5 Fakta dan Jadwal Tayang Survival Show MBC My Teenage Girl

MBC
My Teenage Girl
Penulis: Yasmin Karnita
21/10/2021, 17.45 WIB

ZIGI – MBC siap menayangkan survival show terbaru bertajuk My Teenage Girl pada 28 November 2021 mendatang. Jajaran mentor sudah diumumkan, mencakup Yuri SNSD, Ock Joo Hyun eks Fin.K.L, Soyeon (G)I-DLE, hingga Aiki HOOK.

Sebelum resmi mengudara, My Teenage Girl sempat menayangkan acara spesial bertajuk Before School Flutters di NAVER NOW yang menampilkan kisah dari masing-masing kontestan.

Sama seperti program survival lainnya, My Teenage Girl juga memiliki ‘goal’ untuk mendebutkan sebuah girlband yang detailnya masih dirahasiakan. Yuk simak fakta menarik dari My Teenage Girl produksi MBC di bawah ini.

Baca Juga: 8 Fakta Kim Hyun Hee, Mantan Trainee YG Ikut My Teenage Girl MBC

1. Penayangan Before School Flutters Sebelum My Teenage Girl

Sebelum penayangan resmi My Teenage Girl, MBC sempat merilis acara Before School Flutters melalui NAVER NOW. Diketahui bahwa program survival ini akan memiliki total 83 kontestan yang sebagian besar berstatus sebagai trainee.

Lewat acara Before School Flutters, diperlihatkan kisah masing-masing kontestan yang penuh perjuangan agar bisa mewujudkan mimpi mereka sebagai idol Kpop. Selain itu, para kontestan pernah berkesempatan tampil di program musik MBC Music Show untuk unjuk gigi bakat mereka sebelum My Teenage Girl tayang.

2. Konsep Acara Survival MBC My Teenage Girl

Acara Survival My Teenage Girl ini digarap oleh Han Dong Chul PD, sosok di balik Mnet Produce 101 Season 1 dan Unpretty Rapstar

Lantas My Teenage Girl dibuat dengan tujuan menemukan member girlband Kpop yang memiliki potensi untuk mencuri hati anak muda zaman sekarang. Selain itu, grup juga akan difokuskan untuk bisa masuk dalam chart musik bergengsi, Billboard.

Konsep acara survival My Teenage Girl cukup unik karena mengusung sistem seperti di sekolah. Para kontestan diceritakan akan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan akan terbagi menjadi empat kelas berdasarkan usia.

Kelas 1 atau angkatan pertama memiliki 18 siswa, kelas dua sebanyak 23 siswa, kelas junior 20 siswa, dan kelas senior 22 siswa. Setiap kelas akan memiliki satu wali kelas utama yang mana merupakan jajaran mentor sekaligus juri acara. Menarik banget ya!

 

3. Jajaran Mentor dan Juri Acara Survival MBC My Teenage Girl

Pada Kamis, 21 Oktober 2021, MBC mengkonfirmasi jajaran wali kelas sekaligus mentor untuk acara survival MBC My Teenage Girl mencakup Ock Joo Hyun, Yuri SNSD, Aiki, dan Jeon Soyeon (G)I-DLE.

Dimulai dari Ock Joo Hyun yang merupakan mantan member girlband Korea generasi pertama, Fin.K.L. Meski sudah memasuki usia kepala empat, sosoknya masih eksis di industri musik dengan aktif menjajal berbagai peran di drama musikal. Untuk acara My Teenage Girl, Ock Joo Hyun akan membantu para kontestan mengasah kemampuan vokal serta penampilan panggung mereka.

Selanjutnya ada Yuri SNSD, sang main dancer. Pengalamannya selama hampir 14 tahun berkarier sebagai member SNSD akan sangat menginspirasi para kontestan. Penampilan Yuri juga sangat dinantikan karena ini menjadi kali pertama baginya menjadi juri program survival.

Sosok Aiki begitu digemari berkat kemunculannya dalam acara kompetisi menari Street Woman Fighter sebagai leader dari HOOK. Lewat acara My Teenage Girl, dia akan membagikan ilmu dari sisi dancer profesional yang sudah sering bekerja sama dengan deretan penyanyi ternama. 

Dan terakhir leader (G)I-DLE Jeon Soyeon, yang akan mewakili girlband generasi keempat dalam acara tersebut. Diakui karena keterampilan memproduksinya, ia memiliki pengalaman berpartisipasi dalam program audisi seperti Produce 101 dan Unpretty Rapstar 3. Soyeon berspesialisasi di bidang rap. 

4. Kontestan My Teenage Girl, Ada Mantan Trainee YG Entertainment

Acara My Teenage Girl akan mencakup total 83 kontestan dari Korea Selatan, Jepang, dan China dengan rentang umur kelahiran 1998-2010. Selain masuk dalam 4 kelas berbeda, mereka juga dikelompokan dalam bidang masing-masing yakni vokal, rap, dan dance.

Para kontestan My Teenage Girl sudah diperkenalkan satu per satu. Beberapa yang menarik perhatian termasuk Sung Min Chae, kontestan termuda karena merupakan kelahiran 2010. Sebagian netizen menilai bahwa Sung Min Chae yang masih terlalu muda untuk mengikuti ajang survival seperti ini sehingga sosoknya sempat menjadi bahan perbincangan. 

Lalu ada sosok Kim Hyun Hee, yang disebut merupakan mantan trainee YG Entertainment mirip dan mirip Jennie Blackpink. Berdasarkan informasi yang beredar, Kim Hyun Hee seharusnya debut bersama Baemon atau Baby Monsters yang diketahui akan menjadi girlband terbaru besutan agensi tersebut. Namun memutuskan untuk keluar dari YG.

5. Jadwal Tayang Acara Survival MBC My Teenage Girl

Acara survival terbaru MBC bertajuk My Teenage Girl akan menayangkan episode perdana pada 28 November 2021, mengisi slot setiap hari Minggu. 

Jelang penayangan, MBC mulai gencar mempromosikan satu per satu kontestan yang sebagian besar didominasi oleh wajah baru. My Teenage Girl semakin menarik juga karena menggandeng deretan penyanyi tersohor sebagai juri mencakup Yuri SNSD, Ock Joo Hyun eks Fin.K.L, Soyeon (G)I-DLE, hingga Aiki HOOK.

Baca Juga: 5 Fakta Produksi Girls Planet 999 Dibongkar Trainee, Gak Sesuai Janji