dengan Cho Seung Hyun pada 30 September 2017. Sang suami berprofesi sebagai pengusaha restoran yang sudah digelutinya sejak berusia 20-an.

Jika melihat kehidupan Lee Si Young yang sering dibagikan di akun Instagram dan TikTok pribadinya, pasangan suami istri ini selalu tampil sederhana. Namun tahukah kamu, total kekayaan yang mereka miliki?

Cho Seung Hyun kini menjabat sebagai CEO perusahaannya dan memiliki kekayaan bersih sekitar 2,5 miliar won atau setara dengan Rp30,8 miliar. Angka tersebut belum termasuk real estate atau properti yang dia miliki, yang dilaporkan bernilai sekitar 4,75 miliar won (Rp58 miliar).

3. Park Ji Yoon

Penyanyi sekaligus artis Park Ji Yoon dinikahi pria konglomerat bernama Cho So Young tahun 2019. Tidak tanggung-tanggung, sang suami diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Presiden bagian desain di KakaoTalk, platform chatting terbesar di Korea Selatan.

Dengan kegigihannya, suami Park Ji Yoon langsung dipromosikan menjadi CEO KakaoTalk hanya dalam kurun waktu beberapa tahun saja. Menurut laporan berita, gaji Cho So Young mencapai 750 miliar won atau sekitar Rp9,2 triliun dalam satu tahun.

Jika dibagi, gaji suami Park Ji Yoon yang dia terima sekitar Rp7 miliar setiap bulannya. Itupun belum ditambah dengan bonus yang dilaporkan mencapai 2,72 miliar won (Rp33,5 miliar). Daebak!

4. Han Chae Young

Selain kaya raya, suami Han Chae Young bernama Choi Dong Joon juga dikenal sangat tampan. Keduanya menikah pada 2007 silam dan kini sudah dikaruniai seorang putra.

Menelisik latar belakang Choi Dong Joon, dia ternyata datang dari keluarga konglomerat dan terpandang. Bahkan keluarganya mendapat julukan ‘Keluarga yang Menguasai Dunia Keuangan’ di Korea Selatan. 

Lebih lanjut, suami Han Chae Young disebut pernah memberikan mahar pernikahan senilai 7 miliar won atau Rp86,5 miliar, termasuk cincin lima karat, mobil sport mewah dan vila pengantin kepada Han Chae Young. Nilai mahar itu sendiri setara dengan harga apartemen di kawasan elit Gangnam, Seoul.

5. Shim Eun Ha

Selanjutnya adalah Shim Eun Ha. Aktris veteran yang sudah pensiun ini menjadi istri dari Ji Sang Wook sejak 2005. Diketahui bahwa suaminya itu merupakan politisi, pebisnis, sekaligus anak dari CEO Hansung Group.

Pada 2017, Ji Sang Wook membuat pengumuman mengejutkan dengan mengundurkan diri dari pemilihan pimpinan partainya. Alasannya karena dia harus mengurus Shim Eun Ha yang memiliki gangguan kesehatan mental hingga pernah overdosis obat-obatan.

Berselang empat tahun setelah kejadian itu, Ji Sang Wook kembali mengukuhkan nama di dunia politik. Per 2020, suami Shim Eun Ha ini menjabat sebagai direktur Institut Penelitian Yeouido.

6. Lee Hye Young

Lee Hye Young juga memiliki total kekayaan luar biasa, bahkan melebihi total gajinya sebagai aktris, penyanyi, stylist serta pemilik brand fashion. Lantas hartanya semakin bertambah usai menikah dengan Boo Jae Hoon.

Boo Jae Hoon merupakan salah satu pendiri perusahaan ekuitas swasta MBK Mitra. Meskipun kekayaan bersihnya belum terungkap, dilaporkan bahwa perusahaannya menangani modal yang bernilai sekitar 27 triliun won atau sebanding dengan Rp334 triliun.

Pada tahun 2017, suami Lee Hye Young dikabarkan pernah ikut menjual taman hiburan populer di Jepang dan menerima komisi sekitar 1 triliun won atau Rp12 triliun. 

7. Jun Ji Hyun

Terakhir adalah Jun Ji Hyun. Dia menikah dengan mantan direkrur Bank of America bernama Choi Joon Hyuk pada 13 April 2012. Suaminya adalah pewaris keluarga konglomerat. 

Pada Maret 2020 lalu, Choi Joon Hyuk dipromosikan menjadi CEO perusahaan Alpha Management, setelah sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden. Ayah dari Choi Joon Hyuk diketahui sudah memiliki ikatan dengan Alpha Management, karena merupakan pemegang saham terbesar.

Aset perusahaan Alpha Management yang kini dipimpin oleh Choi Joon Hyuk ditaksir mencapai 350 miliar won atau setara dengan Rp4,4 triliun per Februari 2020. Suami Jun Ji Hyun juga memiliki lebih dari 70 persen saham perusahaan yang bernilai sekitar 586 miliar won atau sebanding dengan Rp7,2 triliun. 

Itulah daftar 7 artis Korea yang dinikahi suami konglomerat dan termasuk dalam jajaran keluarga terkaya, menempati posisi 1 persen teratas di Korea Selatan. Dipastikan total kekayaan Jun Ji Hyun, Lee Si Young hingga Clara Lee akan terus bertambah, jika digabungkan dengan gaji yang mereka dapat sebagai public figure

Baca Juga: 8 Artis Korea Ditinggal Nikah, Ada Hyun Bin hingga Lee Honey