6 Teori Jungwoo NCT dan Karina aespa Pacaran, K-netz Merasa Yakin

Berbagai sumber
Jungwoo NCT dan Karina aespa
1/11/2021, 10.34 WIB

ZIGI – Nama Karina aespa dan Jungwoo NCT menjadi trending di forum Nate Pann pada 29 Oktober 2021. Seorang OP (Original Post), membuat beberapa unggahan yang mempertanyakan hubungan Karina dan juga Jungwoo.  

Setidaknya ada 6 'bukti' yang dilampirkan salah satu k-netz tersebut sembari mengatakan bahwa hubungan keduanya terlalu jelas. Simak 6 daftar teori Karina aespa dan Jungwoo NCT pacaran.

Baca juga: Wallpaper HP Hyunjin Stray Kids Diduga Foto Karina aespa

1. Akronim Mirip

Dilansir dari Kbizoom pada 1 November 2021, bukti pertama adalah penggunaan akronim yang menurut netizen nyaris sama. Mereka misalnya suka menggunakan singkatan yang sama untuk menulis pesan di Bubble, seperti Oh je chi go (makan malam hari ini, ayam, ayo pergi).

2. Karina aespa dan Jungwoo NCT Posting Gambar Sama

Dalam salah satu unggahan Bubble, Jungwoo tampak mengunggah foto awan pada pukul 04:59 Waktu Korea Selatan. Tidak sampai 30 menit, Karina juga mengunggah foto awan pada pukul 05:22 Waktu Korea Selatan. Meski diambil dari tempat yang berbeda, pengugggah merasa ini adalah bukti mereka melakukan love code.

3. Rekomendasi Lagu Yang Sama

Karina aespa dikenal sering berbagi playlist lagu kepada para penggemar. Ternyata Jungwoo juga melakukan hal yang sama. Setidaknya ada 6 lagu sama yang direkomendasikan idol SM Entertainment tersebut. Keenam lagu ini direkomendasikan sepanjang tahun 2021.

  • Cosmic Boy – “Can I Love?”

         Jungwoo rekomendasi di Bubble – December 22
         Karina rekomendasi di Bubble –  Juni 16

  • AURA – “JUNNY”

         Jungwoo rekomendasi di Bubble - February 5
         Karina rekomendasi di Bubble – Juni 16

  • DPR Live – “Jam & Butterfly”

         Jungwoo rekomendasi di Bubble – February 19
         Karina rekomendasi di Bubble –  Juni 8

  • George – “Let’s Go Picnic”

         Jungwoo rekomendasi di Bubble – February 19
         Karina rekomendasi di Bubble –  Juni 19

  • SAAY – “OMEGA”

         Jungwoo rekomendasi di Bubble –  February 19
         Karina rekomendasi di Bubble – Juli 28

  • Surrender (feat. Lyn) – “Chancellor”

         Jungwoo rekomendasi di Bubble – Juli 27
         Karina rekomendasi di Bubble – Agustus 1

 

4. Menggunakan Emotikan Yang Sama

Bukti keempat yang dilemparkan selanjutnya adalah kesamaan emotikon yang digunakan. Leader aespa tersebut biasanya menggunakan emotikon >_0. Pada 28 Oktober 2021, Jungwoo tampak menggunakan emotikon yang sama di Twitter NCT.

5. Jungwoo and Karina Mengucapkan Kata Sama

Keduanya sama-sama mengucapkan kata 'skrr-skkr' dengan gaya mirip. Meski tidak terlalu jelas, tapi OP mengatakan bahwa kata tersebut tidak biasa digunakan di Korea, karena banyak netizen lebih familiar dengan kata (gemetar).

6. Insiden Pizza

Pada 21 Agustus 2021, instagram NCT 127 (@nct127) mengunggah foto Jungwoo, Mark, dan Yuta yang sedang makan pizza, Sepertinya foto tersebut diambil dari sela-sela pemotretan untuk teaster lagu Sticker.

Beberapa netizen lantas menyadari Karina kemudian mengunggah potongan anime dengan gambar tokohnya sedang makan pizza dengan ditambahi caption 'sangat menggemaskan'.

Netizen lantas menghubungkan teori kencan tersebut dengan kedekatan Ryujin dan Karina. Sebelumnya Ryujin ITZY sempat digosipkan dengan Haechan NTC. Kemungkinan Ryujin dikenalkan dengan Karina lewat Haechan dan Jungwoo.

Tanggapan K-netz

Meski beberapa netizen mengatakan bahwa bukti di atas tidak terbantahan, beberapa fans menganggap teori tersebut sangat lemah dan hanya merugikan kedua idol tersebut.

“Setelah membaca unggahan ini, aku jadi kasian kepada penggemar keduanya. Tidak ada argumen yang bisa dibantah,” tulis k-netz.

“Kesamaan emotikon terlalu jelas, meski kalian ingin membantahnya, tetap tidak bisa,” saut yang lain.

Sementara mereka yang mengatakan rumor tersebut hanya buatan membeberkan argumennya.

“Karina merekomendasikan lebih dari 500 lagu dan jika mereka memiliki 3 lagu yang sama, sepertinya mereka tidak memiliki selera musik yang mirip,” bantah netizen lain.

“Ini adalah emotikon Karina yang digunakan sebelum ia debut, jadi jika kamu mengikuti logika ornag-orang yang emmalsukan rumor ini, idol pria lain juga berkencan dengan  Karina sebelum debut dan menirunya?,” ungkap warganet.

Hingga kini, SM Entertainment belum memberikan penjelasan apa pun tentang rumor pacaran Karina aespa dan Jungwoo NCT.

Baca juga: Profil dan Biodata Karina aespa Predebut, Agama, Pacar, Karier