ZIGI – Yoona SNSD baru saja didapuk sebagai tokoh utama di drama yang akan tayang, Big Mouth (judul sementara). Ia akan berperan sebagai istri Lee Jong Suk. Drama ini berkisah tentang pengacara kelas tiga yang akhirnya bertanggung jawab atas kasus pembunuhan. 

Sebelum drama Big Mouth resmi tayang di 2022, ada baiknya nih flashback drama Yoona mulai dari debut akting hingga yang paling baru. Berikut daftar drama Korea yang dibintangi Yoona SNSD.

1. Two Out in the Ninth Inning (2007)

Yoona memulai debut aktingnya sebagai pemeran pembantu di drama Two Out in the Ninth Inning. Ia memerankan tokoh Shin Joo Young. Drama ini mengulik pertanyaan yang sering dilontarkan banyak orang: apakah pria dan wanita bisa menjadi sahabat saja?

2. Woman of Matchless Beauty (2008)

Drama ini mengishkan tokoh Park Jung Geum yang jauh dari diceritakan tidak memenuhi standar 'cantik' di Korea. Ia akhirnya terjebak di antara dua pria. Nah pada series ini, Yoona menjadi tokoh Mi Ae. Namun peran Mi Ae hanya tampil di episode 19, 20, dan 23 saja. Jadi bisa dibilang Yoona hanya menjadi pemeran tamu saja.

3. You Are My Destiny (2008)

Member Girls’ Generation ini mendapat peran utama di film You Are My Destiny sebagai Jang Sae Byuk. Ia digambarkan sebagai gadis yang ceria dan mencoba mencari makna hidup setelah ia mendapat donor mata dari gadis sebayanya, Nayoung. Ia digambarkan meninggal dalam kecelakaan tragis. 

Drama ini mengisahkan hubungan Sae Byuk dengan keluarga pendonornya. Meski sebelumnya mendapat penolakan, lama-lama Sae Byuk diterima ke dalam keluarga si pendonor tersebut.

4. Cinderella Man (Kwon Sang Woo)

Kembali sebagai peran utama, Yoona tampil sebagai Seo Yoo Jin. Drama ini berkisah tentang dua laki-laki yang mirip namun dengan latar belakang yang berbeda. Yang satu adalah berasal dari keluarga kaya, sedangkan satu lagi merupakan pria miskin. Mereka berdua terlibat cinta segitiga dengan Seo Yoo Jin, seorang fashion desaigner ternama. 

5. Love Rain (2021)

Kali ini, Yoona memainkan dua peran, yang pertama peran sebagai seorang gadis tahun 1970-an bernama Yoonhee dan juga perempuan modern bernama Hana. Meski berada di waktu yang berbeda, tapi baik Yoonhee maupun Hana  bertemu dengan sosok laki-laki yang sama. 

6. Prime Minister and I (2013)

Perdana menteri Kwoon Yool (Lee Beom Soo) kesulitan membesarkan ketiga anaknya. Sedangkan Nam Da Jung yang diperankan Yoona adalah reporter yang penuh dengan antusiasme. Da Jung pun menjadi dekat dengan sang perdana menteri dan ketiga anak-anaknya. 

 

7. Summer Love (2015)

Web series kali ini menempatkan Yoona menjadi lawan main dari Lee Min Ho. Sebenarnya series yang hanya terdiri dari 2 episode ini merupakan iklan komersial untuk merek 'Long Way Cushion'. Namun baik Yoona maupun Min Ho, yang digambarkan sebagai teman dekat mampu memnggambarkan kisah cinta yang manis. 

Baca juga: Lee Da In vs Yoona SNSD, Adu Karier Pacar Lee Seung Gi

8. Chinese Hero Zhao Zi Long (2016)

Kali ini Lim Yoona mendapat peran di drama China. Ia memerankan sosok Xiahou Qingyi, perempuan cantik yang menjadi rebutan dari kedua ksatria hebat di Han Dinasti. Lelaki pertama yang menyukainya adalah Zhao Zilong, dan satunya lagi adalah pahlawan perang Gao Ze. 

9. The K2 (2016)

Kim Je Ha (Ji Chang Wook) adalah mantan agen sewaan yang dipanggil K2. Ia dipekerjakan untuk mengawal Cho Yoo Jin, istri dari calon presiden dan putri keluarga terpandang. Sementara itu sang calon presiden memiliki anak di luar pernikahan bernama Ko Anna (Yoona). Disitulah hubungan antara Je Ha dan Anna bermula. 

10. The King in Love (2017)

Pada drama ini, Yoona dipertemukan dengan Im Si Wan. The King in Love berlatar belakang zaman kerajaan. Yoona didapuk memainkan tokoh Eunsang, perempuan dari keluarga terhormat. Ia menjadi rebutan dari putra mahkota Won (Im Siwan) dan Wang Rin (Hong Jong Hyun). 

11. Hush (2020) 

Hush bercerita tentang kehidupan seorang wartawan. Drama ini menjadi comeback Yoona setelah ia terakhir main pada 2017 silam. Yoona sebagai Lee Ji Soo berniat menjadi wartawan setelah mengalami kejadian tidak mengenakkan di masa lalu. 

Orang yang paling berjasa dalam karir Ji Soo di dunia jurnalis adalah Hwang Jun Min (Han Joo Hyuk). Namun mereka berdua disingkirkan di divisi paling tidak diinginkan, divisi online. 

Yoona SNSD akan bermain film bersama Lee Jong Suk di drama terbaru berjudul Big Mouth. Ia akan berperan sebagai istri dari Park Chang Ho (Jongsuk). Drama ini akan bercerita tentang kehidupan pengacara kelas tiga. Kita tunggu jadwal tayangnya ya!