ZIGI – Drama Korea Jirisan episode 1 dan 2 yang tayang minggu lalu menuai beragam kritik termasuk kualitas CGI yang rendah. Terlepas dari itu, tvN merilis sinopsis baru dan update latar belakang karakter Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon.

Buat kamu yang sudah menyaksikan dramanya, episode 1 dan 2 Jirisan memiliki plot twist yang tak terduga. Jelang penayangan Jirisan episode 3, tvN merilis sinopsis baru yang membuka keseluruhan jalan cerita serta latar belakang karakter utama. Yuk simak sinopsis selengkapnya!

Baca juga: 5 Fakta Gunung Jiri yang Mistis, Lokasi Syuting Drama Korea Jirisan

Joo Ji Hoon jadi Hantu Jirisan

Pada Jumat, 29 Oktober 2021, tvN merilis poster Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) yang mengalami koma di rumah sakit dan Seo Yi Gang (Jun Ji Hyun) duduk di kursi roda akibat lumpuh. 

Kedua ranger ini terjebak dalam insiden kebakaran yang menyebabkan mereka terpisah. Seo Yi Gang tidak bisa lagi naik ke gunung sementara jiwa Kang Hyun Jo justru terjebak di Jirisan.

Karakter Kang Hyun Jo dikatakan sebagai pria yang sangat mencintai gunung lebih dari siapapun. Namun ia mengalami mati otak. Sejak kecelakaan itu, jiwanya tersesat di gunung sebagai hantu.

Mereka tiba-tiba tidak dapat melihat satu sama lain atau bertemu satu sama lain, tetapi karena karunia khusus Gunung Jiri, mereka dapat menyelamatkan orang-orang di gunung sekali lagi. Mereka ingin melakukan apa pun untuk memastikan tidak ada orang lain yang mati di gunung.

“Mereka mempertaruhkan nyawa mereka sendiri untuk melindungi gunung dan mengungkap kebenaran. Ini adalah kisah Ranger Yi Gang (Jun Ji Hyun) dan Hyun Jo (Ju Ji Hoon),” tulis tvN dalam poster terbaru.

Karakter Jun Ji Hyun sebagai Yi Gang

Karakter Jun Ji Hyun bernama Seo Yi Gang diperkenalkan sebagai ranger terbaik yang memiliki kisah menyedihkan dengan gunung Jiri. Kedua orangtuanya termasuk dalam 100 orang yang tewas dalam peristiwa banjir di tahun 1995.

 

Meski dia berusaha keras untuk meninggalkan gunung tersebut, Yi Gang harus tetap tinggal demi neneknya. Waktu pun berlalu, Yi Gang yang dijuluki sebagai ‘iblis’ oleh sesama ranger berhasil menjadi yang terbaik. Namun karana insiden tragis, Seo Yi Gang menjadi lumpuh.

Karakter Ju Ji Hoon sebagai Kang Hyun Jo

Kang Hyun Jo merupakan junior Seo Yi Gang yang baru bergabung dalam tim ranger Jirisan. Setelah kehilangan bawahannya dalam pelatihan, Yi Gang memiliki kemampuan spesial. Dia bisa melihat orang-orang mati di gunung.

Dalam insiden kebakaran, Hyun Jo terjebak dalam situasi tragis yang menyebabkannya mati otak. Sejak itu, jiwanya tersesat di sekitar gunung sebagai hantu. 

Saat dia mencoba melarikan diri dari teror Gunung Jiri dan kematian yang menghantuinya, dia menyadari bahwa satu-satunya orang yang bisa menyelamatkannya adalah Yi Gang.

Karakter Go Min Si sebagai Lee Da Won

Lee Da Won adalah ranger magang yang memiliki kepribadian cerah dan penuh semangat. Setelah Yi Gang kembali ke tim ranger dalam kondisi lumpuh, Lee Da Won memilihnya sebagai role model.

Poster karakter Lee Da Won merinci bahwa dia pergi ke gunung menggantikan Yi Gang, dan di sanalah dia bertemu dengan Hyun Jo (Ju Ji Hoon) yang berlumuran darah, yang tampak tersesat dan bingung. Adegan ini dapat ditonton di drama Jirisan episode 3 pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Setelah sinopsis baru Jirisan dirilis, k-netz memberikan respons positif. Banyak yang menjadi tertarik untuk menonton drama yang ditulis oleh Kim Eun Hee. Sebelumnya, ia menulis skenario drama Kingdom di Netflix yang juga dibintangi Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun.

Baca juga: Hasil Riset Penulis Drama Jirisan Temukan Sisi Mistis Penjaga Gunung