Lisa Ungkap Dukungan Member Blackpink Selama Persiapan Debut Solo

Instagram/blackpink
blackpink
10/9/2021, 12.52 WIB

ZIGI – Lisa Blackpink baru saja melakukan debut solo dengan merilis album LALISA pada 10 September 2021. Pemilik nama asli Lalisa Manoban ini memecahkan rekor penyanyi solo wanita dengan penjualan album melebihi 700 ribu hanya dalam empat hari. 

Satu jam sebelum musik video lagu Lalisa dirilis pada pukul 11.00 WIB, Lisa melangsungkan VLive untuk menyapa para penggemar. Ia juga menceritakan kesulitan dan dukungan dari Jisoo, Jennie, Rose. Simak cerita Lisa dan bentuk dukungan member Blackpink lain di sini ya!

Baca juga: Fantastis, Segini Harga Motor di Teaser Debut Solo Lisa Blackpink

Lisa Alami Kesulitan Selama Persiapkan Debut

Debut solo tentu bukan hal yang mudah bagi idol yang terbiasa berada di grup. Lisa Blackpink juga menyadari hal tersebut. Apalagi dua member Blackpink lainnya, Jennie dan Rose telah lebih dulu solo dengan catatkan rekor yang baik. 

"Jennie dan Rose keduanya menampilkan hal luar biasa untuk solo debut. Jadi aku juga bekerja keras untuk menunjukan hasil yang terbaik," katanya.

Lisa mengakui bahwa selama persiapan, ia merasa gelisah. "Aku terus-menerus merasa gugup, dan masih tidak percaya hal ini terjadi," kata Lisa dalam konferensi pers seperti dikutip dari Soompi pada Jumat, 10 september 2021.

Selama VLive, Lisa menolak untuk memberikan spoiler apapun kepada penggemar. Meski begitu, ia bercerita kepada BLINK (fans Blackpink) bahwa koreografi untuk lagu LALISA dan Money sangat sulit baginya. 

Untungnya meski susah, Jennie, Rose, dan Jisoo berikan dukungan maksimal selama Lisa melakukan persiapan.

"Semua member datang untuk mendukungku di lokasi syuting. Mereka menemaniku hingga pagi. Aku benar-benar tertolong dengan kehadiran Jennie, Rose, dan Jisoo," jelasnya. 

Jennie Berikan Balon Nama LALISA

Selain menemani Lisa di lokasi syuting, masih banyak hal lagi yang dilakukan Jennie untuk membuat Lisa semangat.

"Jennie banyak membantu selama aku mengenakan baju untuk MV," Lisa kembali bercerita tentang kehadiran Jennie selama pengambilan gambar. Jennie bahkan memberikan kejutan dengan membawa balon bertuliskan 'LALISA'. 

Faktanya, Jennie sengaja terbang dari LA ke Korea Selatan khusus untuk menemani Lisa di set syuting. Hal ini ia lakukan meski masih ada beberapa pekerjaan di LA, Amerika Serikat. 

 

Dalam VLive, Jennie juga menuliskan pesan hangat untuk Lisa. Isi pesan tersebut adalah: Lalisa, selamat untuk album solomu. Aku benar-benar bahagia. Aku yakin kamu sedih tidak bisa bertemu keluargamu karena Covid. Tapi kami (anggota Blackpink lainnya) adalah keluargamu, kami semua akan selalu ada untukmu. Tetap semangat. Jaga dirimu selama beraktivitas.  

Cerita Rose Trainee Bersama Lisa

Rose juga tidak kalah ketinggalan memberikan dukungan kepada Lisa. "Rose terus-menerus berada di sampingku," Lisa bercerita kepada para penggemar via VLive.

Rose bahkan membawakan kejutan berupa bunga cantik yang memiliki arti khusus untuk Lisa. Pelantun lagu On The Ground tersebut juga membawakan makanan.

Sama seperti Jennie, Rose juga sebenarnya punya jadwal di LA, Amerika Serikat tapi menyempatkan jadwal untuk menemani di lokasi syuting musik video LALISA.

Sejak masa trainee, Lisa mengakui bahwa ia sangat dekat dengan Rose karena mereka seumuran, sama-sama kelahiran 1997. Saking dekatnya, Lisa bahkan beberapa kali menirukan aksen Australia Rose. 

"Sejak pertama kali bertemu di elevator saat kita masih trainee, dan sekarang kamu debut solo. Aku benar-benar bahagia untukmu. Aku akan selalu mendukungmu, sebagai teman dan sebagai saudara. Tidak sambar untuk melihatmu tampil di hadapan dunia dengan segala hal yang telah kamu persiapkan," tulis Rose dalam pesannya untuk debut solo Lisa. 

Jisoo Pantau VLive Lisa Blackpink

Member tertua Blackpink, Jisoo terlihat emantau VLive Lisa dengan memberikan komentar. Menyadari hal itu, sang maknae terus-menerus menyebut nama Jisoo ketika membaca komentarnya di siaran langsung.

“I Love you, Lisa."
“Kamu melakukannya dengan baik.”
“Benar-benar bagus.”

Seperti juga Jennie dan Rose, Jisoo juga mengosongkan jadwalnya secara khusus untuk menemani Lisa di tempat pengambilan MV.

"Jisoo membawakan banyak makanan enak untuk kami," beber idol kelahiran Thailand ini. 

Dalam surat untuk Lisa, Jisoo menulis panjang untuk menyemangati Lisa yang akhirnya melakukan solo di tahun 2021 ini.

"Selamat untuk album pertamamu. Sejak kita pertama bertemu, kamu selalu memberikan yang terbaik jadi aku yakin kamu akan melakukannya dengan baik. Karena kamu sedang mempersiapkan album, aku tahu kahwatir, tapi aku juga tahu kamu akan melakukannya dengan baik. Aku sangat tidak sabar untuk melihatmu. Aku harap kamu akan melakukan yang terbaik dan kita akan segera bertemu."

Setelah album LALISA rilis pada Jumat, 10 September 2021, member Blackpink yang lain, Rose, Jennie dan Jisoo terlihat ikut memberikan dukungan melalui media sosial.

Baca juga: Arti Nama Lalisa Manoban, Inspirasi Album Debut Lisa Blackpink