7 Fakta Jinni JYPn, Member Girlband Baru JYP Mirip Ryujin ITZY

Instagram @jinni_jypn
Jinni JYPn
10/11/2021, 15.05 WIB

ZIGI – Sosok Jinni JYPn kini menjadi bahan perbincangan usai JYP Entertainment mengumumkan line up member yang akan debut di girlband terbaru.

Para penggemar sangat antusias dalam menyambut girlband baru JYP Entertainment yang disebut-sebut akan bernama JYPn. Di lain sisi, Jinni dikabarkan akan menjadi center dan dijadwalkan debut pada Februari 2022 mendatang.

Berdasarkan spekulasi yang ada, Jinni kemungkinan besar akan menjadi leader di girlband terbaru JYP Entertainment karena merupakan salah satu trainee terlama. Yuk simak fakta, profil, lengkap profil Jinni JYPn di bawah ini. 

Baca Juga: Fakta 6 Trainee JYP Entertainment Diduga Member Girl Group Baru

1. Jinni Telah Jadi Trainee JYP Selama 5 Tahun Terakhir

Jinni telah menjadi trainee di JYP Entertainment sejak 2016. Sempat mengikuti JYP Trainee Showcase, dia juga digaet menjadi model video klip lagu Lucky Charm milik Nichkhun 2PM tahun 2018 silam. 

Karena merupakan salah satu trainee dengan masa training terlama, penggemar berspekulasi bahwa Jinni akan ditunjuk sebagai leader girlband baru JYP.  Selain itu, Jinni kemungkinan juga akan menempati posisi sebagai center, lead dancer, vokalis, dan juga lead rapper.

2. Foto Masa Kecil Jinni JYPn

Wajah Jinni tidak banyak berubah dari dulu jika dibandingkan dengan sosoknya yang sekarang. Banyak penggemar menyadari bahwa calon idol 17 tahun ini memiliki wajah yang imut sejak kecil.

3. Jinni Jadi Member JYPn Pertama yang Dikenalkan ke Publik

Pada 9 Juli 2021, JYP Entertainment pertama kali membagikan teaser dengan judul Your Next Favorite Girl Group. Kemudian pada 6 Agustus 2021, JYP mengeluarkan video tari yang berisi tiga trainee termasuk Jinni.

Beberapa hari kemudian, tepatnya tanggal 20 Agustus 2021, Jinni merilis cover lagu Mama milik Ella Eyre, Banx & Ranx, dan Kinana Lede. Cover lagu tersebut dibawakan dengan koreografi dari Eom Taewoong.

 

4. Jinni JYPn Disebut Mirip Han So Hee Hingga Ryujin ITZY

Nama Jinni JYPn menjadi pembicaraan di TheQoo pada 7 November 2021. Kala itu, viral sebuah postingan yang membandingkan visual 3 girlband baru yang akan debut mencakup IVE, Kep1er, dan JYPn. 

Beberapa kali nama Jinni disebut sebagai salah satu visual untuk grup generasi baru. Menurut netizen, wajah Jinni adalah perpaduan dari aktris Han So Hee dan juga Ryujin ITZY. Artikel tentang Jinni sendiri saja dibaca oleh lebih dari 30 ribu orang.

5. Jinni JYPn Sudah Rilis Beberapa Cover Lagu

Jinni, Jiwoo, dan Kyujin pertama kali menampilkan Press Cover dengan koreografi dari Samantha Long dan Eom Taewoong pada 5 Agustus 2021. Video ini sudah ditonton sebanyak 2,7 juta di channel YouTube JYPn.

Kemudian trio ini kembali tampil dengan cover lagu Que Calor dengan koreografi dari Sebastian Linares dan Eom Taewoong pada 28 Oktober 2021.

6. Rumor Nama Grup Jinni

YG Entertainment mendaftarkan merek dagang dengan nama SQU4D pada Maret 2021. Banyak netizen lantas bepikir nama tersebut merupakan gil group baru JYP yang direncanakan debut pada Februari 2022.

7. Biodata Jinni JYPn

  • Nama lengkap: Choi Yunjin
  • Nama panggung: Jinni
  • Tanggal lahir: Busan, 16 April 2004
  • Umur: 17 tahun (18 tahun menurut perhitungan Korea Selatan)
  • Agensi: JYP Entertainment
  • Grup: JYPn

Selain Jinni JYPn, JYP Entertianment juga sudah mengenalkan member Sullyoon, Haewon, Bae, Jiwoo, dan Kyujin. Apakah mereka akan menampilkan konsep girl crush? Atau justru konsep fairy? Kita tunggu debtutnya ya.

Baca Juga: Puji The Black Label, Somi Ungkap Alasan Keluar JYP Entertainment