ZIGI – Drama Boys Over Flowers akan tayang perdana pada Selasa, 28 September 2021 pukul 16.45 WIB di NET TV. Proyek akting produksi KBS yang pernah viral tahun 2009 silam ini dibintangi oleh jajaran nama tersohor mencakup Lee Min Ho, Ku Hye Sun, Kim Bum, Kim Hyun Joong, Kim Joon, dan masih banyak lagi. 

Tak bisa dipungkiri, Boys Over Flower merupakan drama Korea yang membuka gerbang Hallyu Wave di mancanegara karena benar-benar populer pada masanya. Berselang 12 tahun sejak penayangan perdana, Boys Over Flowers masih memiliki tempat terbaik di hati para penonton.

Yuk simak daftar pemain, fakta menarik, jadwal tayang, dan sinopsis drama Boys Over Flowers lewat artikel di bawah ini.

Baca Juga: 12 Transformasi Lee Min Ho, Rayakan 15 Tahun Debut Jadi Aktor

1. Drama Boys Over Flowers Diadaptasi dari Komik Jepang

Fakta pertama yang harus kamu ketahui adalah cerita drama Boys Over Flowers diadaptasi dari komik Jepang yang sangat populer bertajuk Hana Yori Dango (2005). Saking hitsnya, komik ini sudah diekspor ke berbagai negara. 

Versi komiknya menceritakan tentang seorang gadis miskin yang menempuh pendidikan di sekolah mewah. Lalu dia menjalin hubungan cinta dengan ketua geng paling kaya di sekolah tersebut. Meski awalnya hubungan mereka buruk, cinta akhirnya bersemi di antara dua orang yang memiliki latar ekonomi berbeda tersebut.

2. Sinopsis Drama Boys Over Flowers

Sama seperti komiknya, drama Boys Over Flowers juga menampilkan cerita seperti demikian. Berfokus pada karakter Geum Jan Di (Ku Hye Sun), seorang gadis miskin yang mendapatkan beasiswa di SMA elit. 

Di sekolah, Geum Jan Di menjadi korban bullying. Tidak hanya dari para siswa, tapi juga pemimpin geng F4 sekaligus pewaris Shinwa Group bernama Gu Jun Pyo (Lee Min Ho).

Meski sering di-bully, Geum Jan Di dan Gu Jun Pyo akhirnya saling jatuh cinta. Geum Jan Di juga dekat dengan teman satu geng Gu Jun Pyo, yakni Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Joon).

3. Karakter Geum Jan Di dan Go Jun Pyo, Lambungkan Nama Ku Hye Sun serta Lee Min Ho

Popularitas Ku Hye Sun dan Lee Min Ho langsung melejit usai membintangi drama Boys Over Flowers. Selain karena visual mereka yang rupawan, chemistry keduanya begitu difavoritkan hingga membuat para penonton baper maksimal.

Saat membintangi drama Boys Over Flowers, Ku Hye Sun baru menginjak usia 25 tahun. Karakter Geum Jan Di sangat melekat pada dirinya karena sang aktris mampu memancarkan aura gadis tertindas juga dengan raut wajah menyedihkan.

Berkat drama Boys Over Flowers, Lee Min Ho berhasil meraih trofi Best New Actor dari berbagai ajang penghargaan untuk pertama kalinya.

Karakter Go Jun Pyo sendiri menampilkan sosok cowok yang sombong. Dengan mengandalkan latar belakang keluarga yang dimilikinya, dia seringkali bertindak seenaknya saat berada di sekolah. Kehidupannya berubah saat ia bertemu dengan Geum Jan Di.

 

4. Drama Boys Over Flowers Bikin Penonton Terbagi Jadi 2 Kubu

Meski Lee Min Ho berperan sebagai pemeran utama, second male lead yang dimainkan oleh Kim Hyun Joong sukses membuat penonton drama Boys Over Flowers terbagi menjadi dua kubu.

Berbeda dengan Go Jun Pyo yang memancarkan pesona bad boy, karakter Yoo Ji Hoo diperankan Kim Hyun Joong difavoritkan oleh penonton. Pasalnya, kepribadian Yoo Ji Hoo berbanding terbalik dengan Go Jun Pyo.

Yoo Ji Hoo adalah sosok yang hangat, charming, dan selalu berperilaku baik kepada Geum Jan Di. Bahkan, banyak penonton yang berharap Geum Jan Di memiliki akhir bahagia dengan Yoo Ji Hoo.

5. Daftar Pemain Drama Boys Over Flowers

Selain jalan ceritanya tentang cinta segitiga, daftar pemain drama Boys Over Flowers juga tak kalah menarik. Selain nama-nama yang disebutkan di atas, jajaran aktor dan aktris pendukung menambah keseruan drama ini.

Dimulai dari kehadiran Lee Min Jung yang berperan sebagai Ha Jae Kyeong, Han Chae Young sebagai Min Seo Hyeon, Kim So Eun sebagai Cho Ga Eul, hingga Lee Si Young memerankan karakter Oh Min Ji.

Chanwoo iKON  juga muncul di drama Boys Over Flowers dengan memerankan karakter Go Jun Pyo versi kecil dan Nam Da Reum menghidupkan karakter Yoon Ji Hoo versi kecil. 

6. Jadwal Tayang Drama Boys Over Flowers Episode 1-25 di NET TV

Saat mengudara tahun 2009 silam, drama Boys Over Flowers memiliki total 25 episode. Berikut adalah jadwal tayang drama Boys Over Flowers di NET TV, setiap hari pukul 16.45 WIB.

  • Selasa, 28 September 2021: Boys Over Flowers episode 1
  • Rabu, 29 September 2021: Boys Over Flowers episode 2
  • Kamis, 30 September 2021: Boys Over Flowers episode 3 
  • Jumat, 1 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 4
  • Sabtu, 2 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 5
  • Minggu, 3 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 6
  • Senin, 4 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 7
  • Selasa, 5 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 8
  • Rabu, 6 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 9
  • Kamis, 7 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 10
  • Jumat, 8 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 11
  • Sabtu, 9 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 12
  • Minggu, 10 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 13
  • Senin, 11 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 14
  • Selasa, 12 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 15
  • Rabu, 13 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 16
  • Kamis, 14 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 17
  • Jumat, 15 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 18
  • Sabtu, 16 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 19
  • Minggu, 17 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 20
  • Senin, 18 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 21
  • Selasa, 19 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 22
  • Rabu, 20 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 23
  • Kamis, 21 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 24
  • Jumat, 22 Oktober 2021: Boys Over Flowers episode 25

Namun perlu diingat bahwa jadwal tayang drama Boys Over Flowers di NET TV bisa sewaktu-waktu berubah, tergantung dari pihak stasiun televisi bersangkutan.

Itulah sederet fakta, daftar pemain, jadwal tayang, dan sinopsis drama Boys Over Flowers. Drama Boys Over Flowers mulai tayang pada Selasa, 28 September 2021, mengisi slot setiap hari pukul 16.45 WIB di NET TV. Siap melihat chemistry apik Lee Min Ho dan Ku Hye Sun?

Baca Juga: Ku Hye Sun Minta Publik Dukung Mantan Suaminya, Ahn Jae Hyun