ZIGI – Jin BTS ulang tahun yang ke-29 pada 4 Desember 2021. Idol yang menjuluki dirinya worldwide handsome ini mendapat banyak proyek kejutan dari penggemar BTS di seluruh dunia. Banyak media populer juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jin.

Proyek yang dibuat khusus untuk ultah Jin beraneka ragam. Penasaran dengan cara fans merayakan ulang tahun Jin BTS? Simak 7 proyek ala ARMY di bawah ini ya!

1. Project MoonForJin BTS

Jin BTS berulang tahun ke-29 pada 4 Desember 2021. Untuk memberikan kejutan para penggemar merayakan ultah member tertua BTS ini dalam konser Permission To Dance On Stage yang diselenggarakan di Los Angeles, 2 Desember 2021. Proyek tersebut dinamakan #MoonForJin.

Dalam konser tesebut, ARMY sebutan untuk penggemar BTS, membawa papan kecil berbentuk hati dengan tulisan nama Jin. Penggemar lain juga membawa tulisan selamat ulang tahun kepada Jin. Ada juga yang membuat tutup khusus untuk lightstick agar berbentuk bulan sabit.

Proyek ini berhasil membuat idol asuhan HYBE Labels ini terharu. Dalam video yang tersebut di internet, Jin berterima kasih kepada penggemar karena sudah menyiapkan kejutan untuknya. Mata Jin pun terlihat berkaca-kaca. Sembari memberi ucapan terim kasih, layar di belakang panggung menampilkan ucapan ulang tahun kepada Jin.

2. ARMY Indonesia Tanam Pohon Untuk Ultah Jin BTS

 

Melalui akun Twitter @itsmeailsamelia, ARMY Kalimantan menanam ratusan pohon endemik di hutan Kalimantan. Proyek ini, menurut pemilik akun, merupakan langkah awal untuk menyikapi perubahan iklim seperti disampaikan dalam pidato BTS dalam Majelis Umum PBB ke-76.

Proyek ini kerja sama antara @BintangUngu3 dengan orangutanjourney. Tidak ketinggalan Miss Earth Indonesia juga datang bersama puluhan ARMY untuk melakulan penanaman. Lokasi penanaman tersebut dinamai Epiphany Forest.

3. Project Ultah Jin BTS di Tower Jepang

Stasiun penyiaran Sapporo TV Tower adalah tempat wisata populer di Jepang. Sejak tanggal 3 Desember hingga 4 Desember 2021, tower tersebut menyalakan lampu ungu untuk merayakan ultah Jin BTS. Ungu adalah warna resmi dari BTS dan fandom ARMY.

Penggemar di Jepang memastikan lampu tower menyala dari jam 7 malam hingga 9 malam. Proyek Sapporo Tower ini sudah dipersiapkan sejak pertengahan November 2021.

4. Hari Jin BTS dirayakan di Filipina

ARMY Filipina tidak mau ketinggalan merayakan hari ultah sang idol. Lagu Yours yang dinyanyikan Jin untuk Soundtrack drama Jirisan diputar di dancing fountain Rizal Park, Filipina. Lagu tersebut akan diputar dengan tambahan lampu berwarna ungu diirngi pertunjukan dari air mancur buatan.

Project ini dibagikan oleh akun Twitter @theJINPRINT pada 2 Desember 2021. Seluruh kegiatan ini diorganisasikan oleh @SEKOJIN_PH.

5. Fans China Buat Donasi Atas Nama Jin BTS

 

Akun Twitter @ChinaJinBar membuat rangkaian project ultah untuk pelantun Yours, sejak November 2021. Beberapa proyek yang mereka buat antara lain iklan baliho di LA, iklan di Spotify, beberapa iklan ultah di bioskop, dan terakhir adalah donasi atas nama Jin. Seluruh hasil donasi akan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

6. 102.7 KIIS FM Ikut Rayakan Kelahiran Jin

BTS datang untuk acara ke Jingle Ball yang diadakan oleh 102.7 KIIS FM, stasiun radio di Los Angeles. Seakan tahu bahwa hari ini melupakan ulang tahun Jin, akun Twitter mengunggah beberapa foto penggemar yang membawa spanduk berisi ucapan selamat ulang tahun. Rencananya dalam konser KIIS BELL, BTS akan membawakan lagu Butter.

Di tengah pertunjukan, ARMY menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk pria kelahiran tahun 1992 tersebut. Tidak lupa pihak KIIS FM juga mempersembahkan roti besar dengan berbagai warna untuk Jin.

7. ARMY PERU Siapkan Kejutan Ultah

Wajah vokalis BTS ini terpampang di dancing fountaain Lima, Peru. Air mancur yang disebut sebagai The Magic Water Circuit yang masuk guiness world book record mengadakan pertunjukan yang berisi penayangan video Jin disertai dengan tulisan "Happy Birthday Jin".

Di sekitar lokasi, sudah berkumpul para ARMY yang menyanyikan ucapan selamat ulang tahun dengan bahasa Korea. Mereka juga membuat yel-yel Jin.

Sejak tanggal 3 Desember 2021, nama Jin BTS tidak berhenti jadi trending setelah penggemar rayakan ulang tahun dari sang idol. Vokalis BTS ini mendapatkan cinta dari banyak ARMY di berbagai belahan dunia. Selamat ulang tahun Jin BTS!