Suga BTS hingga Eminem Berpartisipasi dalam Album Anumerta Juice WRLD

@bts.bighitofficial/instagram
Suga BTS
9/12/2021, 18.37 WIB

ZIGI – BTS Suga menjadi salah satu rapper yang berpartisipasi dalam album anumerta untuk mengenang mendiang Juice WRLD berjudul Fighting Demon. Sebelumnya, BTS pernah berkolaborasi dengan Juice WRLD pada 2019 lalu.

Album ini dalam rangka ulang tahun Juice WRLD yang ke-23 tahun pada 2 Desember 2021 bila saja dia tidak meninggal pada 8 desember 2019. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel di bawah ini yuk!

BTS Suga Menyumbangkan Lagu Untuk Album Anumerta Juice WRLD

Pada Kamis, 9 Desember 2021, tracklist dari album anumerta Juice WRLD, Fighting Demons telah diumumkan. Di antaranya adalah lagu Girl Of My Dream kolaborasi Suga BTS. 

Ini menjadi kedua kalinya BTS berkolaborasi untuk Juice WRLD. Sebelumnya, Juice WRLD pernah berkolaborasi dengan Suga BTS pada Juni 2019 dengan membawakan lagu soundtrack dari game BTS World bertajuk All Night.

Hanya berjarak bulan, BTS harus berduka karena kepergian dari Juice WRLD. Pasalnya, rapper yang memiliki nama asli Jarad Higgins tersebut meninggal dunia pada 8 Desember 2019 akibat overdosis opioid.

Justin Bieber Hingga Eminem Akan Ikut Berpartisipasi Dalam Album Fighting Demons

 

Suga BTS bukan satu-satunya musisi yang akan membawakan salah satu lagu dalam album anumerta Juice WRLD, Fighting Demons. Tracklist album ini terungkap sederet musisi ternama yang turut berpartisipasi.

Justin Bieber diumumkan akan muncul dalam album anumerta Juice WRLD pada 3 Desember 2021 lalu dengan membawakan lagu bertajuk Wandered to LA. Lagu ini akan menjadi bagian keempat dari album rapper bernama Jarad Higgins tersebut.

Sebuah video berdurasi 3 menit bertajuk Wandered to LA juga diunggah di YouTube Juice WRLD dengan visual animasi antara Juice WRLD dan Justin Bieber. Bukan hanya di YouTube, pihak manajemen juga sempat mengunggah sebuah video di akun Juice WRLD yang menyertakan cuplikan audio dari Wandered to LA.

Dalam album tersebut juga dikabarkan akan muncul Marshmello dan The Chainsmokers. Marshmello sebelumnya juga muncul dalam album anumerta pertama Juice WRLD yang bertajuk Legend Never Die yang rilis pada Juli 2020 lalu. 

Lagu Feline dalam album Fighting Demons juga akan berkolarasi dengan rapper Polo G & Trippe Redd.  Eminem juga terlibat dalam lagu Eminem Speaks.

Album Fighting Demons berisi18 lagu di antaranya Burn, Already Dead, You Wouldn’t Understand, Wandered to La (feat Justin Bieber), Eminem Speaks, Rockstar In His Prime, Doom dan Go Hard.

Ada pula lagu bertajuk Juice Speaks, Not Enough, Feline (feat Polo G & Trippie Redd), Relocate, Juice Speaks 2, From My Widow, Until The Plug Come Back Around, Girl of My Dreams (ft Suga BTS), Feel Alone dan My Life In A Nutshell.

Album anumerta Fighting Demons akan dirilis pada Jumat, 10 Desember 2021 untuk mengenang JUICE WRLD yang meninggal di usia 21 tahun karena overdosis obat.