ZIGI – Street Woman Fighter menjadi program survival terbaru garapan Mnet yang difavoritkan banyak orang. Dalam episode 2 yang tayang Selasa, 31 Agustus 2021, salah satu kontestan yakni Lee Chaeyeon eks IZ*ONE jadi korban evil editing.

Sebagai informasi, evil editing merupakan teknik yang seringkali digunakan tim produksi untuk membuat seseorang dalam suatu program acara terlihat negatif. Hal ini dilakukan demi mendongkrak rating, juga memunculkan perspektif baru di kalangan masyarakat.

Lee Chaeyeon sendiri menjadi satu-satunya idol Kpop dalam acara Street Women Fighter yang sebagian besar didominasi penari dan koreografer profesional. Lantas apa yang terjadi dengan Chaeyeon di Street Woman Fighter episode 2? Simak artikelnya di bawah ini.

Baca Juga: Link Nonton Streaming Street Woman Fighter Episode 2 Sub Indo

Koreografi Buatan Lee Chaeyeon Dicibir

Street Woman Fighter baru saja menayangkan episode 2 pada Selasa, 31 Agustus 2021. Program ini merupakan kompetisi menari yang diikuti oleh 8 kru dance wanita paling terkenal di Korea Selatan mencakup YGX, WANT, PROWDMON, Holybang, LACHICA, CocoNButter serta HOOK. Lee Chaeyeon eks IZ*ONE bergabung sebagai anggota kru WANT bersama Hyojin Choi.

Pada Rabu, 1 September 2021, terdapat satu unggahan mengenai performa Lee Chaeyeon saat tampil di Street Woman Fighter yang menjadi bahan perbincangan di komunitas online. Sang pembuat postingan menyoroti kemampuan menari mantan member IZ*ONE tersebut.

Dalam episode 2, salah satu kontestan bernama Shimizu mengomentari kemungkinan Lee Chaeyeon tak lagi menjadi center dalam acara tersebut karena ketimpangan dengan kontestan lain. Lalu saat para kontestan memiliki misi untuk membuat koreografi, tarian Chaeyeon justru mendapat cibiran dari kontestan lain.

Street Woman Fighter Tuai Pro dan Kontra dari Netizen

Lantas ini bukan kali pertama Mnet menjadikan Lee Chaeyeon sebagai sasaran empuk untuk evil editing. Idol kelahiran 2000 ini memang tidak terlalu banyak mendapat screentime. Namun sekalinya disorot, selalu ditampilkan sisi negatif seperti tidak adanya peningkatan atau perkembangan.

Padahal Lee Chaeyeon dikenal sebagai salah satu penari terbaik di industri Kpop. Karena statusnya sebagai seorang idol, berbeda dengan kontestan lainnya yang merupakan dancer profesional, membuat eksistensinya kian diremehkan. 

Postingan di komunitas online tersebut pun kini dibanjiri oleh berbagai komentar. Tidak sedikit yang merasa simpati dengan Lee Chaeyeon. Namun ada pula netizen yang memahami perspektif kontestan lain, yang kemampuan tarinya tak perlu dipertanyakan lagi.

“Itu benar. Sejujurnya, mau bagaimana lagi mereka melihat (tarian Chaeyeon) seperti itu jika kau memikirkan perspektif mereka,” kata seorang netizen, dikutip dari Allkpop pada Rabu, 1 September 2021. 

“Mereka benar. Meskipun Chaeyeon dianggap sangat baik di antara para idola, perbedaan kemampuan (menari) sangat terlihat ketika dia berada di antara koreografer profesional,” sahut seorang netizen.

“Aku tidak tahu kesenjangan dalam kemampuan menari akan sebesar ini. Sejujurnya, aku agak terkejut." timpal netizen lain.

Lee Chaeyeon Menang di Street Woman Fighter Episode 2

Evil editing untuk Lee Chaeyeon juga sangat terlihat dalam setiap video preview Street Woman Fighter untuk episode baru. Padahal kenyataannya, mantan artis asuhan JYP Entertainment ini berhasil memenangkan misi di episode kedua. Selain itu, ada banyak kontestan yang telah mengakui kemampuan tari kakak kandung Chaeryeong ITZY tersebut patut diperhitungkan.

Kendati demikian, acara Street Woman Fighter kini difavoritkan banyak orang karena menampilkan kompetisi menari. Program survival garapan Mnet ini mendapuk Taeyong NCT dan BoA sebagai juri, serta salah satu kontestannya adalah Lee Chaeyeon mantan member girlband IZ*ONE. Sementara itu, Street Woman Fighter tayang setiap hari Selasa di Mnet.

Baca Juga: 5 Fakta Acara Mnet Street Woman Fighter, Taeyong NCT Jadi Juri