Penjelasan Ending Hometown Cha-Cha-Cha, Hong & Hye Jin Nikah di Seoul

TvN
Ending Hometown Cha-Cha-Cha
Penulis: Maria Margaretha
18/10/2021, 10.23 WIB

ZIGI – Hometown Cha-Cha-Cha tamat di episode 16 yang tayang pada Minggu, 17 Oktober 2021. Hong Du Sik dan Yoon Hyejin akhirnya menikah dan hidup bahagia di Gongjin dengan dua anak.

Drama Hometown Cha-Cha-Cha diadaptasi dari film Mr.Handy, Mr.Hong yang tayang pada 2004 silam. Tahukah kamu, drama yang dibintangi Shin Min Ah dan Kim Seon Ho ini ternyata melengkapi ending filmnya loh. Yuk simak penjelasan ending Hometown Cha-Cha-Cha episode 16!

Terungkap Masa Lalu Hong Dusik

Hometown Cha-Cha-Cha episode 16 berhasil meraih rating tertinggi sepanjang penayangan drama. Dilansir dari Soompi, episode terakhir mendapat skor rata-rata nasional 12,7 persen. 

Ending Hometown Cha-Cha-Cha menjawab teka-teka masa lalu Hong Du Sik yang tidak terungkap di film Mr.Handy, Mr.Hong. Apa alasan Hong Du Sik tinggal di Gongjin dan menjadi Hong ‘banjang’ yang serba bisa?

Ternyata Hong mengalami trauma ketika bekerja menjadi manager investasi di Seoul. Satpam kantornya mencoba bunuh diri setelah investasinya minus saat kejatuhan pasar modal.

Hong menyalahkan dirinya karena tidak mengangkat telepon si satpam hingga mendapat berita buruk tersebut. Saat hendak mengunjunginya di rumah sakit bersama kakak angkatnya, mereka berdua mengalami kecelakaan.

Naas, kakak angkat Hong Du Sik tewas di lokasi karena mobil mereka dihantam truk. Hong kembali disalahkan oleh istri sang kakak.

Hong yang frustasi mencoba bunuh diri, tapi diselamatkan oleh sms dari nenek Gum Ri. Akhirnya dia memutuskan tinggal di Gongjin.

Warga di sana tidak ada yang tega bertanya apa yang dialaminya, namun membantu Hong melanjutkan hidup dengan sengaja menyuruhnya melakukan berbagai pekerjaan. Itulah mengapa dia dijuluki Hong banjang yang serba bisa.

Penonton ‘Ditipu’ Hong Du Sik dan Hye Jin

Setelah Hong Du Sik berdamai dengan masa lalunya, dia kembali kehilangan orang yang dicintai. Nenek Gam Ri meninggal dunia. Tapi Hye Jin membantu menemani kekasihnya melewati masa duka.

Di episode 14, Hye Jin diketahui mendapat tawaran untuk menjadi dosen di kampus. Di ending Hometown Cha-Cha-Cha terungkap kalau tawaran itu rupanya hanya menjadi pembicara seminar kampus selama tiga hari.

Di sini, Kim Seon Ho dan Shin Min Ah sengaja mengecoh penonton. Padahal banyak yang menduga kalau mereka akan berpisah karena Hye Jin akan kembali tinggal di Seoul seperti versi film Mr. Handy, Mr. Hong. 

Hye Jin Mengajak Hong Du Sik Menikah

Yoon Hye Jin memang selalu selangkah lebih maju dari Hong Du Sik karena selalu merencanakan kehidupannya. Setelah pulang dari seminar di Seoul, dia mengajak Hong Du Sik menikah.

Padahal, Hong juga berniat melamar Hye Jin hari itu. Dia telah menyiapkan kalung seharga 5 juta won yang pernah dijual Hye Jin.

Hong dan Hye Jin menggelar pesta pernikahan di Seoul, namun dalam ending Hometown Cha-Cha-Cha episode 16 tidak diperlihatkan bagian tersebut. 

Drama berakhir dengan adegan Hong dan Hye Jin yang melakukan sesi foto pre-wedding di perahu milik almarhum kakek. Tiba-tiba, mereka mendapat panggilan darurat dari warga Gongjin. 

Kehidupan Hong dan Hye Jin setelah menikah berlanjut di Gongjin. Mereka berencana memiliki dua anak. 

Ending drama Hometown Cha-Cha-Cha ini seolah melengkapi versi film Mr. Handy, Mr.Hong yang berakhir hanya sampai Hye Jin dan Hong pacaran.

Baca juga: Terungkap Cinta Sesama Jenis di Hometown Cha-Cha-Cha Episode 14